Film Korea : Old Boy (2003)

Saya adalah pecinta drama korea dan saya tidak terlalu melirik Film Korea. Ketika melihat film ini tidak ada pemain yang saya tahu, tetapi saya tertarik.
Old Boy, judul filmnya.

CERITA :
Diawal film diceritakan Dae Su yang dipenjara selama 15 tahun tetapi tak jelas kenapa dia dipenjara. Penjaranya sendiri seperti hotel karena ada TV didalamnya. Dae Su pun menyaksikan di TV bahwa dia dipenjara karena telah membunuh istrinya padahal dia tidak melakukan itu. Dae Su pun emosi atas tuduhan itu lalu dia memutuskan balas dendam. Berhasilkah balas dendam Dae Su?

Karena saya orangnya tidak demen review ditambah sudah beberapa blog telah mereview-nya (bahkan wikipedia lengkap mengulasnya) saya akan langsung berkomentar untuk filmnya.
Saya menyaksikan oldboy bersama ayah ibu kakak sepupu dan keponakan maklum disiarkan ketika siang hari. Saya tidak tahu bagaimana film ini seperti ketidak tahuan saya terhadap para pemainnya yang terlihat asing. Saya bahkan menganggap film ini biasa saja dan tak terlalu menghayatinya. Sampai adegan dimana Dae Su menggunakan sumpit untuk membongkar dinding penjara saya yang duduk dibelakang lantas maju kedepan karena ayah saya juga ketiduran. Adegan film ini banyak kekerasan (sudah ada dipikiran pasti ada adegan seks). Kalau kata orang yang suka review film sih adegan ini serasa komikal dan rupanya memang film ini adaptasi dari komik jepang berjudul sama xD . Uniknya setiap adegan komikal di oldboy jauh dari kesan lebay. Bahkan jika tak ada adegan ini pasti filmnya jelek. Perlahan saya mulai mengerti dan mulai memahami perasaan seperti apa yang dimiliki Dae Su saat ini, sakit hatinya terhadap seseorang yang dia tak tahu telah memenjarakannya berubah menjadi dendam dan mengantarkan sosok Dae Su menjadi monster yang penuh emosi. Ketika ada adegan seks disini saya pun lantas mengganti channel nya. Hahahaa. Adegan kekerasan terus berlanjut dan seiring adegan saya terus mengganti channelnya. Karena hal itu pula saya kehilangan sedikit momen ending dan saya sangat menyesali hal ini T.T .

Old Boy adalah film keren sehingga saya agak susah untuk mengomentarinya. Saya juga sangat tidak menyangka akhirnya akan begitu terutama asal usul Mido kekasih Daesu yang sebenarnya. Banyak adegan Old Boy yang susah untuk dilupakan . Daesu yang diperankan Choi Min Sik juga sangat keren aktingnya. Dulu Saat saya bertanya pada teman diluar negeri siapa aktor korea favorit mereka, mereka pada tidak menjawab aktor muda saat ini tetapi mereka menjawab CHOI MIN SIK. Yaaa tetapi saat itu saya tidak tertarik. Namanya pun pernah masuk 20 Besar aktor korea favorit di CNN tetapi tetap saya tidak tertarik T.T . Selain itu semua, sutradara Old Boy juga orang jenius. Saya berpendapat bahwa sutradara jenius ialah sutradara yang karyanya tidak bisa diskip sekalipun dan sutradara Old Boy memiliki itu. pesan yang saya tangkap di Old Boy itu kita tak boleh sembarangan mengungkap aib orang. Dosa juga bukanlah permainan😀

Old Boy, film yang penuh kesan untuk saya dengan rating IMDb 8.4 wow. Jika cara berpikir kalian tidak alay dan mau menonton film ini tapi kalian masih dibawah umur, saran saya nonton sendirian atau paling tidak nonton dengan orang yang sepemikiran dengan kalian supaya tidak ada kesalah pahaman : D

Tinggalkan Balasan

