The Grandmasters, Jelek?

The Grandmasters

Walaupun saya sama sekali belum menonton film ini, saya masih mengikuti perkembangan film ini. Saya suka Membaca komentar orang-orang diforum Kaskus perihal The Grandmasters. Saya lantas kaget karena beberapa tanggapan yang sudah menonton The Grandmasters rata-rata negatif. Ada yang mengatakan kurang dari sejam The Grandmaster ditayangkan sudah banyak yang keluar dari bioskop karena filmnya membosankan, tidak jelas cast ini gunanya apa, Ip Man Tony Leung tidak sekeren Ip Man Donnie Yen, Bahkan rating yang diberikan para pengguna kaskus rata-rata kurang dari 6. Pokoknya inti komentar mereka The Grandmasters itu jelek. Lah kenapa bisa?

Tak puas hanya mengandalkan Kaskus saya lantaran mencari artikel orang Indonesia yang ngereview film ini dan memang juga tidak terlalu jauh berbeda tanggapannya. Saya pun menarik kesimpulan, Yang menjadi keluhan orang-orang yang telah menonton The Grandmasters adalah “Siapa sebenarnya tokoh utama, Ip Man atau Gong Er?”

Jika pada Ip Man versi Wilson Yip menceritakan tentang bagaimana Ip Man dalam menentang keras penjajahan Jepang, The Grandmasters alias Ip Man versi Wong Kar Wai menceritakan tentang Ip Man yang mengalahkan ayah Gong Er sehingga Gong Er yang ingin memperbaiki citra ayahnya menantang Ip Man bertarung. Gong Er lantas jatuh cinta pada Ip Man, Ip Man pun juga terlihat menyukai Gong Er. Walau tema cerita The Grandmasters seperti itu, tetap juga ditampilkan kondisi Ip Man dalam masa penjajahan Jepang. Kalau begitu Ip Man versi Wilson Yip dan Wong Kar Wai sangat berbeda ya? BANGET!!

Sebenarnya pemilihan Tony Leung memerankan tokoh Ip Man itu sebuah pertanda bahwa film ini tak akan se-action Ip Man Wilson Yip. Belum lagi Wong Kar Wai yang biasanya menyutradarai film-film seperti apa.
Dengan adanya komentar negatif orang yang sudah menonton, saya tetap ingin menyaksikan The Grandmasters. Saya sudah membuang jauh-jauh pikiran membandingkan film ini dengan Ip Man karena pasti akan jauh beda dan ternyata iya. Walau sedikit ada rasa pesimis dihati karena katanya The Grandmasters lebih membahas Gong Er daripada Ip man (pantas judulnya The Grandmasters) , saya tetap mau menontonnya😄

The grandmasters press conference

( Song hye kyo katanya hanya tampil 6 menit, sementara Zhang Ziyi katanya lebih sering tampil daripada Tony Leung. Ada rumor yang mengatakan Tony Leung marah karena dia tampil hanya sedikit. Hahaha, sama beberapa tahun lalu ada rumor Tony Leung marah karena Takeshi lebih banyak tampil daripada dia. Saya lupa difilm apa, mungkin Red Cliff.
The Grandmasters aslinya berdurasi 4 jam loh, dipotong jadi 138 menit. Wah padahal ada tuh film India sampai 3 jam lebih lamanya : | )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s