As Tears Go By (1988)

As tears go by wikipedia

As Tears Go By merupakan film Hongkong bertema gangster pada tahun 1988. Film ini adalah film debut Wong Kar Wai sebagai sutradara. Walau merupakan debut tapi ATGB sukses menyabet beberapa penghargaan (googling sendiri :p) . Walaupun Tony Leung aktor langganan WKW, tapi debut filmnya bersama Andy Lau. ATGB pula dibintangi Maggie Cheung dan Jacky Cheung yang dimana ATGB membuat pamor Jacky naik. Prok!!! Prok!!!

Waktu itu saya ingat banget saya bangun tengah malam gara-gara kebelet pipis. Bapak saya tertidur tapi TV masih menyala. Saya mau matiin TV tapi liat Andy Lau mati dan filmnya langsung habis jadinya Bingung deh ini film apa. besoknya saya pun googling dan saya pun mendapatkan film apa itu. Hahahaa

Waktu ke warnet, saya sempat menonton sedikit filmnya. Perasaan menonton ATGB sama dengan waktu menonton Chungking Express yang menandakan bahwa film jadul Wong Kar Wai sungguh sangat khas. Saya juga jadi kepincut sama Andy Lau. Wahahaha, kapan ya bisa menonton full ATGB

Tinggalkan Balasan

