Mere Brother Ki Dulhan (2011)


Posternya -___-

ADA TYPO, HATI-HATI

Sebenarnya sudah jauh-jauh hari ingin membuat tulisan ini tetapi ya malas😄

Okesip. Mere Brother Ki Dulhan, film India yang dirilis tahun 2011 ini dibintangi oleh Imran Khan, Katrina Kaif, Ali Zafar dan Tara D’Souza. Mere Brother Ki Dulhan sendiri jika diartikan secara kasar yakni “mencarikan calon istri untuk saudaraku” . Ya dilihat dari judul udah ketahuan kan cerita kayak apa. Kush yang diperankan oleh Imran Khan mencarikan calon istri untuk kakaknya Luv (Ali Zafar) yang saat itu tinggal di London. Romcom? Right!
Bertemulah Kush pada Dimple (Katrina Kaif). Keduanya sendiri pernah bertemu 5 tahun lalu, saat itu Dimple adalah wanita yang bebas dan liar untuk ukuran wanita India (Dimple besar di London). Tidak seperti 5 tahun lalu Dimple yang sekarang kini menjadi wanita India pada umumnya. Bahkan Dimple mau saja dijodohkan dengan Luv yang belum pernah ditemuinya secara langsung.
Cinta tumbuh lewat kebersamaan. Kebersamaan inilah yang membuat Kush dan Dimple saling jatuh cinta. Mereka berdua pun galau bagaimana cara agar mereka bisa bersatu. Penasaran? Tonton. Kalau ga bisa nonton, googling spoilernya karena banyak bertebaran. Malas googling? Pikir aja genre Romance Comedy endingnya biasa kayak gimana :p (galak)

MBKD adalah film yang menurutku biasa saja. Nurani saya tidak terlalu memaksa Kush dan Dimple harus bersatu walau sebenarnya chemistry mereka kuat (diawal film) hahaha. Ya saya mungkin masih terbiasa dengan film India drama nan tragis. Tapi tetap saja tidak menggigit. Saya banyak menemukan romcom (asal Korea) dimana sangat kejam jika kedua pasangan tak bersatu tapi film ini tidak : )
segi komedi lumayan bikin ngakak. Terutama waktu adegan Kawin lari yang background music nya pakai lagu India jadul, hahaha.
saya merasa bahwa adegan menyanyi menari MBKD ini terlalu banyak.
Saya juga melihat beberapa kali MBKD menyinggung kelebayan film India lain. Seperti Kush yang mengatakan “kau (dimple) bukan Juhi dan aku bukan aamir khan difilm Qayamat se Qayamat tak”. Juga waktu Dimple menjemput Luv dari bandara, Dimple mengatakan “setiba kau di India apakah kau (Luv) merasakan apa yang Shahruk Khan rasakan difilm Swades?” LOL

Dari segi pemain.
Kush diperankan Imran Khan yang notabene keponakan Aamir Khan (pantas mirip) . Ya kerenlah tapi kebanyakan ngomong SH*T di beberapa adegan itu asli ganggu banget. Fakta unik, Imran Khan ini dulunya juga bermain difilm Qayamat Se Qayamat Tak waktu dia juga masih kecil banget.
Dimple diperankan Katrina Kaif, artis cantik yang saya kurang demen. Entah ini film keberapa Katrina yang saya tonton. Jujur saya sangat menyukainya difilm ini, dia cantik dan pokoknya pantas aja gitu jadi Dimple.
Luv diperankan Ali Zafar. Baru liat pertama kali, Lumayan lah. Dibandingkan Imran Khan, jujur saya lebih menyukai Ali disini. Hehehe, dia memang ga seganteng Imran tapi saya tertarik sama dia. Suaranya bagus (toh dia memang penyanyi). Btw dilagu Madubhala itu dia lipsing pakai suara sendiri loh (y)
Piali diperankan Tara D’Souza. Pertemuan kedua dengan Tara setelah sebelumnya saya lihat dia di film Mujhe Fraaandship Karoge. dia jauh lebih cantik dibandingkan waktu di MFK.

Hampir lupa, Yang saya sayangkan dari MBKD selanjutnya adalah tokoh ibu yang nyaris bisu. Kan biasanya film India yang melibatkan keluarga besar seperti ini tokoh Ibu pasti terekspos bagaimanapun caranya. Nah disini, tampaknya tanpa Ibu pun film ini tetap tak akan kehilangan rencana awal cerita. Tokoh ayah yang mulai aktif diakhir film akhirnya sangat menolong kekosongan ini (walau sedikit) dan membantah kesimpulan saya bahwa MBKD tidak membutuhkan orang tua. Okesip, happy watching. Film ini menghibur kok, lagu-lagunya juga sukses bikin joget. Nih saya lagi joget *bareng Takeshi* :p

Tinggalkan Balasan

