Film Korea : My Way (2011)

Semalam saya menonton film ini, My Way judulnya. Film Korea yang budget nya LUAR BINASA, kalau tidak salah ingat budgetnya 28 miliar dollar. Subhanallah, beli 1 bias bisa tuh :p . Berdasarkan kisah nyata.

Sutradara My Way sendiri ialah Kang Je Kyu yang terkenal lewat masterpiece nya berjudul Tae Guk Gi (Jang Dong Gun, Won Bin) . Nah tema My Way ga jauh-jauh dari Tae Guk Gi. Pemain utama film ini ada Jang Dong Gun, Joe Odagiri, dan Fan Bing Bing yang notabene aktor/aktris besar di negara masing-masing.

Waktu Jepang masih menjajah Korea. Jun Shik (Jang Dong Gun) dan Tatsuo (Joe Odagiri) punya impian buat jadi pelari marathon sejak kecil dan mereka pun saingan. Nah suatu waktu Jun Shik ikutan lomba Marathon yang diadakan Jepang, Tatsuo juga ikutan. Orang Jepang sendiri sudah menyuruh pelari mencelakai Jun Shik supaya Jun Shik bisa kalah dan Tatsuo yang menang. Tapi rupanya Jun Shik menang sedangkan Tatsuo ditempat kedua. Pemerintah Jepang yang licik pun justru memenangkan Tatsuo karena katanya Jun Shik menjatuhkan pelari (yang disuruh mencelakai Jun Shik agar kalah) sehingga di diskualifikasi. Jun Shik dan orang Korea yang tidak terima pun menyerbu Jepang dan terjadi kericuhan. Karena yang penguasa ialah Jepang, orang Korea termasuk Jun Shik yang terlibat kericuhan pun dihukum menjadi Tentara Jepang. Saat menjadi tentara Jepang betapa dikagetkannya Junshik ketika Tatsuo ikut menjadi tentara sekaligus pimpinan mereka.

Filmnya keren, sesuai lah dengan budget nya. Miris banget sama nasib Jun Shik dan temannya yang tragis ketika menjadi tentara berbagai negara. Suka sama bromance antara Tatsuo dan Jun Shik, sampai saya menangis loh. Apalagi endingnya sungguh menyayat hati. Kalau ditanya My Way atau Tae Guk Gi? Saya sih tetap menjawab Tae Guk Gi. Waktu nonton Tae Guk Gi mata saya benaran sampai bengkak, hehehe.

Joe Odigari ini kayaknya pernah liat mukanya. Tapi dimana ya? Yang jelas dia ganteng, huehehe.. Kalau Fan Bing Bing walaupun tampilnya cuma bentar tapi dia keren. Perannya yang sebagai penembak jitu, itu favorit saya banget. Dae to the Bak buat Jang Dong Gun. Ajusshi satu ini asli keren banget. Walau saya ga suka dia waktu main di film Dangerous Liaisons, tapi saya kembali menyukainya di My Way (plak) . Ohya, yang buat saya wow karena disini ada Taro Yamamoto, yang jadi Kawada di film sadis “Battle Royale”. Dan saya masih mengenali wajahnya ketika menonton My Way. Hoahahahahaha~~

Satu pemikiran pada “Film Korea : My Way (2011)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s