Film Korea : Love Phobia (2006)

semalam nonton film ini disalah satu channel. Saya menontonnya sendirian, barangkali terbawa suasana dan sayapun menangis. Film yang recommended. Pemainnya Cho Seung Woo dan Kang Hye Jung.

seorang gadis kecil dari kota bernama Ari pindah ke desa bersama pamannya yang biksu, mereka berdua tinggal di kuil. Disekolah Ari dianggap aneh sama teman-temannya karena dia suka memakai jas hujan kuning ke sekolah walaupun cuaca sedang cerah. Ari juga suka menempelkan kadal (?) kesayangannya di jas hujannya. Tapi ada satu anak lelaki yang ingin menjadi teman Ari yakni Jo Kang (diperankan Park Geun Tae. Imut banget) . Mereka pun akrab. Saat Jo Kang sakit, Ari pun menghilang hingga Jo Kang pindah ke Seoul. 10 tahun kemudian Jo Kang pulang ke desanya lalu bertemu dengan Ari. Jo Kang menginap dikuil nya Ari.

Kebersamaan mereka membuatnya saling jatuh cinta. Tapi Ari yang selalu menghindar begitu saja dan menghilang dengan alasan kurang jelas (diculik UFO, alien dsb) membuat Jo Kang putus asa akan sikap Ari. Lalu apa yang membuat Ari menghindar?
Dia terkena AIDS karena saat kecil dia kecelakaan yang membuat ayahnya meninggal. Ari yang bernama asli Eun Jung mendapat transfusi darah yang terjangkit AIDS. Dia takut Jo Kang akan ketularan makanya dia terus saja menghindar. Makanya waktu kecil dia memakai jas hujan kuning agar teman-temannya tidak ketularan (kayak drama korea Thank You. Bom dan Ari sama-sama pakai jas hujan kuning. Apa Thank You terinspirasi dari film ini ya atau penulisnya sama?) dan kadal itu rupanya berfungsi agar teman-temannya tidak dekat-dekat dengannya T.T . Ga usah bahas ending yah. Selain kalian harus nonton sendiri, saya juga tak sanggup untuk menceritakannya T.T

cerita cinta nan sederhana yang berakhir sangat sedih. Akting para pemain kerenlah. Cho Seung Woo yang memerankan Jo Kang terlihat sangat tampan dengan senyumnya yang super manis, kalau senyum rada mirip Om Takeshi Kaneshiro loh :3 . Waktu googling profilnya, alangkah kaget saya waktu tau dia lah yang bermain di K-drama Horse Doctor bersama Lee Yo Won. Ya Allah, makin bertambah saja beban belum menonton Horse Doctor. Kang Hye Jung yang memerankan Ari juga sangat keren. Pernah liat akting Kang sebelumnya difilm Oldboy sebagai Mido. Yang tak kalah membuat kaget adalah ketika saya tahu Cho Seung Woo Kang Hye Jung pernah pacaran selama 3 tahun. Jiah, ini cinlok apa bukan sih? Tapi sekarang Kang Hye Jung sudah menikah dengan Tablo Epik High dan Cho Seung Woo masih jomblo. Hehehe, membingungkan. Ada Park Shin Hye juga loh di Love Phobia. Rambutnya kriwil kayak boneka


crop circle buatan Jo Kang untuk Ari

adegan film ini yang tak bisa dilupakan adalah waktu Jo Kang ngikat kaki Ari pakai tali sepatunya supaya Ari ga hilang lagi. Dan waktu Jo Kang membuat Crop Circle (jejak UFO) untuk Ari supaya UFO datang menjemput mereka berdua, sigh so sweet banget. Ada yang ingat Crop Circle? Ituloh yang sempat heboh di Indonesia : D

HEI KAMU KENAPA GANTENG SEKALI?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s