13 Drama Korea Tahun 2013 Favoritku

Top Team couple

HAPPY NEW YEAR HAPPY NEW YEAR
Selamat Tahun Baru semuanya. Berkah semuanya, Syukur semuanya : )

Tanggal 31 Desember, kini tiba saatnya saya memilih Drama Korea apa saja yang menjadi favorit ditahun 2013 ini. Ada 13 drama korea yang saya pilih, menandakan tahun ’13 yang akan segera berganti menjadi 14.

13. MONSTAR
Drama debut Yong Junhyung sebagai aktor utama. Kalau boleh jujur sebenarnya secara lagu-lagunya Monstar jauh lebih bagus ketimbang Dream High tapi itu tak dibarengi dengan jalan cerita yang terkesan “jalan ditempat”. Makanya ada di posisi paling bawah. Hahahahaha

12. QUEEN OF AMBITION
Yawang, drama korea yang sukses membuat saya nangis sejadi-jadinya akan nasib Ha Ryu serta ketidak-sukaan melihat Soo Ae jadi bertambah. Walaupun begitu saya tetap nyaman menonton drama ini. Yunho yang mengalami peningkatan kualitas akting serta chemistry Kwon Sang Woo dengan ibunya Yunho. Aww aww aww.

11. JANG OK JUNG, LIVE IN LOVE
Penyajian kisah Jang Ok Jung yang beda dari biasanya. Jika Ok Jung biasanya digambarkan sebagai wanita yang ambisius, di drama ini Jang Ok Jung diceritakan penuh cinta. Cinta dari Raja Sukjong, Dongpyung yang menangisi dalam kematiannya. Kontroversi yang ada tetap membuatnya untuk asyik ditonton. Sayangnya tak semua kalangan bisa menonton drama Jang Ok Jung, terutama pecinta drama Dong Yi.

10. GU FAMILY BOOK
Drama ini seru, sangat seru walau agak banyak adegan serius yang jatuhnya menjadi konyol. Suka sekali sama endingnya, apalagi saya juga tidak terlalu menyukai Lee Seung Gi bersama Suzy.

9. THE HEIRS
Drama paling fenomenal di 2013. Ceritanya cukup seru untuk ukuran drama anak SMA yang sama sekali bukan BBF Wannabe. Terkadang saya pribadi suka iri melihat teman yang kaya raya seperti Eun Sang, tapi kaya raya diusia muda belum tentu membahagiakan dan pesan inilah yang sukses disampaikan Kim Eun Sook lewat drama The Heirs. Chemistry Lee Min Ho dengan Park Shin Hye juga patut diacungi jempol.

8. REPLY 1994
Baru saja tamat dan saya langsung memasukkannya kedalam list. Diluar dugaan, series kedua Reply 1997 ini sukses mematahkan anggapan saya kalau series kedua itu pasti tidak bagus. Selain karena hal tersebut, seumur hidup menonton drama Korea baru kali ini saya melihat 2 kubu Na Jung – Ssereki dan Na Jung – Chil Bong sampai bertengkar hebat diforum yang ada. The Heirs saja tak mencapai hal ini, begitu fenomenalnya Reply 1994 ini.

7. GOOD DOCTOR
genre medis membuat saya menyaksikan Good Doctor tapi semakin lama menjadi bosan sebab isinya cinta-cintaan mulu dan adegan rumah sakit yang kurang greget. Walaupun begitu, mengambil tema penderita Syndrome Servant yang menjadi dokter merupakan tindakan berani dan sangat patut untuk diapresiasi. Joo Won menunjukkan kualitas aktingnya yang hebat.

6. SUSPICIOUS HOUSEKEEPER
Menonton drama ini dikarenakan faktor Lee Sung Jae ajusshi. Saya sangat menyukai Suspicious Housekeeper walaupun agak takut dengan 20 episode yang ada. Syukur saya masih menikmatinya dengan baik sampai habis. Penambahan cerita membuatnya tidak berantakan. Tak sia-sia menonton Suspicious Housekeeper.

5. MASTER’S SUN
Setelah sebelumnya dibuat kecewa dengan Big, akhirnya Hong Sisters tak lagi membuat kecewa dengan Master’s Sun. Genre horror romantis sangat keren lebih dari Twilight :p

4. THE QUEEN OF OFFICE
Kim Hye Soo dan Oh Ji Ho hebat. Sama sekali tak menyesal menonton drama satu ini, komedinya terkesan alami walau agak lebay. Aih, jadi mau rerun lagi.

3. NINE : NINE TIMES TIME TRAVEL
Genius drama, awesome drama, daebak drama. Drama satu ini sungguh sangat mengagumkan, jalan ceritanya tak mudah ditebak apalagi endingnya. Walau termasuk drama berat tapi tetap chemistry Lee Jin Wook dan Jo Yoon Hee sangat hebat.

2. SECRET LOVE
JENG JENG JENG. Drama yang sangat berkesan dihatiku. Walaupun sebenarnya Secret Love ceritanya masih bisa ditebak tapi tetap saja membuat saya gila tiap episodenya. 16 episode yang indah dan membuatku bahagia.

1. THE VIRUS
Persoalan genre dan persoalan pemain. Inilah kenapa saya memberikan tempat pertama untuk The Virus. Ketegangan dicampur dengan kesedihan, terkadang suka mengumpat-umpat ketika menonton. Beragam ekspresi ini dan sensasi berbeda ketika menyaksikan The Virus, saya menikmatinya. 10 episode yang cepat dan tak terburu-buru. Uhm Ki Joon tampan sekali.

2013 best drama

SUDAH SELESAI!!!
Tercatat ada 3 drama KBS, 5 drama SBS dan hanya ada 1 drama MBC. Congratz SBS, Korean Drama Channel Terbaik di Tahun Ini. Ada komentar???

4 pemikiran pada “13 Drama Korea Tahun 2013 Favoritku

  1. dira

    ad genius ga masuk vi? hiihi kirain…
    itu juga the virus no. 1 ya?😛
    kalo diurut2 gitu jadi ketauan mana yang lebih kurang dari yang mana haha
    joj ternyata gak lebih kurang dr drama yang lain😛

    1. Ad genius lee tae baek emg ceritanya sgt kurang (untuk ukuran genre agak biografi) tapi sdh menjadi drama membekas dalam hati. Jin goo park ha sun couple yg sama sekali ga nongol-nongol diacara award membuat sy malah makin senang sama mereka, hehehehe efek kebiasaan ngidolain yg underrated.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s