Curhatku : Boys Before Friends, Hana Yori Dango Versi Amerika

Sudah pernah dengar Boys Before Friends alias Hana Yori Dango versi Amerika? Saya pertama kali tahu waktu membaca artikelnya disitus berita online ketika judul resmi series ini belum dirilis. Melihat foto siapa-siapa saja pemerannya, saya hanya bisa bergumam pemainnya kurang good looking. Pada F4 nya, tak ada yang ganteng ala Amerika seperti aktor-aktor TV Series Amerika yang lain. Wajah pemeran wanitanya? Standar lah. Tapi melihat ceritanya saya langsung tertarik. Makino versi wanita diceritakan bisa masuk sekolah elit karena bakatnya yang pintar menari. Iyap, berbeda dengan series Hana Yori Dango yang lain, pemeran utama wanitanya adalah seorang penari. Ada sedikit harapan saya untuk series ini.

Tak lama setelah itu, judul dan poster resminya rilis. Judul dan poster itu membuat harapan saya menghilang. Judul “Boys Before Friends” saya pikir merupakan judul yang agak konyol, entah kenapa mereka mengganti Flowers dengan Friends. Apa karena supaya bisa disingkat jadi BBF juga? Lol sungguh tak masuk akal. Selanjutnya poster dari series ini. Melihat baju-baju yang dikenakan pemainnya sungguh bukan Amerika sekali. Bajunya sangat sederhana sekali untuk ukuran series Amerika. Lalu apakah artinya series satu ini LOW BUDGET? Kembali saya bergumam.

Wajah standar para F4. Tak ada yang ganteng disini sehingga saya kebingungan yang mana Domyouji nya. Lambang F4 yang lumayan keren tapi sayangnya saya sudah sering melihat lambang-lambang sejenis ini. Entah saya lihat dimana.

Episode 1 ada di youtube dengan durasi 45 menit dan tampaknya TV series ini akan berjumlah 16 episode. Sungguh miris, lebih banyak dislike ketimbang like dan belum lagi komentar negatif yang ditujukan untuk episode 1 series. Mencoba menonton setengah, ya dipikir wajar juga yang tak sampai bertahan 5 menit menonton series ini. 10 menit awal Boys Before Friends episode 1, komentar saya jika jangan-jangan series ini low budget memang sangat benar. Untuk ukuran series Amerika, Boys Before Friends sangatlah murahan. Sangat disayangkan padahal ide ceritanya sangat menarik.
Googling googling Boys Before Friends, saya menemukan bahwa donasi terbuka untuk series ini. Di facebook nya, terang-terangan disitu kalau staffnya pada minta sumbangan dari para fans. Saya hanya bisa tertawa, betul-betul low budget. Padahal Hana Yori Dango menceritakan tentang F4 yang kaya raya, tapi kenapa mau membuat seriesnya kalau dana-nya saja kurang? Heemhhh penasaran kira-kira dapat gaji ga para pemain Boys Before Friends ini, mengingat kualitas akting mereka juga yang standar sekali se-standar wajah mereka. Kalau begini terus, tidak bisa membayangkan akan jadi apa remake Amerika Nine nanti.

7 pemikiran pada “Curhatku : Boys Before Friends, Hana Yori Dango Versi Amerika

  1. dira

    haha, kayaknya meskipun ada gak bakal ngubek2 sih
    kurang suka😛
    makasih ya vi buat infonya
    turut prihatin, karena kalo memang low budget mending batal dan gnumpulin banyak budget
    atau mungkin mereka ingin memperlihatkan kesulitan mereka ke orang banyak sehingga bisa dibantu?
    dan itu lambangnya kayak lambang perkumpulan sepak bola bukan?
    hihihi….

  2. Rin29

    Iya emang kayanya pembuatannya terbatas banget budgetnya… Dan sampe ep ke 6 ini pemain utamanya udah ganti sampe 3 kali… Tapi anehnya segitu aku komplain terus sana sini kok aku masih ngikutin ya? Hehehe ost nya aku suka, bagus loh

      1. Rin29

        Itu dia karena yang nonton jarang jadinya ga ada yang ngeshare ost nya sama sekali >_< padahal enak2 tuh singlenya, karena ga tau penyanyinya siapa yang komen bilang 'it's justin bieber time' hihihi…. Sekarang udah episode 7, yang jadi domyojinya jadi manisss banget, matanya biru, jauh dari kesan garang… Tsukushinya juga cantik banget…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s