Film India : Kahaani (2012)


Vidya Balan, aktris India yang tak hanya berguna menguras air mata penonton

Hari ini termasuk hari yang paling membahagiakan. Karena akhirnya harapan saya terwujud yakni bisa menonton film Kahaani. Hehehe sudah sejak setahun lalu saya ingin sekali menonton film ini tapi tak pernah kesampaian. Alhamdulillah yah.

Kahaani, sebelum membahas tentang twist nya yang sangat menipu saya ingin memberikan pujian-pujian ala evi untuk film satu ini. Kahaani, sukses mematahkan tradisi film India. Film India yang sangat identik dengan tarian dan nyanyian yang sebagian besar bukan dari suara asli sang pemeran utama sukses ditiadakan. Walaupun ditiadakan tetapi Kahaani tetap menampilkan sesuatu yang sangat India sekali dan titik inilah yang sangat saya suka dari Kahaani. Coba kita lihat, film-film India yang terutama produksi Yash Raj hampir sebagian besar melakukan syuting di luar negeri. Dan Kahaani? Staff yang jenius mengambil lokasi syuting di pinggiran India, Kalkuta. Kahaani menampilkan Kalkuta, yang terlihat banyak tempat kumuh dan gang sempit. Terkadang saya juga suka bingung sama film India yang mengambil lokasi diluar negeri padahal film-filmnya agak kurang memuaskan. Sigh, tergantung selera masing-masing lah ya.

Kahaani, endingnya sangat menipu. Tak terasa 2 jam saya menghabiskan waktu menonton film ini. Saya turut sedih melihat Vidya yang menangis karena sang suami menghilang, saya ikut tegang melihat Bob sang pegawai asuransi yang ternyata pembunuh bayaran (ah, Goo Dae Young) mengucapkan Namaste sebelum membunuh korban, senyum-senyum sendiri melihat Rana yang dugeun dugeun sama Vidya. Ahahahahahahahh Kahaani memang thriller yang istimewa, beda dengan film thriller drama lainnya.

chemistry Rana dan Vidya. Rana tak perlu mengkhayal menyanyi dan menari bersama Vidya, mengkhayalkan Vidya bermain komputer saja itu sudah cukup. Hehehe kabarnya bakalan ada Kahaani 2? Oh tidak Kahaani terlalu bagus untuk dibuat sekuel, kecuali kalau ada prekuel ya ayok.

Tinggalkan Balasan

