Film Korea : Ghost House (2004)

Film Korea lama yang mempertemukan Cha Seung Won (Best Love) dan Jang Seo Hee (Cruel Temptation). Genrenya Horror komedi, khas Korea sekali.

Setelah lama bekerja di galangan kapal dan menjadi supir, akhirnya Park Pil Gi (Cha Seung Won) mampu membeli rumah atas namanya sendiri. Rumah yang dibeli sangatlah murah untuk ukuran rumah lantai 2 dengan pemandangan pantai yang indah. Dibalik keanehan tersebut ternyata rumah itu berhantu. Pil Gi tak henti-hentinya mendapat terror dari sang hantu yang menyuruh Pil Gi agar meninggalkan rumahnya. Ketika kembali mendapat terror dari sang hantu, Pil Gi lari ketakutan ke atap rumah dan dirinya pun tersambar petir. Ajaibnya setelah kejadian malang tersebut Pil Gi bisa melihat sosok hantu yang menerornya selama ini. Hantu cantik bernama Yeon Hwa (Jang Seo Hee) yang kini membuat Pil Gi tidak ketakutan lagi. Adanya makelar real estate yang ingin menggusur rumah tersebut justru membuat keduanya harus bekerja sama agar sang rumah tetap selamat.

Film yang sangat menghibur. Penampakan yang muncul memang terkadang menyeramkan tapi bisa juga menimbulkan kelucuan tiada tara. Nuansa komedinya jauh lebih kental daripada horror nya menurutku. Tiap ada adegan penampakan hantu di rumah Pil Gi biasanya diakhiri dengan ekspresi melas Pil Gi yang lari terbirit-birit menuju kantor polisi meskipun hasilnya tetap nihil, sang hantu tak menampakkan terornya sehingga para polisi merasa dipermainkan oleh Pil Gi. Banyak sekali adegan yang cukup membuat saya tertawa dan memorable, terutama adegan 1000 ekor ayam. Lucu dan menyeramkan terasa bersamaan ketika melihatnya. Lucu karena background music yang dipakai itu lagu Perhaps Perhaps Perhaps dan menyeramkan karena ada banyak ayam mengepung dalam rumahmu sendiri. Hahaha tidak sanggup membayangkannya. Meskipun alurnya lambat (khas film Korea) yang menimbulkan rasa bosan dan endingnya juga yang khas film Korea banget tapi tetap Ghost House merupakan film menghibur karena kelucuannya.

Cha Seung Won dengan tampang masih sederhana dan tidak se-wow tampilannya sekarang yang pakai brewok khas dan model rambut agak aneh, saya suka aktingnya. Sebagai Pil Gi, saya merasakan 2 hal ketika melihat akting Seung Won di film ini, pertama karena dibuat kasihan dan kedua karena dibuat tertawa secara bersamaan. Jang Seo Hee disini cantik sekali, hantu Yeon Hwa dengan baju khasnya pokoknya cantik deh. Tingkahnya juga selalu membuat saya tertawa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s