Curhatku : Unemployed Romance

Fiuuuuhh saya masih ingat betul ketika saya benar-benar semangat menantikan drama Unemployed Romance. Dari kesan saya berdasarkan posternya pasti Unemployed Romance bakalan seru. Tapi sayang ekspektasi dan semangat saya tak setimpal dengan keseluruhan 10 episode Unemployed Romance.

Drama 10 episode ini dibagi 3 sub. 1 sampai 3 episode khusus Seung Hee (Lee Young Ah), 4 sampai 6 episode khusus Jong Dae (Nam Goong Min) dan 7 hingga episode terakhir khusus untuk Seung Hee serta Jong Dae. Saya yang mulanya berpikir (karena poster) bahwa Unemployed Romance merupakan drama komedi romantis dengan cinta sweet agak lebay langsung berpikir lain. Episode 1 sampai 3 menceritakan lika liku Seung Hee menjadi penulis drama yang kurang sukses dan ditipu bosnya sendiri. Pokoknya Seung Hee mengajak saya stress melihat keadaannya dan itu berhasil karena saya juga ikut stress tiap melihat dirinya ceroboh dan sering teriak-teriak. Ditengah kalutnya hidup Seung Hee, muncullah Wan Ha yang notabene tipe pangeran dongeng. Pengacara sukses, tampan serta setia ini menaruh hati pada Seung Hee. Seung Hee pun menerima Wan Ha. Lalu mana Jong Dae? Episode 4 sampai 6 menjelaskannya. Jong Dae yang bukan dari keluarga berada terlihat sangat giat belajar agar lulus dan mendapatkan pekerjaan. Jong Dae yang sibuk belajar jatuh cinta pada salah satu mahasiswi yakni Seung Hee. Mereka pacaran, romantis sekali. Sampai ujian cinta itu datang, teman Seung Hee yang “care” sama Jong Dae berbohong. Salah paham alot yang tidak selesai terjadi dan secara tidak langsung memisahkan hubungan cinta mereka bertahun-tahun lamanya. Episode 7 sampai 10 keduanya yang masih salah paham bertemu lagi ketika Seung Hee ingin mengurus tunjangan penganggurannya dan Jong Dae magang di kantor tersebut. Terlihat jika keduanya masih saling perhatian dan sering adu malut pertanda jika keduanya masih cinta. Wan Ha yang merupakan teman Jong Dae semasa kuliah tentu tidak senang dengan ini sementara Seung Hee dan Jong Dae kembali saling cinta setelah kesalah pahaman terbongkar. Seung Hee tidak enak hati ingin memutuskan Wan Ha atas segala perhatian dan kebaikannya jadi Seung Hee lebih memilih menikah dengan Wan Ha daripada melanjutkan hubungan dengan Jong Dae. Keduanya akan menikah sementara Jong Dae menyusul ke tempat pernikahan. Daaaannn…..

PILIH

Seung Hee dan Jong Dae

ATAU

Seung Hee dan Wan Ha?

Endingnya sangat membuat saya bingung. Kilasan cerita pernikahan itu adalah skenario drama yang ditulis Seung Hee, Seung Hee adalah penulis drama sukses. Lalu Seung Hee sendiri pacarnya siapa? Jong Dae dong. Wan Ha beserta tokoh lainnya juga sudah menemukan kebahagiaan. Endingnya mau dibuat twist mungkin dan memang saya sukses ditipu. Pantas saat adegan pernikahan kenapa sisa waktu dramanya masih banyak menit, hahahaha. Tapi tetap sih saya bingung, bingung karena sulit membedakan yang mana realita yang mana skenario drama Seung Hee. Ya bisa juga ini jadi ending cari aman karena seperti kita ketahui Jong Dae adalah tokoh utama pria Unemployed Romance tapi tidak sedikit penonton yang menghendaki Seung Hee berpasangan dengan Wan Ha saja. Anggap saja kebaikan Wan Ha ini hanya fiktif belaka, HAHAHAHAHA.

Kelucuan serta chemistry Nam Goong Min dan Lee Young Ah di poster Unemployed Romance saya pikir akan lebih berkembang lewat dramanya tapi ternyata tidak. Pembagian episode jadi 3 kelompok ini malah mengurangi kesempatan akan banyaknya chemistry bagus tercipta. Karena saya pribadi ingin lebih menikmati romantisme komedi saja di Unemployed Romance tapi SW nim nya malah bertindak lain menjadikan Unemployed Romance drama kisah cinta yang lumayan agak rumit. Ya sudah, kembali kita diberi contoh sisi lain dari kalimat “Jangan menilai buku dari sampulnya”. Jangan menilai seseorang dari tampilannya. Jangan menilai drama dari posternya :p

7 pemikiran pada “Curhatku : Unemployed Romance

  1. dira

    wahahahaha iya iya vi LOL
    terima kasih banyak udah mbahas drama ini karena saya jujur kurang tertarik baca sinopnya juga karena kurang suka ma jalan ceritanya hehe
    ternyata gitu to, pantes di awal” keduanya kok ga ketemu…
    sigh, baru mau ngikutin drama nam goong min oppa tapi belum sempet download😛
    semoga yang ini lebih memuaskan ^^

    1. Nam Goong Min main juga kan di I Need Romance? Nah rasanya belum sempat mengikuti drama Nam Goong Min terbaru. Kalau Lee Young Ah main drama spesial bareng Shim Hyung Tak. Cmiiw.

      1. dira

        iya vi, makanya belum sempet ngikutin yang terbaru kalo genrenya dan saingannya gitu semua hehe
        tapi dira lagi ngikutin wild chives yang ada nam goong minnya
        tapi dia belum keluar (masih nyeritain masa muda :P)

        shim hyun tak itu yang mana vi? bagus ga?
        beritanya ketutup artis lain kayaknya hehe *ditendang lagi

  2. Dita Lestari

    Kak, aku baru liat blog ini, Jujur aku suka sama akting nam goong min di drama ini. Cute, charming, lucu banget, tapi kenapa reaksi penonton kurang memuaskan ya, emang jalan ceritanya membingungkan sih, tapi menurut aku akting para aktor dan aktrisnya baguuuus. Menurut kaka kurang dimananya ka ? Terus masih ga ngerti kenapa kebanyakan juga setuju kalo seung hee sama wan ha ? Kalo aku setujuan sama jong dae, dari awal udah romantis banget. Minta opininya ya ka, walaupun telat banget sih baru nonton drama ini, tapi penasaran sama semua kejanggalan itu hehe

  3. Selamat ya udah jadi komentar ke 4000 hehehe

    Opini saya sdh ada di postingan, saya ngerasa aja kalau jalan cerita drama ini enggak se-cute posternya. Padahal udh pasrah bgt kalau LYA-NGM cukup terlibat lovey dovey cheesy karena saya udh sukak banget sama kekiyutan mereka di poster. Tetapi ternyata diselipin konflik, pembagian 3 fase juga membuat screentime berdua LYA-NGM jadi berkurang. Untuk yg ini makanya saya maklum kenapa bisa ada yg demen Seung Hee Wan Ha, tampil pahlawan diawal episode emg membuat Wan Ha lebih kece dimata penonton.

    Udah dikasi konflik rumit, endingnya pun dimodel kek gini jd agak dikit ganggu, kesannya Seung Hee Jong Dae bisa happy ending tapi gak niat. Hahaha tetap apresiasi UR dgn endingnya yg beda jd susah dilupakan. Semoga dirimu mengerti komen berantakan ini, makasih atas kunjungan dan komen ke-4rb nya hehehe.

Tinggalkan Balasan

