Belajar Dari Kim Ji Hyuk

Kim Ji Hyuk merupakan anak sebatang kara, Ji Hyuk tidak tahu siapa keluarganya dan tidak pula merasakan ramainya tinggal dirumah yang penuh keluarga. Ji Hyuk hanya punya ibu angkat yakni Dal Sook yang bekerja di kedai sangat menyayangi Ji Hyuk seperti anak sendiri serta orang-orang dipasar memperlengkap keluarga sederhana Ji Hyuk. Tumbuh di lingkungan pasar membuat Ji Hyuk berkelahi bak preman tapi dia baik hati, ramah, penyayang dan tahu kapan harus emosi. Ji Hyuk yang pekerja keras sebenarnya bukanlah pencinta uang, hanya sebatas andai-andai, itu saja. Ji Hyuk tak pernah mengharap dengan ambisius agar bisa kaya raya sampai keluarga Kang Sung Wook mengangakatnya sebagai anak, mengaku sebagai orang tua biologis Ji Hyuk. Uang dan kekuasaan mengusik dengan memasuki kehidupan Ji Hyuk karena sesungguhnya orang kaya itu hanya menginginkan jantung Ji Hyuk belaka yang cocok jadi pendonor jantung anak semata wayang sekaligus pewaris perusahaan keluarga bernama Kang Dong Suk. Ji Hyuk senang bukan karena dia bisa kaya mendadak melainkan keluarga yang diidam-idamkannya kini hadir. Dia punya ayah, ibu, adik lelaki dan adik perempuan. Belum lagi menjadi anak keluarga Kang pemilik perusahaan Hyunsung, Ji Hyuk pun akhirnya menemukan cinta pertama selama 30 tahun. Namanya So Mi Ra, wanita cerdas, perhatian ini berhasil merebut hati Ji Hyuk yang sangat polos akan pengalaman dan lingkungan baru serba mendadak. Ji Hyuk dengan keterbatasannya mengurus Hyunsung. Berkali-kali ingin dijebak agar masuk penjara oleh “keluarga” sendiri tapi dengan ketulusan hati serta dedikasi tinggi supaya keluarganya bangga, Ji Hyuk berhasil membuat Hyunsung mulai melangkah tak hanya jalan ditempat. Ji Hyuk sangat mencintai keluarganya dan merasa sangat tersakiti ketika tahu sebenarnya dia bukan anak keluarga Kang. Bukan pula karena dia ternyata bukan anak orang kaya melainkan keluarganya ini mempermainkan hati Ji Hyuk padahal Keluarga Kang sangat membutuhkan organ itu. Ji Hyuk menuntut pertanggung jawaban, membalas dendam pada Keluarga Kang demi keluarga Ji Hyuk yaitu orang-orang pasar agar mendapat ganti rugi. Ji Hyuk fighting!!

Selama mengikuti drama rasa-rasanya baru kali ini ada lagi tokoh utama pria yang mengagumkan Kim kayak Tak Goo yaitu Kim Ji Hyuk. Kim Ji Hyuk ini tokoh utama Big Man yang diperankan sama Kang Ji Hwan. Uyeee!!!
Lewat Kim Ji Hyuk, saya kembali belajar. Belajar untuk seperti Kim Ji Hyuk yang selalu berpikir positif. Ji Hyuk yang jadi Direktur tampil penuh semangat dan sangat memikirkan nasib orang-orang yang bersamanya. Selama ini pekerjaan Ji Hyuk selalu dihalangi keluarga Kang yang notabene orang dalam tapi Ji Hyuk berhasil mengatasi itu. Ji Hyuk juga seorang penyayang luar biasa. Masih ingat waktu adegan Ji Hyuk memberikan medalinya pada Dong Suk berharap Dong Suk bisa bangga pada hyungnya yang sederhana ini. Dong Suk tersenyum tapi membuang medali itu setelah tidak dilihat Ji Hyuk. Dukungan keluarga Kang meskipun palsu sesaat memperlihatkan sisi lain si landak Ji Hyuk yang lembut. Ji Hyuk membalas dendam dengan usaha merebut kembali Hyunsung tapi dengan tujuan baik-baik demi orang pasar bukan semata-mata karena membuktikan bahwa dia bisa menghancurkan Keluarga Kang. Itulah Ji Hyuk, dia bukan orang yang ambisius dan egois. He’s a BIG MAN. Great Man.

Keluarga Kang mencoba berurusan dengan Ji Hyuk yang mereka kira orang random Korea tapi Ji Hyuk tidak seperti itu. Ji Hyuk tidak punya uang tapi bersih dan kuat. Seorang Ji Hyuk sudah sukses membuat keluarga itu pusing akibat kesalahan mereka sendiri telah melibatkan Ji Hyuk. Mungkin mereka menyesal dan mereka akan bertanggung jawab atas perbuatan sendiri nanti.
Ji Hyuk melibatkan diri dengan Presiden Cho si orang kejam. Semoga saja energi positif Ji Hyuk bisa dirasakan Tuan Cho juga.

Kang Ji Hwan benar-benar keren. Jika tahun lalu berpasangan dengan Hwang Jung Eum di Incarnation Of Money dengan model rambut yang aneh kini dia berpasangan dengan Lee Da Hee (sama-sama dari Secret Love, baru sadar) di Big Man dengan gantengnya. Kalau soal loveline masih bingung, keren juga kalau dia happy ending dengan Kang Jin Ah. Intinya 2013 ada Kwon Sang Woo, 2014 ada Kang Ji Hwan (if you know what i mean).

Rasa-rasanya Big Man tergolong underrated drama juga, sama kayak Golden Cross. Kelihatan sampai 16 episode saja dan please SW nim jangan kecewakan saya karena saya masih punya sekelumit rasa keraguan ending Big Man akankah memuaskan. Fighting!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s