Coffee Prince, Drama Korea Yang Jorok

Judulnya kelihatan keterlaluan ya? Tapi memang itulah kesan saya terhadap drama satu ini ketika saya menonton Coffee Prince untuk pertama kalinya semasa masih SMP. Drama Korea Coffee Prince kembali tayang disalah satu channel tiap sore hari membuat saya sejenak nostalgia dan kembali menguatkan kesan jika Coffee Prince memang drama yang jorok :p

Jika kita mendengar kata “jorok” pasti kita akan membayangkan suatu yang menjijikkan dan berbau mesum dan Coffee Prince menampilkan 2 kesan “jorok” itu secara gamblang pada saya. Adegan yang menampilkan kejorokan para tokoh Coffee Prince seperti Min Yeop dan Tuan Hong masih berbekas di ingatan saking jijiknya saya. Oh bisa dibilang baru Coffee Prince lah drama korea yang mengangkat homoseksual sebagai utama. Saya yang masih SMP dan menganggap tabu hal-hal semacam itu mulai mencap Coffee Prince sebagai hal yang jorok. Ditambah lagi gaya pacaran Han Kyul Eun Chan dan cara mereka berciuman sangat berapi-api serta gaya pacaran Han Sung Yoo Joo di opening memberi kesan mereka kayak tinggal bersama tapi belum menikah. Hehehe itulah kejorokan Coffee Prince yang belum saya lihat di drama Korea sebelum Coffee Prince. Yeay tapi itulah uniknya Coffee Prince, agak-agaknya original dan berbeda dengan drama-drama sebelumnya.

Coffee Prince sebagai sebuah drama Korea saya sangat menyukainya. Bisa dibikin ketawa, speechless dan ikutan galau waktu Eun Chan mengaku sebagai perempuan jadi saya yang menonton seakan menghendaki jika Eun Chan terus saja menyamar menjadi pria agar romantis terus sama Han Kyul (PIKIRAN MASIH ANAK SMP PARAH GAIS ;->). Tapi yang paling saya cintai dari Coffee Prince adalah Coffee Shop nya. Bagaimana Kafe itu dibangun, ada gambar-gambar lucu, hiasannya bagus, tembok bunga matahari yang memorable sampai deretan kopi indah semuanya suka. Masih ingat ketika di deretan kopi ada kopi Toraja, sebagai orang Indonesia dan Sulawesi saya bangga dong. Saya memang penyuka kopi jadi cuma bisa mupeng tiap lihat hiasan diatas kopi siap minum apalagi saya belum pernah mencoba kopi seperti itu😥 .

RIP Lee Eon

Mungkin jika Coffee Prince dibuat tahun-tahun sekarang ini para idol lah yang akan bekerja di kedai kopi itu. Sementara kita tahu para pegawai pria Coffee Prince merupakan orang dewasa yang tampangnya jauh untuk sebutan “Oppa” apalagi “Prince” (Kim Jae Wook tipe cool bukan cute). Ini lagi yang membuat Coffee Prince jadi unik. Salah satu Prince bernama Lee Eon (sebagai Min Yeop) ternyata telah meninggal dunia tahun 2008 lalu dan saya baru tahu satu jam lalu. Jadi sedih, kenapa saya begitu telat tahunya.

Untuk jajaran cast utama saya sukasukasuka sama Go Eun Chan. Perasaan baru pertama kali itu saya melihat Yoon Eun Hye main drama. Saya pun heran, saya sedang apa dan dimana waktu Princess Hours sangat booming di Indonesia. Eun Hye dengan rambut pendeknya jadi tampan sekali, tomboy nya juga pas. Waktu jadi perempuan dan baru pulang dari Italia, rambut Eun Hye dimodel agak keriting jadi kelihatan lumayan cantik juga. Kalau Gong Yoo, HAHAHAHAHA entah karena apa saya begitu membencinya di Coffee Prince. Bawaan saya suka enek kalau lihat dia padahal dia tampan. Saya membencinya tanpa alasan kayaknya, HAHAHAHAHAHA tapi sekarang saya tidak benci Gong Yoo lagi kok. Kalau Lee Sun Gyun dan Chae Jung Ahn, hahahaha bawaannya juga tidak enak. Eh ada Lawyer Jang You Who Came From The Stars sebagai Prince paling senior. Luar bisa di Coffee Prince Lawyer Jang jorok sekali *terbayang*

2 pemikiran pada “Coffee Prince, Drama Korea Yang Jorok

Tinggalkan Balasan

