OST Mahabharata Sebagai Lullaby


Setahu saya Krishna itu hitam tapi kenapa yang ini jauh dari kesan hitam melainkan ganteng? Hehehe biar seru kali ya.

Bagi orang Indonesia yang gemar menonton channel TV lokal, siapa yang tidak tahu dengan serial TV kolosal asal India berjudul Mahabharata. Saya pribadi sebenarnya tidak menonton acara itu dikarenakan jam tayang Mahabharata merupakan waktu saya sudah ada di atas tempat tidur. Serial TV yang sangat panjang ceritanya ini juga membuat saya kebingungan akan ceritanya akibat tidak menyaksikan dari awal. Saya juga sudah mencoba membaca buku Mahabharata oleh penulis Nyoman S. Pendit tetapi itu tidak cukup membantu saya agar mengerti. Hehehe saya tidak bisa ikut-ikutan tren Indonesia deh. Mungkin saya bodoh untuk menyerap ceritanya😀

Saat penayangan D Academy ketika iklan kakak saya menonton Mahabharata. Saya sih tertarik dengan pemandangan serta tata kostum serial ini yang enak dilihat tapi tidak bisa saya pungkiri ada rasa ogah-ogahan ketika menonton karena kembali lagi saya tidak mengerti. Di layar dua tokoh pria tampan (yang setelah googling habis-habisan ternyata mereka memerankan Arjuna dan Krishna) tengah berbicara. Mereka berjalan-jalan menuju desa kecil sambil melihat anak-anak mencuri mentega (di serial Little Krishna, si biru Krishna juga suka mencuri mentega). Adegan tersebut terlihat sangat indah karena lagu pengiringnya yang indah, sekali dengar langsung suka. Otomatis penasaranlah saya dengan lagu itu, apa judulnya??

Rasa penasaran saya tertahan beberapa hari karena saya lupa untuk mendownload lagu itu. Saya kembali mencari-cari dengan kata kunci super kreatif ala saya di youtube dan google yang aslinya aneh. Tidak butuh waktu lama karena saya pun menemukan adegan Arjuna Krishna itu beserta lagu ajaibnya di youtube. Saya convert dan saya mendengarkannya dengan damai. Tetapi permasalahan belum berakhir sampai disitu karena di video tersebut tidak melampirkan judul lagu ajaib. Mulailah saya kembali mencari-cari dengan kata kunci aneh tapi belum ketemu. Kemudian saya bertanya pada fanbase Mahabharata Indonesia di twitter tetapi nihil, mungkin mention saya tidak dibaca makanya pertanyaan saya sama sekali tidak ditanggapi sama adminnya😦 . Mulailah agak down sampai blogwalking saja ikut-ikut down. Saya kembali mencoba cara saya mencari sebuah judul lagu (yang tingkat keberhasilannya sedikit tapi sukses membuat stress beberapa jam jika tidak berhasil). Saya mendengar lagu ini dan menebak-nebak apa kalimat yang diucapkan penyanyinya lalu menuliskan itu di google. Voila!! Saya menemukan judul lagu itu. Ta-dah!!

“Murli Manohar Mohan Murari”

Murli Manohar Mohan Murari. Manohar pemain suling. Hemm lagu ini sendiri katanya lagu tema Krishna (gubrak) ya karena memang Krishna identik dengan suling. Akhirnya saya kembali menemukan lagu pengantar tidur (lullaby) yang pas setelah Pi’s Lullaby yaitu lagu ini. Lagu yang membuat perasaan saya jadi segar serta rileks. Kombinasi suara merdu yang tak kalah merdu dengan musiknya menjadikan tinggi tingkat mengantuk saya. Hihii. Sudah lama tidak menemukan lagu India semacam ini. Refreshing deh.

4 pemikiran pada “OST Mahabharata Sebagai Lullaby

  1. andy firmans

    sama saya juga senang mendengarkan lagu itu bahkan saya juga mengkoleksi beberapa theme mahabharath star pluss, sebelum tidur lagu ” MURALI MANOHAR MOHANNA MURARIIIII ” selalu saya dengarkan maybe selalu abadi dalam nokia saya SALAAMMM
    [[[ andy_firmans@yahoo.com]]]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s