BEAST- Good Luck, Album Untuk Mantan

16 Juni 2014 merupakan tanggal rilisnya Good Luck, judul mini album ke-6 BEAST. Dibandingkan album-album BEAST sebelumnya bisa dibilang album satu ini punya keistimewaan sendiri terutama cara CUBE entertainment dalam melakukan promosi. Page official BEAST diaktifkan kembali dan sudah ada akun soundcloud official yang digunakan untuk mengupload medley album Good Luck. Sayangnya album Good Luck sempat bocor dan CUBE pun memute semua audio lagu di Youtube yang membuat saya cukup telat mendengarkan lagu ini. Mini album “Good Luck” mempunyai 7 lagu dan saya ingin mencurhatkannya satu-satu. Saya tidak paham istilah-istilah musik sih jadi sekenanya saja.

1. BEAST – We Up
Lagu pembuka mini album Good Luck. Tumben-tumbennya setelah album Midnight Sun, Beast kembali tidak menghadirkan lagu pembuka 1 menit. We Up sendiri merupakan kolaborasi kesekian kali Junhyung dan Taejoo. Lumayan juga, opening We Up cepat terekam diingatan. We Up ini sepertinya menggambarkan pasangan yang lagi pacaran.

2. BEAST – Good Luck
Lagu title nya nih. Openingnya terdengar Yoseob menyanyi dengan iringan piano, menyanyi penuh rasa emosional. Dilanjut musik yang nge-beat dengan elektro mengajak kita untuk bergoyang. Yeah!! Good Luck, pesan si pria terhadap wanita yang telan mencampakkannya.

3. BEAST – Dance With U
Lagu yang ini lumayan juga dengan suasana musik elektro sangat kental sekali. Ceritanya juga sama, pasangan yang mau putus tapi ngajak untuk tidak putus lewat menari. I wanna dance with you.

4. BEAST – No More
Lagu pertama di Good Luck yang tidak ada elektronya. Lagu ballad dengan tema meminta sang mantan agar segera move on.

5. BEAST – History
Lagu yang dimana Gikwang ikut berpartisipasi dalam menulis lirik juga menjadi komposer. Elektro sedikit ada di History. Tema lagunya 11 12 dengan We Up, pasangan yang lagi berpacaran dengan intim. Today is our history~~

6. BEAST – Tonight, I’ll Be At Your Side
Lagu sendu yang sangat B2ST sekali dihadirkan ditengah-tengah lagu elektro di album Good Luck. Temanya mirip dengan Dance With U, si dia kembalilah.

7. BEAST – Sad Movie (Versi Korea)
It’s time to say goodbye~~~

Mini Album Good Luck sendiri menandakan betapa seriusnya BEAST ingin melakukan eksperimen dalam lagu-lagu mereka. Karena lagu utama Good Luck bersama track-track elektro kental lainnya sama sekali bukan gayanya BEAST. Inovasi baru tetapi saya tetap menyukainya. Good Luck yang dijadikan lagu utama memang sangat tepat karena lagu itu termasuk lagu yang bagus padahal musik elektronya juga kuat. Sejujurnya track lain pun jauh dari kesan “dengar sekali langsung suka” tetapi Good Luck plus saya yang bukan penikmat setia musik elektro pertama kali mendengar langsung suka. Track selain No More, We Up dan Sad Movie kelihatan saya butuh lebih dari sekali dengar agar menemukan titik menarik dan layak dengar pada lagu tersebut.

Lewat Good Luck, Beast berhasil bertransformasi tetapi lain kali lagunya yang easy listening ya biar album Good Luck bisa sempurna. BEAST JJANG!!

11 pemikiran pada “BEAST- Good Luck, Album Untuk Mantan

      1. gak sengaja lewat dan akhirnya baca. setuju deh apa yg kakak bilang. oiya, bantu jawab ya kak. arti lambang beast yg baru itu gini kak :
        beast dalam hangul kan 비스트 , sedangkan lambang barunya itu ∀ΔΣ. garis samping dan bawa itu dihilangin. garis ditulisannya sengaja dipertegas, supaya keliatan kayak simbol gitu. ya gitu aja sih pendapat aku kak hehe

  1. Oh iya, itu maksudnya baru nyadar *tepok jidat*. Akibat malas mencari tahu jadi beginilah, hahaha makasih banyak ya buat penjelasannya ^o^

  2. dira

    SIP! YOU’RE THE BEST MAH hahahaha
    vi, itu pikunya siapa lagi dipasang jadi pp?😛
    btw malang kenapa toh?kan udah diilangin OT6, gud luck wkwkwkwk nyambung2in -.-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s