Special Review : MV BEAST – Good Luck


Gikwang vs Tony Leung, galau.

Music video utama dari boygroup favorit saya BEAST telah dirilis. MV bertajuk Good Luck ini sebelumnya telah merilis video teaser per member yang kayaknya baru pertama kali dilakukan Beast. Mungkin sebagai pengganti foto teaser individu yang ditiadakan. Hmm Beast mulai album, promosi hingga urusan teaser dibuat sangat berbeda dari sebelum-sebelumnya. Cakep dah urusan MV pun juga dibuat berbeda dengan MV Beast terdahulu.

Gibeak selaku sutradara MV Good Luck (juga menjadi sutradara MV Shadow) mengatakan bahwa MV Good Luck terinspirasi dari filmnya Wong Kar Wai berjudul 2046. Terlihat dari teaser individu dan opening MV yang mengambil beberapa adegan memorable film 2046 (saya sendiri belum nonton film ini). Mulai dari Dujun di kamar 2046 tengah memakaikan sepatu pada wanita yang tertidur di kamar hotel kemudian menyelimutinya (adegan ini malah mengingatkan saya pada Takeshi Kaneshiro di Chungking Express, film WKW juga). Ada Gikwang yang berada di kamar 2047 tengah mengintip Dongwoon sedang bercinta dikamar 2046. Hyunseung duduk seperti sedang menunggu seseorang. Dongwoon terlihat pusing. Ada perempuan yang berjalan kearah Yoseob kemudian wanita itu berpaling berjalan ke samping Yoseob. Zoom out nampak Junhyung tengah memainkan piano. Opening lagu Good Luck yang keren luar biasa pun dinyanyikan Yoseob. Eh tunggu, ketika MV Good Luck rilis, Gibeak bilang dalam twitnya bahwa MV Good Luck akan lebih fokus pada tarian member bukan story. Jadi setelah Yoseob menyanyikan opening lagu Good Luck member BEAST lalu berada disebuah tempat bernuansa hitam dengan cahaya lampu kemudian menari ditempat itu. Ada selingan adegan menari dengan bagian story MV Good Luck. Tempat Hyunseung menunggu dengan latar tulisan berlampu juga dijadikan tempat dance dengan baju berbeda. Yang masih saya tidak mengerti yakni saat Junhyung menyerahkan sekantong uang lalu perempuan yang disampingnya seperti menikam dada Junhyung. Kata Gibeak sih adegan itu juga dari Film 2046. Yah nasib belum menonton.


Yoseob dengan shirt 69. LOL

Good Luck Baby Good Luck To You..
Totally Different, sangat-sangat berbeda dengan Beast yang sebelum-sebelumnya. MV nya lumayan juga, memberikan sesuatu berbeda jadi terlihat menyegarkan. Hanya saja rasanya MV ini agak nanggung. Gibeak sudah mengakui bahwa MV Good Luck akan berfokus pada dance padahal alangkah bagusnya jika porsi dance dan story seimbang. Jadinya buat yang tidak tahu akan mencap bed scene Dongwoon hanyalah tempelan agar MV Good Luck banyak ditonton dan bed scene itu terjadi tanpa story yang kuat. Atau kalau tidak bisa seimbang mungkin CUBE bisa memberikan 2 versi MV, yang satu khusus dance dan yang satu lagi khusus story. Tapi tidak bisa juga karena penonton akan terpecah, kemungkinan besar hanya menonton 1 MV jadi poin SNS berdasarkan jumlah viewers di youtube akan berkurang *mungkin CUBE berpikiran begini*. Good Luck lagu yang menceritakan tentang seorang pria ditinggal pergi perempuan yang masih dicintainya. Tanpa perlu mengemis meminta si wanita kembali padanya, si pria malah mengucapkan Good Luck. Lagu Good Luck disatukan dengan film 2046 menjadi sangat menarik. Good job lah buat sutradara Gibeak, cara Gibeak mengarahkan MV Good Luck juga berbeda dengan Shadow. Seingat saya tak ada lagi efek-efek gambar khas Gibeak.


Lihat pakaiannya Hyunseung, SPONSOR OPPA.

Dalam hal koreografi, Good Luck bekerja sama dengan koreografer luar negeri yang katanya pernah bekerja dengan penyanyi terkenal, J Blaze. Oh kalau begini memang harus ditampilkan koreo Good Luck dalam MV karena tingkat kesulitan dance berdasarkan dance beast sebelumnya pun bertambah (jujur saya kurang kagum dengan koreo B2ST yang kata saya sederhana). Yang unik ketika part dance justru Yoseob dipasang paling depan padahal main dancer Beast itu si Gikwang. Baju member Beast versi story lumayan juga walau masih kerasa banget itu baju idol Korea. Model perempuan terlihat seperti mengenakan baju China dengan belahan disamping bagian bawah (2046 banget). Versi dance ruangan hitam baju 69 Yoseob jadi sorotan dan dikait-kaitkan pada bed scene Dongwoon LOL. Dibandingkan ruangan hitam yang dipakai dance saya lebih suka ruangan dance penuh tulisan menyala khas WONG KAR WAI BANGET. Semacam nostalgia dengan pemandangan pemukiman padat Hongkong tapi baju Hyunseung yang terlalu ramai mengacaukan semua. Haha Sponsor Oppa, ikat kepala Hyunseung merk centang😀

Inti dari segala inti, sebagai fans yang jarang lihat idolanya menari dalam ruangan berlampu seperti boygroup lain dan jarang melihat idolanya intim bersama perempuan, MV Good Luck sangat memuaskan saya terlepas dari berbagai kekurangan. OT6 ganteng banget, Good Luck buat comebacknya ^_^.

10 pemikiran pada “Special Review : MV BEAST – Good Luck

  1. dira

    DAEBAK! saya bisa setuju dengan sebagian besar komennya evi tentang mv ini xD
    thanks juga infonya ya vi^^
    saya baru tau kalo ada mv versi white wkwkwkwk ada aja…

      1. Dira kan tukang komentar paling rajin di blog ini dan tentu saya bakalan lebih mengerti masukannya kakak Dira HAHAHAHAHAHA

  2. saya juga shock dengan angka dibaju yoseob yang gimana gitu apalagi bed scenenya dongwon.saya kira ini bakalan ballad lagunya karena bagian yoseob yang pertama.tapi lagunya sangat kece,sekali dengar aja langsung suka.

    beast jjang!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s