Golden Cross Episode 20 (END)


Rating Golden Cross episode terakhir. Gimana, puas?

Kemarin adalah hari yang cukup menyebalkan untuk saya karena tempat biasa saya mengambil spoiler Golden Cross yakni koreandrama.com tidak update spoiler untuk episode 20. Ditambah habisnya kuota modem, gondok lah padahal sudah penasaran banget dengan endingnya.

Daripada bermumet terus-terusan untunglah saya sudah dapat macam bocoran dari orang-orang. Terimakasih soompi, terimakasih akun fb yang bernama Nita Sweet dan terimakasih hancinema. Rasa penasaran mulai ditebus.

Pada episode terakhir dari drama KBS2 TV “Golden Cross”, Seo Dong-ha (Jeong Bo-seok) terkena dampak semua perbuatan jahatnya dan dia tak tahu malu tentang hal itu. Kang Do-yoon (Kim Kang-woo) mengatakan kepada pers tentang pembunuhan yang dilakukan Seo Dong-ha dan keburukan Golden Cross. Kejahatan Seo Dong-ha itu besar dengan dua dakwaan pada pembunuhan dan penyelewengan Hanmin Bank. Kang Do-yoon menangkap Seo Dong-ha saat ia melarikan diri dan ia dibawa ke para pemeriksa. Namun, Seo Dong-ha tampaknya tidak keberatan sama sekali dan berkata, “Jangan berpikir bahwa kau telah memenangkannya”. Pada saat yang sama, Michael Jang (Uhm Ki-joon) yang telah gagal untuk menyingkirkan Hanmin Bank, mencoba untuk melarikan diri tetapi Kang Do-yoon tidak mengizinkannya. Michael Jang yang mencoba melarikan diri dengan uang ilegal dan Joo Min-ho (Lee Seung-heong) yang berada di pihaknya, tercengang oleh pengakuan Bae Jong-tae atas permintaan maaf resmi. Saham Michael Jang, yang ia punya di Hanmin Bank, disita dan ia mencemooh bahwa hal itu tidak akan menjadi akhir dari dirinya. Namun, para pemeriksa telah mendakwa dia untuk pembunuhan dan penggelapan bersama dengan Joo Min-ho untuk kejahatan yang sama. Michael Jang mengancam Kang Do-yoon bahwa mereka akan bertemu lagi. Kang Do-yoon diangkat menjadi pemilik baru dari Hanmin Bank. Dia membuat dana dan diberikan kliennya beberapa ruang. Semua orang senang dengan kedatangannya. Do Yoon kemudian membuka sebuah firma hukum dan membantu mereka yang membutuhkan.

(hancinema dari google translate)

Sementara itu Hong Sa Ra meninggal dunia karena melindungi Do Yoon dari tembakan Dong Ha. Do Yoon ingin mengubur Dong Ha hidup-hidup namun Yi Re datang memohon sebagai anak agar sang ayah tidak dikubur. Do Yoon dan Yi Re tidak bersatu. Kabar buruknya Dong Ha dipenjara dan hanya dapat hukuman 2 tahun saja. Yeah!! Sequel detected.


Seo Dong Ha, more lucky than 3Days Do Jin. Maunya saya memberi tag khusus pada Jung Bo Suk karena dialah tokoh penting di Golden Cross. Ah~ mianhae ajusshi.

Banyak yang kecewa dengan ending Golden Cross, menggantung katanya. Padahal saya pribadi lumayan suka karena ini termasuk baru. Dengan kenyataan bahwa Dong Ha masih hidup, dipenjara dengan hukuman ringan ditambah lagi belum tobat memang agak menyebalkan tapi begitulah. Dong Ha beserta kejahatannya memang pantas dapat hukuman lebih, hukuman yang tidak bisa ditampilkan di menit-menit terakhir episode 20 *alasan*. Kalau episodenya 16 pasti bakalan lain lagi ending Golden Cross, Do Yoon Yi Re bersatu dan Dong Ha akan mati dengan tragis. Sangat butuh sekuel walaupun saya yakin tidak akan ada Golden Cross season 2.

Kasihan Sa Ra, dia meninggal mengorbankan nyawanya tapi Dong Ha dan Michael tidak mendapat hukuman setimpal. Justru Yi Re di episode akhir seakan hilang pengaruhnya. Karakter Yi Re begitu-begitu saja, tidak seperti Sa Ra yang akhirnya punya alasan kenapa dia harus ada. Golden Cross karena uang. Golden Cross drama yang underrated. Terima kasih telah memberikan saya 20 episode yang keren meski punya ending miris.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s