Curhatku : Ending Big Man

Biasanya sebuah drama menunjukkan masa-masa kritis pada 2 episode terakhir yang sebelumnya didahului dengan kurang gregetnya drama tersebut setelah melewati episode 10. Bak drama pada umumnya Big Man juga mengalami hal serupa tapi untung saja sedikit tertutupi dengan plot yang masih rapi meskipun konfliknya berputar disitu-disitu saja dimana Dong Suk dan Ji Hyuk berebut Hyunsung Grup.

Episode 10 dalam sebuah drama mungkin bisa dikatakan sebagai interval karena ada perbedaan jelas antara sebelum episode 10 dan sesudah episode 10. Hitunglah Big Man dimana Ji Hyuk belum menuntut dendam di episode awal, sesudah itu Ji Hyuk pun mulai melancarkan aksi balas dendamnya. Rasa down saya alami sehabis melewati interval itu yang sayangnya berimbas pada ending Big Man. Kekhawatiran terbukti karena menurut saya ending Big Man sangat biasa sekali, tidak se-luar biasa karakter Kim Ji Hyuk. Ji Hyuk jadi pemilik Hyunsung Grup, Mi Ra berhasil balas dendam demi nama baik ayahnya dan bahagia bersama Ji Hyuk. Dong Suk akhirnya meninggal serta si cute Jin Ah kembali pada keluarganya, berjanji akan mengembalikan nama baik keluarga. Kebenaran menang dan kejahatan kalah tapi entah kenapa saya kurang greget dengan ending Big Man yang mana Ji Hyuk Mi Ra bersatu. Serasa dipaksakan soalnya saya sudah kehilangan rasa simpati pada Mi Ra. Dia sebenarnya cinta banget sama Dong Suk atau Ji Hyuk? Kenapa saya tidak menemukan dilema luar biasa saat Mi Ra tahu perbuatan Keluarga Dong Suk pada ayahnya, saat Mi Ra mulai tahu kejahatan Ji Hyuk. Padahal diawal episode beberapa kali Mi Ra mau membunuh Ji Hyuk, itu kan artinya Mi Ra sangat cinta dengan Dong Suk. Di ending, benarkah Mi Ra sangat mencintai Ji Hyuk? Huh pokoknya tokoh Mi Ra ini jauh dari harapan, melihatnya penuh rasa keraguan, serba “ngambang”😀 . Dong Suk meninggal membawa dosanya, iri dan kesombongan juga dibawanya. Benaran kena tipu saya pikir Dong Suk kembali baik hati saat ada di rumah sakit, tapi apa dia malah kabur dan tetap ngotot ingin menghancurkan Ji Hyuk.

Jin Ah diusia yang masih muda, berbagai peristiwa ini akan membuatnya belajar. Tidak bisa ditolak jika Jin Ah lah yang paling merasakan dampak energi positif dari seorang Ji Hyuk. Fighting Jin Ah. Do Sang Ho dipenjara dimana sebelumnya dia mengungkapkan korupsi Dong Suk. Hmmm Sang Ho berkhianat tapi manusiawi juga sih dan yaa…. Begitulah saya kurang senang. Presdir Cho ikut pula mendapat energi Ji Hyuk. Ji Hyuk sendiri.. Coba saja di ending dia tidak mencium Mi Ra😦

Dibandingkan tokoh Mi Ra, sebenarnya alasan paling masuk akal untuk saya kenapa kecewa dengan ending Big Man ialah karena tidak diungkit lagi soal jantung itu. Sudah saya ungkapkan jika kecocokan jantung itulah yang membuat saya terkesima dengan cerita Big Man serta saya belum pernah melihat drama dengan episode 1 seperti Big Man. Padahal akan sangat seru bagi saya jika Dong Suk terobsesi dengan jantung Ji Hyuk (membunuh Ji Hyuk) daripada rebut-rebutan perusahaan dan jual beli saham. Meski mempunyai tema yang segar tapi pada akhirnya Big Man masih seperti drama lainnya. Sangat disayangkan😦

3 pemikiran pada “Curhatku : Ending Big Man

Tinggalkan Balasan

