Curhatku : Joseon Gunman

Drama Korea yang saya nanti-nantikan telah tayang. Sudah memasuki episode 4 yang berjalan cukup cepat juga .

Mulai modern, telah terpecah dua kubu di Joseon Secara yakni tokoh baik menginginkan Revolusi Joseon sedangkan tokoh jahat menentangnya. Secara garis besar dikisahkan Yoon Kang yang ahli pedang bersama adiknya dititipkan pada keluarga Soo In demi keselamatan kakak adik itu karena ayah mereka seorang Prajurit jujur sehingga banyak dibenci dan keluarga pun terancam nyawanya. Sebelum itu Yoon Kang sempat bertemu dengan Soo In yang menyamar sebagai seorang pria karena ingin menemui guru dan menyerahkan sebuah buku penting. Mereka dikejar-kejar para prajurit penentang revolusi tapi berhasil selamat atas bantuan ayah Yoon Kang meski tak mampu mempertahankan buku itu. Adik Yoon Kang diculik dan para penjahat meminta ayah Yoon Kang datang sendiri dengan maksud para penjahat ingin membunuh ayah Yoon Kang. Meski Yoon Kang datang ikut membantu tapi si ayah tidak terselamatkan oleh tembakan Won Shin. Kematian ayah Yoon Kang justru dimanfaatkan dengan menuduhnya sebagai Pengkhianat tertinggi. Adik Yoon Kang dijadikan budak dan Yoon Kang akan dipenggal kepalanya. Yoon Kang kabur dan berpisah dengan mencium Soo In tapi lagi-lagi Won Shin datang menembak Yoon Kang. Orang-orang mengira Yoon Kang meninggal padahal dia masih hidup berkat peluru yang mengenai kompas pemberian Soo In. Setelah 3 Tahun, Yoon Kang yang menjadi orang Jepang kembali ke Korea dan menjadi penembak ulung.


SO SWEET ^_^

Menonton Joseon Gunman serasa seperti Princess Man karena gambar-gambarnya yang terasa familiar. Hanbok good looking dan adegan berkuda yang memang mainstream tapi malah mengingatkan dengan Princess Man. Apalagi karakter para 2 tokoh utama yang sebagian besar mirip, Soo In dengan karakternya Moon Chae Won yang nekat dan ingin belajar serta Yoon Kang dengan karakter Park Shi Hoo yang tengil-tengil gimana gitu. Mirip-miripan ini ternyata wajar karena PD Princess Man adalah PD Joseon Gunman. Huh pantas saja.

Para pemain Joseon Gunman juga bagus-bagus. Yang menarik perhatian saya tentulah ayah dan anak Choi Won Shin dengan anaknya Choi Hye Won. Choi Won Shin merupakan penembak ulung yang sangat disayangkan dirinya penjahat. Diperankan oleh Yoo Oh Sung, aih kangen ajussi akhirnya bisa lihat dia akting lagi. Choi Won Shin sekilas mengingatkan dengan Jo Kwan Woong tapi Choi Won Shin jauh lebih baik karena dia ahli dalam bertarung juga ahli menembak sedangkan Jo Kwan Woong bisa apa. Hehehe Choi Won Shin ini termasuk pesuruh sih karena dia yang terjun langsung membunuh dan menjebak lawan-lawannya. Sementara itu anaknya adalah Choi Hye Won, wanita anggun yang berteman dengan Soo In sekaligus lewat Hye Won lah Soo In bisa memperoleh pistol kecil yang mematahkan pedang Yoon Kang. Air muka Hye Won selalu saya sukai, seperti penjahat dengan wajah tegas tapi dia welcome juga kalau bersama Soo In. Saya cukup dibuat kaget dengan kenyataan bahwa Hye Won tidak tahu kedok ayahnya ataukah Hye Won pura-pura saja? Ah intinya saya pribadi lebih tertarik dengan Hye Won daripada Soo In.
Saya juga sangat suka dengan chemistry Yoon Kang dan Soo In. Manis banget. Waktu lihat kembang api terus pipi Soo In dicium Yoon Kang enak banget dilihatnya. Sayang tidak bisa lama-lama bermesraan. Good Job Lee Jun Ki dan Nam Sang Mi, apa mungkin chemistry mereka bawaan dari Time Between Dog and Wolf, entahlah. Lee Jun Ki memang paling cocok main sageuk. Macho man.

Meskipun dendam Yoon Kang akan segera dimulai tapi sejujurnya selama 4 episode Joseon Gunman saya belum menemukan kejutan berarti, masih seperti air yang mengalir dengan tenang seperti drama sageuk lain, normal-normal saja. Belum lagi kesan Joseon Gunman yang bak another Princess Man dengan kemasan berbeda. Seperti para petarung Joseon yang menjadikan pedang sebagai belahan jiwa sehingga beralih memakai senapan seperti melepas jiwa, semoga Joseon Gunman punya kejutan yang lebih dan lebih lagi.

9 pemikiran pada “Curhatku : Joseon Gunman

  1. dira

    hahahah yang ini pun juga sama entah kenapa saya belum terlalu tertarik sama drama saeguknya jun ki termasuk arang
    tapi jujur saya awalnya tertarik drama ini karena si hye won (pertama liat di taste curry, cantik^^) dan adeknya yoon kang sigh, sayang sekali melewatkan mereka…
    cerita evi bikin saya tertarik lagi tapi ntar aja deh kalo udah tamat baru minta😛
    makasih banyak ya vi😀

      1. dira

        haha belum mud nih vi, masih lebih mud ngikutin uri han groo ma yeon woo jin plus jin woon😛
        mian…

  2. Hai salam kenal…saya juga sedang ngikutin joseon gunman, awalnya tertarik sama jun ki dan sang mi sampai sekarang udah nonton sampai episode 3, seru juga, menegangkan, suka romance pemeran utamanya, tapi ga suka banget sama suara sang mi yang sok2 cute gitu hahaha, takut bosan juga nonton drama korea semoga episode2 berikutnya lebih seru lah!!!

    1. Nahhh dia cantik tapi ga imut-imut amat sih, mungkin suara “imut” dibiarkan supaya klop dengan karakternya. Hohoho harapan kita sama semoga Joseon Gunman semakin seru dan makasih sudah ikut komentar🙂

  3. Menurutku drama ini ada unsur cerita dr drama korea princess man + green rose + iljimae..
    Mirip sama princess man soalnya cerita pembunuhan sang ayah yg akhirnya difitnah sebagai pemberontak dan berujung balas dendam. Mirip green rose pas dia bisa kembali ke joseon dg identitas orang lain untuk bisa balas dendam sama musuhnya. Mirip iljimae banget pas dia jd penolong rakyat miskin dengan Kedok penembak gelap cahaya bulan *apalah lupa julukannya 😄
    Tp sayang endingnya aku kurang suka..masa impian dunia baru.nya gagal padahal uda tercapai tp tiba2 kalah. Trus raja ratunya gmn? Kehidupan joseon jg gak jelas jd gimana 😔 sayang banget

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s