Curhatku : Ending Doctor Stranger

Sebelumnya ijinkan saya untuk membahas poster Doctor Stranger ini. Posternya merupakan gambar peta Korea tapi diganti dengan wajah 4 pemeran utama. Oh bukan itu sih yang ingin saya bahas melainkan tagline berbahasa Korea di posternya. Sudah lihat?
Saya membaca sebuah artikel tentang Doctor Stranger di salah satu blog yang kebetulan pemiliknya pendukung Park Hoon/Jae Hee. Dalam artikelnya dia mengartikan tagline tersebut kedalam bahasa Inggris yang bodohnya saya baru memperhatikan dan otomatis saya baru tahu arti tagline itu karena artikel tersebut (terimakasih). Berikut ini artinya :

“Two heart one heartbeat… A love that even fate cannot separate”

Dua jantung satu degupan.. Ya tentu saja yang dimaksud ialah Park Hoon dan Jae Hee jadi otomatis lewat tagline itu Park Hoon memang ditakdirkan harus bersama Jae Hee. Hemmh karena saya memang awalnya setengah hati untuk mengikuti Doctor Stranger saya pun sempat dibuat bingung perihal Kang So Ra atau Jin Se Yeon lead female nya dan kini semua sudah terjawab lewat ending Doctor Stranger dimana Park Hoon bahagia dengan Jae Hee.

Endingnya gimana.. Happy ending yang membingungkan apalagi waktu scene jembatan itu jadi malas untuk membahas. Disamping membingungkan ending Doctor Stranger pun kurang memuaskan karena saya mau pengorbanan Hoon selama ini bisa mengembalikan nama baik keluarga Hoon terutama sang ayah. PM Seok Joo pun hanya masuk penjara ya -_- tapi salut banget dengan keputusan Hoon untuk mengoperasi Seok Joo, kalau begini Hoon memang pantas untuk menjadi dokter selain karena cerdas dia pun tidak memandang status pasien. Tapi saya hanya salut dengan Hoon lewat sisi ituloh, Hoon hobi banget PHP in perempuan sih.
Chang Yi berbahagia dengan si dokter itu dan dokter Moon si perusak mood menjadi direktur rumah sakit. Mereka happy ending beserta dokter Myung Woo lain ikut merasakannya. Saya akan lebih setuju jika penulis Doctor Stranger tidak mengubah Jae Joon jadi asisten pengacara, hey dia dokter berbakat yang tidak kalah dengan Hoon. Padahal kan Jae Joon sudah baikan dengan ayahnya Soo Hyun jadi tidak salah kan kalau Jae Joon bertahan menjadi dokter. Tapi biar anti mainstream kali ya, anti mainstream yang saya tidak terima. Kalau Soo Hyun yang berhenti jadi dokter saya akan lebih puas barangkali.

Saya pribadi memang suka dengan ending Doctor Stranger namun minusnya keluhan-keluhan diatas cukup mengganggu saya. Tapi jangan bandingkan minus ending Doctor Stranger ala saya dengan minus ending ala pendukung Park Hoon Soo Hyun. Sebagai penonton netral yang karena ilfil dengan sifat PHP Park Hoon, pertemuan Hoon dengan Jae Hee itu tetap tidak banyak menyentuh saya. Harusnya sih apalagi kalau mengingat pengorbanan Hoon terutama Jae Hee selama ini kemungkinan saya akan terbawa emosi chemistry Hoon Jae Hee tapi saya nontonnya biasa saja, datar saja. Turut berbahagia dengan pertemuan mereka yang sangat penuh perjuangan itu dan keduanya merupakan cinta pertama. Saya pun mencoba mengira-ngira kenapa saya tidak banyak tersentuh. Apa karena Park Hoon tukang PHP, Jae Hee yang sejak awal karakternya tidak membuat saya kagum, gagalnya sutradara atau kemungkinan besar gabungan ketiganya. Maaf ya Park Hoon Jae Hee shipper, disini saya hanya mencoba untuk jujur. Congrats ya Park Hoon Jae Hee, Jae Joon Soo Hyun.

Walaupun Doctor Stranger punya kesan tidak memuaskan yang lebih kuat dibandingkan kesan terpuaskan tapi tidak ada penyesalan bagi saya telah mengikuti Doctor Stranger. Drama ini keseluruhannya bagus dan berhasil menaikkan level Kang So Ra yang saya tidak sukai di Dream High 2.

Akhirnya tamat.

4 pemikiran pada “Curhatku : Ending Doctor Stranger

  1. dira

    sama seperti biasanya saya berulang kali sependapat dengan evi dalam beberapa hal
    pertama tentang poster itu, saya baru tau itu peta korea hehe pantes aja kayak pernah liat posternya mirip dengan sesuatu
    tapi tulisan korea itu siapa yang tau vi kalo ga baca artinya LOL
    andai yang bersatu itu korut ma korsel pasti lebih indah
    em, mungkin mereka secara implisit menyiratkan hal tersbut? wkwkwk ini murni hanya pikiran liar saya saja

    kedua tentang ending ataupun ceritanya
    sigh, lagi-lagi saya berekpektasi terlalu tinggi sama peran jin se yeon dan kang so ra di drama ini
    kalo peran jong suk dan park hae jin yah memang seperti itu peran yang bisa saya harapkan dari keduanya, jadi intinya saya agak kecewa sama lead femalenya, mian…
    tapi saya suka kok sama kang so ra di sini, perannya mungkin memang tidak menonjol namun saya sangat puas melihat betapa cantik dan manisnya dia di sini^^ (iya vi, di DH 2 bahkan semua pemainnya kayak sayang banget kalo cuma main drama kayak gitu T.T sekali lagi mian)
    termasuk jae hee, entah kenapa kok saya juga belum tersentuh dengan pengorbanan atau apapun itu namanya yang dia lakukan untuk hoon dan sebaliknya
    ada rasa ganjil, atau (sekali lagi) memang ekpektasi saya yang terlalu tinggi untuk drama ini
    dramanya kurang greget kalo dari segi romance hoon-hee
    sebaliknya dengan jae joon-so hyun yang sejak awal memang menjadi OTP pilihan saya…
    pesonanya si antagonis park hae jin yang baru pertama saya lihat sudah cukup membuat saya bangga apalagi dengan meihat pasnya kang so ra dengan dirinya
    sayang banget kan kalo dilewatin?^^
    second lead OTP pun kembali lagi setelah OWW LOL
    hem, emang sayang juga kalo hoon yang pintar itu hanya berakhir dengan pekerjaan yang berbeda tapi saya memang belum klik ke SWnya jadi terima-terima saja (coba SW favorit saya yang bikin gitu? gatau deh wkwkwkwk)

    oya vi, mau diskusi tentang seoul international drama awards ga? haha dira juga mau komen tapi belum sempet ngeblog😛
    gomawo ya evi cantik🙂
    kurang ending drama apa vi? secret love affair ya?

    1. Terimakasih untuk komentarnya yang sangat melengkapi artikel diatas, senang kita berdua bisa sependapat. Iyanih tapi ada juga yg tersentuh dengan Jae Hee tapi kok kita tidak? LOL

      Seoul International Drama Award? Bisa-bisa, ada Dujun Beast loh jadi nominasi disitu hehe vote ya. Yap belum bahas ending Secret Love Affair belum mood.

      1. dira

        entahlah vi haha dira emang ngerasa beda kok dari yang lain😛

        SIP! eh, jadi apa?
        perasaan kemarin liat aktor outstanding ga ada dia wkwk

      2. Oh berarti saya salah liat soalnya Dujun masuk nominasi drama award juga, tapi ngevote nya di situs nate bukan soompi. Kayaknya belum bisa ngebahas SIDA dulu deh, belum nemu yg ngepost nominasi lengkapnya.

Tinggalkan Balasan

