Telenovela Paula dan Paulina


Ini Paulina kan? Lipstiknya bukan warna coklat sih.

Loh ada apa gerangan kenapa saya tiba-tiba membahas Telenovela? Jawabannya mudah karena tadi pagi saya habis nostalgia dengan telenovela ini di youtube. Telenovela ini berjudul Indonesia Cinta Paulina namun saya masih ingat ketika saya SD Cinta Paulina direrun lagi tapi judulnya diganti jadi Paula dan Paulina. Judul asli Paula dan Paulina adalah La Usurpadora dengan judul Bahasa Inggris Deceptions. Dibintangi Gabriela Spanic dan Fernando Colunga. Parah ya tontonan kita-kita waktu masih SD, Telenovela dewasa.

Bisa dikatakan Paula Paulina merupakan Telenovela paling keren dan sangat membekas yang saya tonton apalagi saya masih SD kelas berapa, entahlah bahkan lagu opening Paula Paulina saya masih ingat. Waktu Telenovela ini tayang pertama kali di Indonesia keluarga saya belum punya televisi jadi kami (ibu dan kakak) menumpang menonton dirumah tetangga. Syukurlah ketika La Usurpadora tayang lagi dengan judul Paula Paulina keluarga kami sudah punya TV sendiri. Pagi tadi saya menonton cuplikan Paula Paulina di youtube dan saya ngakak akan berbagai kenangan serta nostalgia jadi ingat masa lalu ibu dan kakak sudah stay depan TV jika sudah jam 2 siang.

Semuanya masih sama. Ada Gabriela Spanic dengan poni serta rambut pendek memainkan 2 karakter kembar Paula si lipstik coklat dan Paulina si lipstik pink. Dibandingkan Thalia, Gabriela Spanic cenderung lebih imut dan berwajah innocent maka dari itu saya salut dengan akting beliau sebagai Paula yang nenek sihir banget. Kebalikan dari Paula, Paulina sangatlah manis semanis wajah Gabriela Spanic. Setelah googling foto terbaru Gabriela Spanic, si tante beda banget tidak cantik lagi. Fernando Colunga memerankan karakter suami yang dicampakkan sang istri, Carlos Daniel. Btw saya kagum loh akan ketampanan om Fernando waktu SD dulu. Jadi penasaran apa jangan-jangan om Fernando lah ajusshi crush saya yang pertama dilanjut banyak aktor om-om lain. Hahaha fakta bagus dari dulu saya memang suka pria berkharisma *bangga*.
Secara cerita saya senang sekali dengan Telenovela ini dimana mereka membuat kisah saudara kembar menjadi seru untuk diikuti serta penuh intrik tapi tetap meninggalkan pesan kehangatan sebuah keluarga. Paula tidak memperhatikan suami anak juga mertua dan entah kenapa keluarga itu kalem saja dicueki oleh Paula. Ketika Paulina datang menyamar jadi Paula keluarga Bracho mulai merasakan kehadiran wanita yang diidam-idamkan, istri yang baik ibu yang baik juga menantu yang baik. Berkat Paulina nenek yang pecandu alkohol mulai meninggalkan kebiasan buruk itu dan anak mereka yang tidak bisa mengikat tali sepatu jadi bisa melakukannya sendiri. Paulina jatuh cinta pada suami kembarannya. Masih ingat jika saya pun ikut merasakan chemistry mereka. AH RERUN RERUN RERUN PLEASE!! SAYA MAU NONTON LAGI, NONTON TELENOVELA LAGI. KARENA TELENOVELA ITU CHILDHOOD.

Selama ini Filipina lah yang paling aktif membuat remake telenovela, mulai dari Rosalinda hingga Marimar. Tidak bisa dibayangkan jika Korea membuat remake Paula dan Paulina, pasti saya akan menyambutnya dengan baik.

5 pemikiran pada “Telenovela Paula dan Paulina

  1. ina

    Kl sy suka bgt sm telenovela angela dan maria emilia.ngefans bgt sm om juan soler waktu msh muda.kl skrg dy sdh tua di reina de corazonez..
    berharap bgt ada tv yg mau tayangin ulang telenovela angela n maria emilia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s