Curhatku : Ending You’re All Surrounded

Karena berbagai peristiwa (Sewol, Kecelakaan syuting Lee Seung Gi) YAAS berakhir sedikit terlambat dan saya sendiri turut merasakan keterlambatan itu. Mau bahas dari yang mana dulu nih? Hehe mumet jadi saya coba menyimpulkan apa yang sebenarnya terjadi pada kasus utama YAAS.

Senator Yoo dulunya adalah pria miskin lalu menikahi ibu Nyonya Yoo yang kaya. Senator Yoo ingin kampanye sebagai senator tapi dia tidak punya dana karena sang istri menyerahkan seluruh sahamnya pada Nyonya Yoo. Sementara itu Nyonya Yoo punya kehendak lain dengan sahamnya yakni membantu usaha suami jadi uang tersebut tidak bisa diperoleh Senator Yoo. Nah mulailah Senator Yoo menyusun rencana licik menggunakan kecemburuan anaknya. Senator Yoo lewat Hyung Chul menemukan Ibu Ji Yong, wanita yang pernah dekat dengan suami Nyonya Yoo. Ibu Ji Yong ialah single parent jadi pas sekali dengan memfitnah bahwa Ibu Ji Yong yang punya anak bernama Ji Yong merupakan keluarga suami Nyonya Yoo yang lain. Berhasil, Nyonya Yoo pun marah besar sampai menghantamkan vas bunga ke kepala ibu Ji Yong. Liontin jatuh, Hyung Chul gagal mendapatkan liontin dan membunuh ibu Ji Yong yang dilihat sendiri oleh Ji Yong. Kasus dimulai dan kurang lebih begitulah ceritanya.

Chief Kang memang selamat pada tabrakan itu tapi ternyata dia meninggal dan tidak bisa mengungkap apapun. Yah saya relakan yang penting Chief Kang sudah menyadari kesalahannya itu. Kalau soal kasus utama kita seperti dikasih plot twist sama SW nim nya. Ya ya ya, Dae Gu saja kaget dengan fakta kematian sang ibu begitu juga saya sampai Dae Gu putus asa. Kita sudah dikecoh terutama pada pertanyaan yang jawabannya bisa jadi sebagai kunci kasus ini yaitu SIAPA AYAH DAE GU. SW nim tidak mengungkapkan siapa ayah Dae Gu karena memang ayah Dae Gu tidak ada hubungannya pada kasus ini dan itu hanya pengecohan belaka. Hho! Daebak!! Tapi saya suka dengan ending YAAS, ending dengan bumbu plot twist dan hasilnya memuaskan. Penyergapan Soo Sun serta Dae Gu oleh Senator Yoo di episode 20 merupakan sesuatu klasik yang bisa kita temukan adegan serupa pada film-film action jadul dan film-film roman Rhoma Irama. Adegan penyergapan itu memang dibutuhkan sih dan memang bagus apalagi dengan kedatangan (tiba-tiba) legenda Seo Pan Seok. BAAAMMMM!!!! Kalian terkepung!!!

2 episode terakhir YAAS bisa dikatakan sebagai ujung tombak drama YAAS yang banyak mengungkap sesuatu. Jadi bisa kali ya bagi yang belum menonton YAAS tonton dari episode awal dan langsung lompat ke episode menuju akhir karena bisa lah penonton jadi mengerti. Secara keseluruhan You’re All Surrounded merupakan drama yang berhasil dan menjadi drama yang memuaskan endingnya setelah beberapa drama membuat saya tidak puas pada endingnya. Pengembangan karakter yang jauh dari kata detail merupakan kelemahan utama You’re All Surrounded beserta karakter yang dihilangkan seperti ayah Young Do The Heirs (saya jadi lupa dengan perannya) dan gadis SMA yang disukai Dae Gu saya pikir akan kembali. Pan Seok ketika mundur dari kepolisian sangat keren sekali dan itulah kali pertama saya dibuat kagum oleh kebesaran hati Pan Seok. Hahaha maklum saja para karakter YAAS yang mengagumkan baru saya temukan di akhir episode 19 yaitu Seo Pan Seok mengundurkan diri. Pan Seok pun akur lagi dengan istrinya dan tidak terungkap kenapa Sa Kyung memberi surat cerai pada Pan Seok. Ada Tae Il yang jadi Dokter ahli Forensik dan tidak dijelaskan juga kelanjutan hubungan Tae Il dan ayahnya. Ji Gook tak memberikan perlawanan berarti (bahkan rasanya tidak memberikan perlawanan apapun) atas Dae Gu yang mencintai Soo Sun. Ibu Soo Sun apa kabar dan misteri ayah Dae Gu tidak terungkap. Dae Gu Soo Sun happy ending karena keduanya memang harus bersama.

You’re All Surrounded adalah drama yang berhasil meski jika ditanya apa yang memorable dari You’re All Surrounded saya akan bingung. Semakin lama You’re All Surrounded semakin hilang part komedi maka dari itu saya bingung menentukan yang mana adegan memorable. Tapi tampaknya episode 1 saat Pan Seok mengendarai mobil ugal-ugalan layak menjadi adegan memorable versi saya mengingat ekspresi lucu Go Ah Ra yang ingin muntah. Lee Seung Gi kamu keren sekali!

10 pemikiran pada “Curhatku : Ending You’re All Surrounded

  1. dira

    hahahaha untuk kesekian kalinya, saya sependapat dengan evi lagi LOL
    drama ini kurangnya adalah pemaksilan kisah banyak tokoh itu
    saya sudah agak pesimis waktu masuk sudah sampe setengah jalan cerita
    terlalu banyak sekali yang perlu diungkap tetapi mengapa seperti tidak ada perkembangan…
    memang benar tokoh di sini itu dae gu, tetapi tetap sayang mereka yang menarik perhatian penonton sejak awal dimulainya drama itu
    em, mungkin kalau episodenya lebih panjang, drama ini bisa lebih baik seperti ojakgyo brothers (yg ada yeon woo jinnya hahaha efek habis liat bts nih)
    kalau ditanya yang memorable menurut dira itu romancenya,
    manis banget walau mereka hanya skinship sedikit di tiap episode
    gak perlu ngegombal atau bertengkar hebat untuk memperlihatkan mereka saling sayang, tetapi dengan memberikan perhatian serta dukungan, itu sangat baik menurut saya
    hehe maklum tipe romance seperti ini yang saya sukai dalam drama
    apalagi lee seung gi dan ah ra bisa membawakan perannya dengan pas^^ saya jadi mau njodohin mereka kalau yoona belum pacaran ma seung gi wkwkwkwk
    thanks a lot deh buat you’re all!!! untuk peran dae gu oleh seung gi yang saya suka BANGET (beda dengan peran di drama lainnya), untuk persahabatan p4 yang keren, untuk cha seung won yang kerasa banget sifat daddynya, dan untuk sweet romance OTPnya😀
    dan terima kasih tak lupa untuk evi cantik yang akhirnya bikin posting ini hahaha
    satu per satu drama yang diikutin tamat juga, tapi endingnya secret love affair belum keposting hehe😛

    1. dira

      lupa sesuatu, kematian ibu dae gu yang menjadi pemicu drama ini juga ngeselin yah! padahal karena salah paham tapi efeknya itu ga suka banget!!!
      sampe episode 20 berasa dipermainin aja kalo gitu, tapi mungkin drama ini hanya memperlihatkan kalau orang jahat itu memang ada, bahkan hanya untuk alasan yang simple: hawa nafsu
      bisa mutilasi, pedofil berpuluh anak, termasuk yang membakar keluarga sendiri t.t

      “apakah kau tidak takut hantu?”
      “tidak, manusia lebih menakutkan” jun ki as tae san @two weeks^^

  2. Komennya dira panjang tapi intinya saya setuju kok jadi keliatan tidak ada yang perlu dikoreksi lagi. Makasih turut melengkapi artikel yg kurang ini, Partner *ala soo sun*

    1. dira

      tapi yang ini RECOMENDED kristina! haha saya juga ga terlalu suka LSG tapi gara-gara drama ini, saya bisa ngeliat LSG yang saya ingin lihat ^^
      evi juga sama, dia sampe nyamain dengan tokoh novel favoritnya (ini kok ngomongin orang di rumahnya sendiri LOL)

    2. Coba aja nonton brilliant legacy dulu. Kalau drama lain lee seung gi semacam Gumiho, K2H sama YAAS ini punya titik konyol tersendiri tapi beda dgn Brilliant Legacy yg ga dapat byk protes dari saya. Hahahaha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s