10 Drama Korea dengan Ending Terburuk versi Netizen Korea

Sebenarnya kabar ini sendiri sudah lama beredar di Korea namun beberapa waktu lalu ada yang membuat polling sampai terkumpullah 10 Drama Korea dengan ending terburuk versi netizen Korea.

1. High Kick Through The Roof
Saya tidak mengerti kenapa drama ini bisa mendapat posisi pertama untuk ending terburuk karena saya memang tidak menonton dramanya. High Kick katanya berjenis serial komedi dengan ratusan episode. Pemainnya ada Yoon Shi Yoon, Choi Daniel, Hwang Jung Eum sampai Lee Gikwang Beast. No comment deh buat drama yang ini padahal penasaran kenapa sampai di no 1. Buat yang tahu please kasih tahu saya.

2. Lovers In Paris
Dramanya Park Shin Yang dan salah satu drama yang berkesan juga karena pemainnya sudah pada berumur. Saya pribadi belum nonton sampai habis tapi katanya ending Lovers In Paris yakni cerita drama itu merupakan isi novel yang dikarang si pemeran utama perempuan. Duh parah juga ya. Pantas ada di posisi 2.

3. 49 Days
Saya bingung apa yang buruk dari ending 49 Days padahal saya sendiri sangat suka dengan akhirannya. Karena Ji Hyun mati? Menurutku itu tidak apa-apa tapi ngeselin juga ya mengingat 49 Hari Ji Hyun mendapatkan 3 air mata tulus susah payah. Endingnya masuk akal kok, para tokoh yang masih hidup makin termotivasi untuk menghargai kehidupan. Not bad jadi saya bingung buruknya mana sampai 49 days ada diperingkat 3.

4. Cruel Temptation
Yepp, drama yang berjudul Temptation Of Wife ini lebih dikenal dengan judul Cruel Temptation di Indonesia. Siapa yang tidak tahu drama satu ini beserta konflik bak sinetron. Cruel Temptation termasuk drama keren namun saya setuju kalau Cruel Temptation punya ending yang buruk. Meski kedua tokohnya bahagia tapi lebih banyak ketidak puasan yang saya dapati pada ending Cruel Temptation. Setelah pembalasan dendam Goo Eun Jae drama Cruel Temptation mengalami penurunan plot cukup drastis membuatnya jadi mulai begitu membosankan. Dengan ending yang tidak memenuhi keinginan saya dan pemirsa lain, sudahlah.

5. The Legend
Drama ini kalau tidak salah dibintangi Bae Young Joon dengan Lee Ji Ah ya? Saya hanya lihat sekilas waktu The Legend tayang di LBS TV. Kalau nongkrong di ruang staff SMA biasanya saya mendapati guru saya menonton The Legend dan saya hanya mengintip-ngintip dari luar. Saya sendiri tidak tahu konflik The Legend apa dan endingnya gimana. No komen deh.

6. War Of Money
Dramanya Park Shin Yang (lagi). Kalau War Of Money saya sama sekali belum menonton. Dengar judulnya saja baru sekali ini #duh. Bisanya cuma no komen😦

7. IRIS
IRIS lebih tepatnya punya ending menggantung. Karena gantung jadilah IRIS termasuk berending buruk. Maklumlah drama action pasti bakal menambah kekerenan kalau endingnya menggantung padahal ending seperti itu tidak keren sama sekali. Meski dijelaskan di awal episode 1 IRIS 2 bahwa Lee Byung Hun meninggal (ya masak hilang) tapi nasib Kim Tae Hee tidak dijelaskan atau saya melewatkannya. Ending IRIS memang bikin gondok.

8. Boys Before Flowers
Nah ini kasusnya sama kayak Cruel Temptation. Drama keren tapi endingnya kurang memuaskan dan kurang greget. Ya masak cuma senyum-senyum memandang laut dan yang cukup disesalkan Jun Pyo Jan Di tidak menikah. Eh.. Jan Di Ji Hoo tidak bersatu juga termasuk yang “buruk” dari ending BBF bagi shipper mereka :p

9. Memories Of Bali
Sekarang gantian saya yang heran kenapa Memories Of Bali hanya menempati peringkat 9 padahal endingnya cukup menyebalkan karena kematian tragis dan agak mengada-ada 3 tokoh utamanya. Tapi tanpa ending tragis begini berani jamin kalau Memories Of Bali akan menjadi drama yang cepat dilupakan dan saya akan oke oke saja dengan Kang In Wook.

10. Bad Guy
Mulai dari cerita sampai ending semuanya buruk. Demam Kim Nam Gil tidak bisa menolong Bad Guy untuk tampil memuaskan dari segi cerita maupun ending. Setara lah dengan drama Big dan lebih baik daripada Fashion King :p

10 drama dengan ending buruk diatas rata-rata berating tinggi pada masa penayangannya jadi itulah kenapa banyak yang kecewa dengan ending tiap drama tersebut, keluar ekspektasi. Kalian setuju dengan 10 drama diatas? Drama Korea apa dengan ending paling brengsek versi kalian?

19 pemikiran pada “10 Drama Korea dengan Ending Terburuk versi Netizen Korea

  1. dira

    daebak evi like always!^^
    haha gapapa kok kalo kamu sering ngomong no komen
    lebih masuk akal karena tidak mungkin nonton semuanya kan? apalagi sampe ending…
    1. high kick yang mana nih? season 1?
    dira sendiri cuma dapet cerita high kick yang season 3, katanya bagus banget makanya meski sampe ratusan episode andai ada yang punya dira mungkin bakal minta
    2. maklum kanapa ada 49 days dalam poling tersebut
    biasalah kalo tidak semua orang punya kesukaan yang sama dengan orang lain
    begitupun dengan ending 49 days
    meski saya sama lagi dengan evi yang bilang kalo it’s fine tentang ji hyun mati
    toh ji hyun juga manusia, bahkan scheduler saja juga menghilang dan tidak menjadi scheduler selamanya
    semua dengan jelas terlihat dalam awal 49 days, manusia lahir, mati, matahari dan musim berganti
    semuanya itu normal jadi kenapa harus kecewa dengan ending jika itu lebih realistis saya justru sangat menghargainya sama seperti yang evi katakan, para tokoh jadi lebih menghargai hidup mereka^^
    untung saja ga ada two weeks, karena ending two weeks juga ga sedikit yang gak suka, padahal saya ma mbak elok dan teh hisni biasa aja sama endingnya, asalkan jun ki tersnyum its happyness for me🙂
    3. saya tau endingnya cruel temptation tapi saya juga ga ngerti kenapa ending kayak gitu masih mengecewakan, mungkin karena saya ga ngikuti dari awal?😛
    4. drama action memang rentan dibilang bad ending termasuk iris dan bad guy (hehe dibilang drama action? iya, aksi balas dendam LOL)
    sekalinya ending ga sesuai harapan netizen mereka akan dengan mudah memasukkannya ke dalam drama dengan worst ending
    tapi emang yang bad guy itu (bener kata evi) plotnya kurang greget
    padahal altarnya udah keren kenapa oppa melakukan balas dendam, tersembunyi fakta bahwa oppa anak kandung sampe ending itu juga bagus kok
    saya tidak pernah menyangka sebelumnya
    cuma yang oppa di rumah sakit, plus ditembak adek kandungnya itu sendiri yang menyakitkan
    sigh, kenapa harus dibuat mati lagi uri nam gil
    kalo matinya kayak seondeok mah cool banget, sayang ya…
    btw epilognya oppa tetep saya suka kok yang tentang surga dan neraka itu haha hanya itu kayaknya yang sweet menurut saya dari drama bad guy
    lha kim jae wook gak berkesan banget, tapi sosoknya yang menyedihkan jujur menyentuh saya
    5. huahahaha netizen benar-benar sensi tentang bbf no komen ajalah daripada capek
    6. LOL ada drama yang “disukai” evi,
    iya bener kalo ga gitu endingnya mungkin saya juga ga bakal kenal drama ini
    padahal judulnya aja bawa nama indonesia hahahaha
    7. iya vi dira jujur greget banget sama big itu mulai pertengahan cerita malah, ya samalah kayak bad guy
    yang fashion king sebenernya udah tertarik di episode awal, eh berhubung ada isu tidak sedap dengan ceritanya dira mending nyerah ngikutin aja deh daripada mbuang energi juga buat ngomel😛
    8. drama worst ending dira?
    hem, kayaknya ga nyampe 10 deh gegara dira suka “nrimo” dengan endingnya karena mencoba memahami pemikiran SW wkwkwk
    kalo ga gitu karena dira gak terlalu suka lagi sama ceritanya pasti dira putus sama drama itu
    dira udah include.in kok drama yang dira ga terlalu suka di komen atas hehe
    kalo ada best ending mah banyak, dan rata-rata semua dramanya so hyun kyung nim hahahaha *lagi” promosi
    atau evi mungkin punya list worst ending drama sendiri? mungkin saja dira sependapat😛
    panjang banget ya? haha
    lupa satu vi, polingnya dapet dari mana? dan kapan nih bahas SDA??? *guling2

  2. Evi DAEBAK!!!😀

    1. Kayaknya season 2 deh, kayaknya loh
    3. Mungkin pendapat saya ini sama kyk netizen. Ending CT tidak setimpal dgn penderitaan Goo Eun Jae, biarpun penjahatnya pada tobat dan mati tetap ga bikin puas mengingat betapa semena-menanya mereka.
    4. Bad Guy sangat serius, ceritanya pun agak noir ditambah muka dingin dan kumis kece KNG. lol.
    5. Netizen sensi sama BBF? Ceritanya gimana? Saya liat rating BBF tinggi kok di Korea
    7. Big adalah drama korea yg membuat saya menyesal telah mengikutinya :p
    8. List worst ending versi saya? Ah lupa #duh

    SDA? Secret Dove Affair? Eh ini sumbernya http://kpopkfans.blogspot.ca/2014/07/dramas-with-worst-endings.html?m=1

    1. dira

      maksudnya sensi sama bbf itu karena mereka malah tega masukin ending bbf masuk worst ending padahal ratingnya aja bagus -.-
      sda seiul international drama awards vi hihihi
      ada gianna jun lagi tuh di sana dengan banyak drama saingannya😛
      yang jadi kurang sreg karena ada idol kpop yang masuk nominasi padahal perannya biasa aja hihihi

  3. Ending bbf sih lebih mengarah ke rasa kurang puas yang berujung ke aneh. Menurut saya wajar kok masuk top 10, jun pyo jan di ga nikah sih.

    Nah Dira sependapat dgn netizen. Kurang suka kalau bbrp idol kpop juga merambah dunia akting karena menutupi kesempatan bagi aktor aktris muda T.T

    1. dira

      ooooo, iya juga sih
      setelah cerita mereka yang drama banget gitu, emang nyebelin kalo ga disatuin di ending😛
      saya sih sibuk mantengin so eun sama kim bum sih vi jadi biasa aja LOL

      eh, maap vi bukan maksud saya gitu…
      ada juga aktor dari kpop idol yang menurut saya lebih pantes untuk masuk nominasi
      hanya saja saya kurang sreg sama yang masuk nominasi sekarang, perannya memang menantang tapi masih kurang greget untuk masuk ajang internasional kayak gini…
      hehe meski kayaknya faktor fanbase ikut berpengaruh sih, tapi saya memang ngarep lebih dari ini^^

  4. Dyakim

    aku seneng-seneng aja sih sama ending 49 days, haha, knetz kadang suka aneh nih /eh /plakk..
    harusnya yang masuk polling bukan 49days, fashion king tuh harusnya, /ditabok penggemar FK
    Doctor stranger sama God’s gift sih kalo buat aku yang endingnya mengecewakan, doctor stranger soalnya gak ada greget (oke ini sebenarnya terjadi mulai dari pertengahan cerita-ending, padahal pas awal2 yang suka bikin takjub gitu, tapi lama-lama ceritanya ngambang (?) + makin banyak hal aneh yang tiba-tiba muncul) terus kesannya kaya buru-buru pas ending tuh, yang hoon+jaehee katnya mninggal gak taunya masih idup /ini kaya sinetron-sinetron R*TI, untung gak pake hilang ingatan segala. Kalo God’s gift, gak tau ah bete pokonya, drama ini bagus sebenernya bikin deg2an sendiri malahan kalo nonton, akting pmainnya bagus, apalagi cho seung woo, ya walopun masuk pertengahan cerita ada hal-hal yang aneh bermunculan dan karakter soohyun yang jadi ikut aneh, tapi masih ada greget lah ceritanya, cuma ya gitu endingnya ini yang gak sesuai harapan (harapan saya)..
    Maaf curhatnya panjang, salam kenal ^^

    1. Wahahahaha kalau fashion king memang buruk dari cerita. Ga ada harapan lewat ceritanya apalagi endingnya. Kalau god’s gift sama doctor stranger endingnya memang tdk sesuai bayangan byk orang. Karena keduanya drama baru mungkin itulah knp ga msk list.

      1. dira

        hahahaha maunya saya ga komen karena ga ngikutin ketiga drama itu
        tapi jadi tertarik sama komennya evi yang “itulah kenapa ga masuk list”
        sigh, evi pinter banget😀

    2. Hai.. boleh nimbrung juga nggak??
      Setuju pake banget kalo ada yg nggak puas sama endingnya God’s Gift sama Doctor Stranger.
      Saya emang nggak terlalu maniak sama drakor sih, kadang malah nnton drakor itu karena pemainnya. Contoh: god’s gift karena itu dramanya lee boyoung dan doctor stranger krn itu dramanya jongsuk. Dan parahnya dari dua drama itu endingnya bener2 mengecewakan kalo menurut saya.
      Mungkin kalo endingnya god’s gift saya masih bisa terima aja, krn dr awal bener2 di suguhkan cerita yg bagus dan kualitas akting pemainnya yg daebak.
      Beda cerita sm doctor stranger, setuju kalo ada yg bilang ceritanya dr pertengahan sanpe ending itu gak ada gregetnya. Mungkin kalo saya bukan penggila jongsuk juga pas nnton pertengahan itu udh saya tinggalin.
      Eh ada satu lagi drama yg menurut saya endingnya mengecewakan, itu tuh City Hunter. Nggak tau knp saya sebel bgt sama endingnya.

      1. Halo, makasih sudah mau nimbrung. Kamu demen I Hear Your Voice kan makanya nonton 2 drama itu hehehe. Ending 2 dramanya saya pribadi suka walau memang byk bagian kurang memuaskan. Kalau ending God’s gift mungkin buruknya hanya ada di faktor Dong Chan sdgkn Doctor Stranger wah banyak juga HAHAHAHA. Kalau City Hunter, duh saya lupa endingnya😀

    3. ez

      49days bagus kok,, ending nya bikin terharu.. dan memories of bali jg bgus kok.. mereka bertiga emang pantas mati kayaknya, krna cinta segitiga.. hiikkss…

  5. ez

    Kalau boleh komen, ada yg menurut saya lebih buruk lg endingnya .. drakor terbaru. judulnya temptation. ga banget dech,, dimana perselingkuhan akhirnya dimenangkan pada drama ini. drama ini dibintangin aktor terkenal kwon sang wo. akhirnya saya jd ga suka dengan acting dia disini. malas liatnya…. Kasian sama Park ha sun yg dikhianati,,, drama yg menyebalkan…dan tidak recomended untuk ditonton oleh pasangan.. Tapi bener2 melodrama sech..

    1. Nyahahahahahh belum nonton ending Temptation. Se Young Seok Hoon happy ending? Wah bakal seru nih semoga caranya gak nyebelin. Ehm kalau saya memang dr awal kurang demen Na Hong Joo jd ya gitu deh hehe. Makasih😀

  6. Sabrina

    Klu drama prtama itu krn dr awal crtanya udah bgs. Lucu bnyk episode krn emg bagus tp endingnya itu looo…..pemainnya tiba2 meninggal kecelakaan mobil, so sad. Klu bbf, 49 days aku msh bs terima tp klu cruel temptation, aku g bisa terima. Bad guy, bener2 gak puas sama endingnya. Dan yg paling ngeselin bgiku adalah endingnya lovers in paris. Nyesel aku menontonnya/ its my opinion.

    1. Meninggal kecelakaan mobil? Ya ampun gaje banget. Hahaha drama-drama diatas memang bagus kok makanya bisa masuk kdrama ending terburuk. Intinya setuju dong dengan list diatas. Makasih ya untuk bocoran ending high kick.

  7. pengen komentar juga, hehe, 49days, aku rasa ga mengecewakan, malah ga terduga karena jihyun nya mati di ending nya, saya setiap episode nangis nonton film ini hahahah
    oh iya 1 lagi, drama nice guy, ga ada di atas sih, tapi itu drama sukses bikin saya bengong ga karuan karena ga ngerti ending nya.

Tinggalkan Balasan

