Curhatku : Marriage Not Dating

Voila!! Buat Kakak Dira pasti tidak menduga saya membuat postingan tentang Marriage Not Dating. Hahahahahahaha *aduh pedenya*

Promosi demi promosi yang Dira lakukan bertubi-tubi tentang drama Marriage Not Dating cukup membuat saya pusing juga :p . Memangnya drama ini kayak apa sih sampai Dira promosi tanpa mengenal lelah begitu? Hehehehe setelah melihat dramanya tidak heran dengan promosi giat yang Dira lakukan karena memang dramanya layak untuk ditonton baik itu dari segi hiburan maupun segi manfaat drama. Lagipula Marriage Not Dating menunjuk Han Groo sebagai pemeran utama wanita. Akan tidak adil rasanya jika saya mengikuti drama peran utama Park Seo Jun saja.

Marriage Not Dating punya konflik drama komedi yang segar dan renyah. Jang Mi baru saja diputuskan oleh Hoon Dong karena tidak sejalan dengan prinsip Jang Mi yang ingin segera menikah. Hoon Dong tidak sanggup memutuskan Jang Mi langsung maka dari itu dia mengutus temannya Ki Tae agar memberi tahu Jang Mi bahwa Hoon Dong memutuskannya. Pertemuan Ki Tae dan Jang Mi justru membawa permasalahan baru yang lebih njelimet. Ki Tae merupakan Dokter bedah plastik yang tidak ingin menikah danini sangat berbeda dengan prinsip ibu Ki Tae yang ingin anaknya itu segera menikah. Ibu Ki Tae yang melihat Jang Mi menyiram air ke muka Ki Tae mengira jika Jang Mi pacarnya Ki Tae. Mulailah Jang Mi dan Ki Tae bersandiwara akibat keterlibatan keluarga yang terlampau dalam pada hubungan pura-pura mereka. Ditambah 4 pemain lain turut mewarnai kisah unik Jang Mi dengan Ki Tae.

Yang paling saya senangi dari Marriage Not Dating adalah karena drama ini tidak menawarkan 4 pemain yang biasa mendominasi drama Korea kebanyakan tapi ada 6 pemain. Jadi anggap saja jika Marriage Not Dating punya 6 pemain utama atau Marriage Not Dating punya cinta segi enam. Ada Jang Mi dengan Ki Tae. Selebih itu ada Han Yeo Rum (ampun namanya kayak nama aktris favorit saya) si penjaga restoran yang disukai Jang Mi. Ada Se Ah yang bisa ditebak punya masa lalu dengan Ki Tae. Hoon Dong si pemilik restoran mantannya Jang Mi. Satu lagi ada Hyun Hee teman curhat Jang Mi. Ada adegan dimana ke-6nya hadir satu persatu menegaskan bahwa akan terbentuk 3 pasangan dalam satu scene itu. Hohooo!!!

Yang turut saya cintai dari Marriage Not Dating ialah turut aktifnya keluarga terutama peran ibu. Ibu Ki Tae yang sangat menuntut agar anaknya menikah, Ibu Jang Mi yang turut menjadi korban sandiwara anaknya dan tak lupa ibu Hoon Dong yang sayang anak juga judes. Walau para pemainnya sudah pada dewasa tapi mereka tetap diurusi oleh orang tua meski sepenuhnya sudah tak bergantung pada orang tua lagi.

Yeon Woo Jin yang memerankan Gong Ki Tae cukup menyebalkan jadi saya lebih menyukai Jang Mi deh. Andai saja Park Seo Jun yang jadi Ki Tae, bakal cocok gak yah. Tapi semenyebalkan apapun Ki Tae dia tetap menarik sih, Yeon Woo Jin ganteng juga ya. Suka sama karakter Jang Mi deh, pas banget dengan Han Groo. Karena saya gak demen sama Han Yeo Rum saya setuju kok Jang Mi happy ending dengan Ki Tae *terlalu cepat memberi kesimpulan* ^o^

21 pemikiran pada “Curhatku : Marriage Not Dating

  1. dira

    WHAY DID YOU DO VI? hahahaha
    mau bilang apa saya kalo nama saya disebut-sebut terus kayak gitu ^^
    akhirnya dibilangin “tidak heran” sama evi yang saya simpulkan kalo saya ga salah terus-terusan promosi di sini😛
    untungnya mbak irfa juga bisa nemenin tiap minggu (meski kayaknya sekarang lagi off ngeblog)
    evi sah iat sampe mana?
    sigh, walaupun saya ga cerita banyak tentang drama ini, evi bisa menebak kenapa saya suka drama ini (atau memang selera kita selalu sama.an ya vi? LOL)
    pokoknya evi the best lah xD
    kalo mau bikin spoiler gapapa vi, saya temenin nyarinya haha
    tiap sempet ngenet atau ada waktu luang, saya langsung deh buka soompi (ngeliat piku atau spoiler), koreandramareviews atau breathlessurvival.wordpress kalo mbak irfa dan dramabeans belum update recapsnya…
    makasih banyak evi yang tambah cantik😛
    oya kamu belum tau ya saya lahirnya di makassar🙂

    1. dira

      eh sampe kelupaan ngomongin yun woo jin ma han groo…
      kalo seo jun mah ga cocok peran kayak gini vi
      emang lebih seruan yun woo jin…
      drama ini bagus untuk memulihkan imej nyebelinnya di when a man love,
      mbak irfa aja sampe bilang kalo benci sama gi tae sekaligus juga sayang…
      habisnya dia kayak gitu sih, bilangnya mau ketenangan tapi butuh orang lain banget rasanya
      btw tentang han groo sama seo joon, waktu saya dapet kabar seo joon sama jin hee membantah rumor pacaran mereka, saya speechless
      ga habis pikir sih sampe segitunya rumor mereka, tapi ya emang kata mbak irfa chemistrynya seo joon sama lawan mainnya itu emang daebak
      termasuk sama jin hee, banyak yang suka ma couple itu…
      em, jin hee emang lebih kalem dari han groo, tipenya seo joon kali ya?😛

    2. Bikin spoiler tiap epi untuk MND kayaknya engga deh soalnya sibuk (sibuk apa?), nunggu perkembangannya aja dah di situs2 yg Dira sebutkan tadi soalnya saya juga update tadi disana. Dira kelahiran Makassar? Wow tapi saya bukan orang Makassar sih tapi ga nyangka banget.

      Setuju Yeon Woo Jin memang cocok jd Ki Tae ketimbang Seo Jun. Cocok karena karakter Ki Tae nyebelin senyebelin muka Woo Jin. Seo Jun pun terlalu muda dan kurus LOL. Ga nonton I Summon U Gold jadi ga tau deh chemistry Seo Jun sama Jin Hee tapi shock juga sm kacr mereka be2.

      1. dira

        ara vi, saya sudah tau untuk urusan spoiler mem sensitif hahaha
        btw sudah sampe episode berapa vi? banyak lelucon yang ga nguatin kan? wkwk
        saya cuma numpang lahir di sana vi, trus pindah ke jawa
        memangnya evi di mananya?

        YAP!haha karena muka nyebelin itu, muka ambigu yang bisa bikin dia keliatan banget kalo maen romcom macam gini bahkan jadi penghianat macam gitu (u know that)
        iya vi, saya juga mau tau gimana chemistry mereka, tapi dilihat dari piku di koala saya aja dah cemburu hahahaha

  2. Hehehe seru ya MND ini..? Kalo aku cuma ngikutin 3 drama, joseon gunman, temptation sama high school love on, ada kemungkinan bahas high school love on ga?😀 suka deh sama pemeran cewek nya yang masih kecil imut2 ​​НËë:pнËë:pнëë:p:p

    1. dira

      jiah, ternyata ada temennya evi yang lain nih haha
      em, yang mau saya promosiin lagi malah kayaknya yang high school king savynya seo in guk sama lee ha na LOL
      saya kadung kemakan omongan negatif tentang kim sae ron dan lagi ga pingin liat woohyun ma sung yeol maen drama wkwkwk sekali lagi saya mohon jangan sensi karena saya mau liat bukan karena faktor kpop idolnya (saya suka infinite kok), tapi karena faktor personal aja…
      lebih suka ngeliat mereka di panggung atau di variety show daripada di drama soalnya hehe
      dan lagipula ceritanya belum narik saya untuk ngikutin😛

    2. dira

      eh sampe lupa njawab pertanyaan😛 evi, saya izin njawab ya? haha
      seru ga.nya mungkin baru bisa kejawab kalo ngikutin atau nonton sendiri kali ya? selera yang berbeda bisa jadi bikin jawaban berbeda pula^^
      kalo menurut saya sendiri sampai episode 6 drama ini cukup berbeda jika dibandingkan dengan drama romcom yang PERNAH saya lihat sebelumnya, salah banyak ya sudah saudara saya (evi) bilang di posting atas itu^^
      yang kurang em mungkin saya masih ngrasa mainstream aja kalo liat preview episode berikutnya (besok malam) tapi gatau juga sih karena tebakan saya dari awal sampe episode minggu lalu ga tepat semua hahahaha

      btw yang saya mau promosi.in lagi justru drama high school king savynya seo in guk wkwkwk
      ratingnya lebih gede dari MND sampe ditambah episodnya karena rating itu…
      cukup bikin penasaran haha mau promosi ternyata belum nonton LOL

  3. Mbahas Hi School Love On? Kebetulan saya juga ngikutin itu jd tentu bakal dibahas tapi nunggu waktu yang tepat dulu ya. HSLO ini nyebelin, drama 20epi tapi tayangnya seminggu sekali >.<

    1. dira

      ga nyangka evi juga gemes sama drama ini hihihi
      no komen dah^^
      congrats ya vi, kayaknya dah ketemu temen baru buat share drama nih, dramanya kristina (manggilnya kris atau tina atau kristin? :P) semuanya dramamu juga kan? wkwkwk
      btw kristina suka kpop juga? haha siapa tau sama.an lagi..

  4. Hahaha salam kenal kak dira, panggil lengkap aja kristina :p
    Waah saya awam banget kalo soal k-pop, apalagi kalo soal boyband girlband, duh pusing ga ketulung kalo inget nama2nya kagak ada yang hapal!! Paling cuma ngikutin drama2 aja,
    Sama lah kak dira, saya suka nonton drama yang cerita nya agak2 laen gtu dari drama kebanyakan, saya seleksi abis2an tuh kalo nonton (cieelaahh :p )
    Berita negatif tentang kim sae ron apa ya kak dira.??
    It’s okay it’s love bagus ga..??

    1. dira

      jiah, ini juga manggilnya kakak haha
      kalo dah baca postingnya evi yang sebelum-sebelumnya, mungkin tau kalo saya ma evi seumuran (dan evi masih manggil saya kakak)
      selain itu, evi bisa kok didetect umur berapa lewat postingnya hahaha (thats why i know)^^
      em, baguslah saya udah mulai tertarik joseon gunman kok mulai episode 10 kemaren, karena DAEBAK akhirnya ratingnya jadi yang pertama padahal its okay its love baru mulai dan banyak yang suka🙂
      btw karena saya belum baca sinopnya, belum bisa ngomong apa-apa ya kristina…
      masih sibuk nih kayak evi (padahal gatau evi sibuk apa LOL)
      tapi dari teasernya, saya suka kok
      ngomongin orang dengan kelainan perilaku dari orang normal (hehe seperti siapa ya? kok pas banget sih ada contohnya :P) sangat menarik buat saya karena saya sendiri suka banget ma psikologi😀

      ow, masih awam? hihihi kristina masih di bangku mana nih?
      saya aja baru tau kpop yang bener itu waktu pertengahan smp atau sma gitu lupa…
      waktu terjun ke blog dan njalani hobi komen sana-sini gini, belum kena langsung efek kpopnya…
      tapi seiring waktu, adek yang nyalurin suka kpopnya hahaha
      apalagi kalo udah dapet temen yang sama (evi contohnya) bisa panjang banget ceritanya (baca komen saya kan? LOL)
      so, mian ya kristina kalo saya sering panjang banget jawabnya, padahal pertanyaanmu singkat t.t
      cewek banget nih, suka banget cerita ^^” #alasan
      oya, kristina jangan-jangan suka dangdut ya? *kabur

  5. Wkwkwkwwk…seumuran to sama yang punya ini blog..?? Udah lulus SMA kah? Berarti ak yng paling tuwaa -__-
    Iya dlu suka cari sinop drama2 korea gtu, trus ketemu aja ini blog, unik, lucu, postingannya ga ngebosenin apalagi ak jg hobi nonton kDrama daripda nonton sinetron,😛
    Kalo soal Kpop penasaran Evi sering posting tentang beast, setelah di gugel menarik jg sampai sekarang lagu beast dengan judul No More sering saya dengar😀 selebihnya ga tau apa2 deh
    Hahahhaa ampuuunnn!! Saya dikira suka dangdut
    Jatuh bangun aku….*lo..???

    1. dira

      iya mbak haha, tapi jangan-jangan kita juga seumuran mbak? maklum sama-sama jamannya paula paulina dulu waktu masih sd kelas berapa ya vi? LOL
      iya kan? emang deh blognya evi itu setipe banget sama saya, makanya seing banget ke sini hehe apalagi sering banget kita sama.an pemikiran tambah jadi deh kalo komen ^^
      coba deh klik tagnya beast banyak lagu recomended yang bisa didengerin…
      apalagi ga hanya musiknya yang ear catching tapi juga artinya yang puitis (shadow misalnya :P)
      hehe mian, mian nama kristina yang bikin jatuh bangun nih wkwkwkwk *kabur lagi

  6. Jiahahaha malah ngomongin umur,
    Ya sallaamm lagi2 kita sama, penggemar paula paulina,😀
    Btw evi dira suka serial barat juga ga? Kayaknya Bël☺♍ ada postingan evi tentang serial2 amerika gtu ya

    1. dira

      kalo evi sih iya
      dira mah ga ada waktu wkwkwk yang korea aja ga bisa ngikutin beberapa yang bagus saking banyaknya…
      ohya lupa, mian na (akhirnya manggil belakangnya) ada kok di postingannya evi yang apa kabar pemain cilik/remaja can you hear my heart
      coba diklik tag can you hear my heartnya😛
      btw kayaknya dira tau ni evi sibuk ngapain LOL
      lupa kalo spica ada comeback ya? bener ga sih ^^”

  7. Ampun dah saya ketinggalan komentar terlalu banyak. Saking banyaknya jadi bingung mau komentar apa. Kalau mau dibalas satu-satu harus online di laptop inimah, hahahaha puasa-puasa jadi kurang fokus *alasan*

    Makasih ya kakak Dira (penggunaan kata kakak lebih menekankan pada sifat menghormati :p) buat jawaban-jawabannya. Dan salam kenal juga Kristina, senang rasanya mengetahui kamu suka blog saya (leher langsung tinggi). Biar saya bantu jawab untuk pertanyaan berita negatif kim sae ron ya,
    Kim Sae Ron itu masih 2000 line tapi gayanya kata netizen sudah modis bak orang dewasa. Pernah juga KSR dapat gosip lagi merokok dan minum bareng teman-temannya. Hanya segitu yg saya tahu, makasih sekali lagi. Akhir puasa begini saya sibuk bantu bikin kue dan kalau sibuk saya jadi kehilangan ide mau posting apa OTL

    1. dira

      haha, okelah kak evi^^ (berasa kayak sesama panitia ospek nih manggilnya juga kakak meski seumuran dan bahkan lebih muda :P)
      mian ya kalo ga langusng dibalas bisa ketinggalan juga kayak kak evi
      mian kalo saya salah kaprah, hihihi kak evi emang anak yang baik😀
      minta satu aja ya vi! ga perlu dikirim, cukup difoto aja terus diposting di sini seperti kata kristina🙂 *winks

Tinggalkan Balasan

