Curhatku : Drama Korea It’s Okay That’s Love

Slot penayangan rabu kamis menghadirkan drama Korea yang semuanya bagus-bagus sehingga saya dibuat kebingungan mau menonton drama mana lebih dahulu. Paket serius ada pada Joseon Gunman, paket lucu nan haru ada pada Fated To Love You dan saya bingung ingin menamakan paket apa pada drama It’s Okay That’s Love.

It’s Okay That’s Love merupakan drama yang secara garis besar membahas tentang orang sakit jiwa atau kasarnya gila. Kelainan kejiwaan maupun trauma dialami oleh para pemainnya sampai suka duka menghadapi vonis “gila” dari lingkungan. Ada Hae Soo yang merupakan dokter kejiwaan tapi punya trauma terhadap seks karena mendapati ibunya berselingkuh dengan Direktur Kim. Pacarnya Hae Soo si sutradara sampai frustasi karena belum bisa meng’anu’ Hae Soo di 300 hari mereka pacaran (HEOL, sinting). Ada Jae Yeol si penulis novel laris, DJ tampan nan playboy, banyak tahu tentang masalah jiwa karena dirinya mengalami OCD (googling OCD tapi yang keluar malah diet ala pesulap, heol). Keduanya tinggal bersama dalam satu rumah dengan Dokter kejiwaan lainnya bernama Dong Min dan satu pasien penderita Tourette Soo Kwang. Ada pula Kang Woo cowok anak SMA yang terobsesi dengan Jae Yeol dengan menjadi penulis novel seperti idolanya.

Mau bahas dari mana dulu nih…
Sejujurnya saya agak ragu juga untuk mengikuti It’s Okay That’s Love. Saya jadi ingat pada film A Tale Of Two Sisters dimana film tersebut ternyata khayalan dari si kakak yang menderita gangguan jiwa dan tebak saya jadi dibuat parno takutnya It’s Okay That’s Love hanya khayalan belaka dari para tokoh-tokohnya. Hahaha ngaco ya. Nah pada ending episode 4, Jae Yeol tengah berlari bersama Kang Woo tapi ternyata Kang Woo hanya ada dalam khayalan Jae Yeol belaka. Skizofrenia kah si Jae Yeol ini? Duh parno saya pun kumat lagi. Kang Woo merupakan Jae Yeol ketika remaja dan ini menjadikan It’s Okay That’s Love semakin menarik untuk diikuti. Pantas ya pada tragedi penusukan bahu Jae Yeol oleh kakaknya sendiri sudah ada Kang Woo disitu (DO meringis kayak Jo In Sung).

Hae Soo mengalami trauma yang cukup menyakitkan untuk masa kecilnya dan membawa pengaruh pada karakternya saat ini. Baguslah ketahuan juga kalau pacar Hae Soo itu kurang ajar. Lalu akankah Hae Soo bisa sembuh? Pasti bisa HAHAHAHAHA. Jae Yeol juga baru dikhianati pacarnya jadi mereka akan saling melengkapi. Interaksi antara Jae Yeol dan Hae Soo pun tergolong unik dikarenakan kelainan masing-masing. Cepat sembuh aja deh hehehe.

Drama ini tidak cocok kalau ditonton bersama keluarga karena banyaknya hal tabu dicontohkan. Seks, transgender, penggambar kelamin hingga kakak Jae Yeol yang misterius. Meski begitu It’s Okay It’s Love menawarkan cara asyik dalam mempelajari serta memahami para gangguan jiwa. Menjadikannya segar dan membuat It’s Okay It’s Love tampil menghibur walau rasa kebingungan itu tetap ada. Akting para pemain tidak usah diragukan lagi dan D.O juga tampil lumayan karena karakter Kang Woo pas untuk D.O. Kedepannya saya tetap akan mengikuti It’s Okay That’s Love untuk mendapat pengetahuan baru bagaimana menghadapi para gangguan jiwa dengan seharusnya seperti dalam drama. Sama seperti poster It’s Okay That’s Love, mereka pun butuh kehangatan dan perhatian dari orang-orang terdekat. Posternya unik ya seakan menandakan kedatangan Jae Yeol dalam rumah tersebut membawa energi positif pada tiga penghuninya.

8 pemikiran pada “Curhatku : Drama Korea It’s Okay That’s Love

  1. Paket serius joseon gunman belum saya tonton kelanjutannya, fated to love you ga ngikutin,
    Ya awalnya saya cukup bingung, tapi karna bingung itulah jd asik diikutin he he..
    asal ga ngikut mengkhayal jg vi haha

    Jadi ni drama gila smua gtu? Hahahaha,
    Saya agak heran vi hae soo itu kok bisa ya trauma karna perselingkuhan ibunya? Bukan dia yg mengalami pelecehan ato apa gtu, biasanya trauma itu kan disebabkan apa yg terjadi pd dirinya sendiri? (Hihihihi bener ga sih?)
    Saya juga mikir keras abis nonton episode 4, ternyata kang woo itu cuma khayalan jae yeol..? Apa mungkin Kang Woo itu gambaran Jae yeol ketika remaja nya? Jd diceritakan dengan khayalan JY bukan flashback seperti umumnya drama,

    Selama ini saya masih nonton sendiri vi, hehehe dan saya kedepannya akan mengikuti juga, toaasstt!!!
    \^0^/

    1. Bukan hanya tokoh drama ini yang gila, saya juga gila HAHAHAHA. Nah saya juga sempat mikir kayak gitu tuh tentang trauma Hae Soo. Ya siapa tahu ada cerita lain dibalik trauma Hae Soo. Kalau soal Kang Woo saya juga masih bingung, diceritakan ala khayalan gitu jadi tambah bingung hihi. Ok selamat menonton It’s Ok That’s Love \o/

Tinggalkan Balasan

