Review : SPICA – I Did It


YES I’M A WITCH!!!

Nanananaaaaa~~
Ada yang mencari keberadaanku? Hehehe maaf ya kemarin blog ini sepi. Harap kalian maklum hehe sibuk Spica mau comeback jadi saya harus melupakan blog ini dulu sementara waktu.

I Did It memang buruk jika diukur dari standar SPICA dengan lagu serta gaya mereka berkarir di Korea namun I Did It yang cukup western feel sangat menyegarkan musik ala Amerika itu sendiri.

Ehm, siang-siang kemarin lagu I Did It sudah rilis di itunes. Oh ya lagu I Did It sendiri di itunes seharga $0,99 atau sekitar 10 ribu rupiah menurut artikel waktu Agnes Monica merilis lagu Inggris nya di itunes hehehe. Lagu di itunes pun ikut beredar di tumblr dan cukup banyak yang excited sama lagunya, Alhamdulillah. Ketika tanpa sengaja begadang (ngantuknya terasa sampai sekarang) ternyata MV I Did It dirilis. Wah makin senang deh saya. Itulah hal-hal yang membuat saya cukup sibuk kemarin HAHAHAHAHAHA.

Lagu I Did It sendiri temanya sama dengan lagu-lagu Spica terdahulu yakni bagaimana mereka menikmati waktu tanpa kehadiran pria yang harusnya ada tapi tidak ada. Lagu debut Amerika ini berhasil membuat saya menari-nari merasakan kegembira juga berhasil membuat lagu ini selalu di replay, I did it I did it for me. Meski begitu saya tidak bisa membohongi diri sendiri jika saya punya rasa tidak puas terhadap I Did It. Bukan karena penyebutan bahasa Inggris. Bukan bukan justru saya suka penyebutan bahasa Inggris Spica yang tidak kental medok ala Korea, back to the point. Misalnya, lagu ini memang bagus dan jika dinyanyikan grup baru debut I Did It kemungkinan bisa meraup banyak fans untuk rookie tersebut. Sayangnya yang menyanyikan lagu ini adalah Spica, group dengan lagu-lagu yang bagai candu di Korea sana. Nah jadi I Did It pun dengan jujur saya mengatakan lagu ini biasa-biasa saja jika dibandingkan dengan lagu Spica terdahulu. Lagunya pun tidak menampilkan sesuatu yang memukau dari Spica yakni vokal mereka. Ada part ketika Bohyung rasanya mau ambil high note tapi justru terputus. Ya, saya dikerjai. Kekurangan I Did It untungnya terselamatkan dengan keterangan bahwa I Did It itu lagu debut Spica di Amerika. Ya setidaknya I Did It masih layak dengar dibandingkan track Inggris beberapa K-pop Idol (kata orang).

MV pun dirilis dan MV nya sangat buruk untuk standar SPICA. MV nya tampil sederhana, dance sederhana dan bajunya sama dengan yang di cover album. Kesannya kayak low budget gitu deh ditambah kualitas editannya cukup kasar. Tapi saya tidak heran sih karena MV I Did It hanya untuk debut Amerika dan rasanya kurang pantas kalau kita terus membanding-bandingkan dengan lagu music video di Korea. Belajar dari group lain saat mereka merilis lagu dan MV non Korea kemungkinan besar MV nya akan dibuat sesederhana mungkin, contoh mudah PV BEAST Adrenaline dengan setting hitam putih keungu-unguan itu. Ya masak bikin MV non Korea lebih bagus ketimbang MV Korea? Bisa-bisa netizen mereka yang punya nasionalisme tinggi itu bakal protes dan saya juga bakal protes. Ehhmm… Intinya saya tidak akan protes habis-habisan kok dengan kejelekan MV I Did It. Ini debut Amerika dan pada dasarnya saya lebih menginginkan mereka berkarir lagi ke Korea si negeri kejam ketimbang Amerika si overrated.

Karena saya Mercury dan saya sudah cinta sekali sama member Spica saya turut berbahagia dengan debut Amerika mereka. Juhyun tampil cukup dorky di MV I Did It tapi selama melihat foto-foto mereka di LA saya merasa Juhyun lah yang paling cantik. Hehe Narae Jiwon Boa pun tampil cantik kok. Tampilan Bohyung cukup mengejutkan tapi tetap tidak menutupi kecantikan dirinya. Ya SPICA baik di Korea maupun Amerika, sama-sama cantik. Fighting SPICA!! Kalian memang tidak pernah mengecewakanku. Sukses untuk segala kegiatan kalian di Amerika sana dan saya disini siap mendukung meski itu hanya menegur orang-orang Indonesia yang mengatakan kalian jual tubuh akibat pakaian minim di foto I Did It.

Jual tubuh… Yayaya… Meski katanya kalian jual tubuh tapi kalian tidak bisa dibeli.

4 pemikiran pada “Review : SPICA – I Did It

  1. dira

    Korea si negeri blablabla dan amerika si negeri blablabla itu sukses bikin senyum saya tersungging…
    Kata-kata evi emang sering daebak!^^
    Dan siapa sih yang ga kayak spica dengan memamerkan itu di mv?
    Apalagi beberapa artis yang baru debut (em, red velvet gatau masuk atau ga)

Tinggalkan Balasan

