Seminggu Bertema Kelainan Jiwa

Tidak serius, sama sekali bukan tulisan yang serius. Ini hanya bentuk keheranan dan sedikit rasa prihatin dari saya karena satu minggu ini saya belajar hal-hal baru.

Kalian tahu jika sekarang ini saya tengah menggandrungi drama It’s Okay That’s Love, drama yang bertema kelainan jiwa. Meski hanya 6 episode awal saya sudah belajar sesuatu tentang kelainan jiwa dari drama tersebut. Berkutat pada tema It’s Okay That’s Love entah rasanya tanpa sengaja dunia artis Indonesia tengah ramai dengan seorang aktris yang bau-baunya mengalami kelainan jiwa. Melepas jilbab, bercerai hingga terlibat konflik keluarga membuatnya diduga penderita Bipolar berdasarkan artikel yang saya baca. Bipolar, gangguan yang cukup membingungkan untuk saya pahami padahal sudah baca beberapa artikel mengenai Bipolar. Isengnya lagi waktu saya menonton MV Secret I’m In Love yang kalau diperhatikan disitu member Secret tengah konsultasi dengan dokter semacam terapi gitu. Mereka punya dua sisi putih yang tenang dan hitam yang tak terkontrol. Kata yang komentar kemungkinan member Secret disitu penderita Bipolar. Tidak lama setelahnya saya dibuat kaget dengan berita kematian aktor dunia Robin Williams. Tak kalah mengagetkannya dengan dugaan jika beliau bunuh diri akibat depresi. Jauh lebih mengagetkan ketika ada yang menyatakan bahwa Robin Williams penderita BIPOLAR. WOW, ADA APA INI??

Keisengan ini kadung membuat saya begitu penasaran. Meski saya belum pernah menemui hal semacam ini dalam kehidupan tapi serasa penderita depresi sangat banyak dan dekat dengan diri kita. Semua orang bisa mengalami gangguan ini dan yang menyerah akan mengakhiri hidup. Hemm saya prihatin dan shock meski saya tidak cukup untuk tahu serta mengerti apa yang terjadi. Semangat, semoga ini menjadi pembelajaraan untuk kita kedepannya.

7 pemikiran pada “Seminggu Bertema Kelainan Jiwa

  1. Voiilaa evi!! Saya sebagai fans blog mu dan sedikit terobsesi dengan blog ini.. (Waaduuh..jangan2 saya…)
    Juga sama kagetnya denganmu kenapa begitu banyak gangguan2 jiwa tersebut, mulai dari yang fiktif mpe realita,
    Ada niat bikin blog tentang kelainan jiwa vi..?
    Wkwkwkwkwk
    *cuma saran, kabuuurrr

  2. dira

    Oke, kalo evi bilang gitu saya kayaknya bakal minta IOTL dengan tetep menskip hal-hal yang kurang saya suka hahaha
    Kelainan jiwa itu emang banyak jenis dan saya seperti pernah merasakannya
    Timbul, tenggelam, tapi semua tetep ada peredamnya…
    Jadi wajar kalo banyak yang kena, apalagi dengan keadaan masyarakat kita di era modern nan globalisasi ini
    Em, hanya pemikiran saya aja sih^^
    Keren kan na evi kita ini, saya juga suka blog evi gara-gara posting kayak gini😛
    Thanks a lot evi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s