Cerita tentang Leslie Cheung dan Tony Leung Chiu Wai


Happy Together (1997)

Masih mabok Leslie Cheung nih, hihihi dia tampan banget soalnya (semoga Takeshi Kaneshiro tidak baca ini). Pertama saya tahu almarhum Leslie Cheung beserta kehidupan tragisnya itu berasal dari film ini sih, film Happy Together yang disutradarai oleh Wong Kar Wai dan dibintangi Leslie Cheung bersama Tony Leung Chiu Wai. Saya sendiri sudah mengincar film ini sejak lama namun tak pernah ada kesempatan untuk menonton. Selain membahas tentang pasangan gay Happy Together menjadi film harus nonton berkat nama-nama besar dibelakangnya. Nah saya pun menemukan sebuah artikel unik tentang Happy Together di blog ( sgtr.wordpress.com/2012/10/13/happy-together-dir-wong-kar-wai/ ) yang akan saya coba terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Google Translate, mohon kerjasamanya^^

~~~~~

Leslie Cheung : Ketika kami mencoba untuk syuting adegan cinta itu benar-benar mengejutkan Tony. Dia menolak untuk melakukannya. Selama dua hari dia sengsara, berbaring di tempat tidurnya. Jadi aku mendekatinya dan berkata, “Lihatlah aku, Tony, aku sudah melalui begitu banyak adegan ciuman, menyentuh perempuan, memegang payudara, apakah kamu pikir aku benar-benar menikmatinya? Aku hanya melakukannya sebagai pekerjaan, adegan cinta yang normal. Aku tidak akan jatuh cinta denganmu, dan aku tidak ingin kamu untuk benar-benar berhubungan intim denganku. Kamu bukan tipeku.” Jadi ia setuju untuk melakukan adegan itu.”

Tony Leung : “Wong Kar-wai memberiku naskah palsu. Awalnya karakterku bukan gay tapi ayahku. Dalam naskahku, ayah meninggal di Argentina dan aku pergi ke sana mencari tahu ia memiliki kekasih, yang Leslie perankan. Jadi kami pergi ke Argentina dan kami menghabiskan enam minggu belajar bahasa Spanyol dan tango. Setelah itu, Kar-wai berkata, “Saya pikir akan jauh lebih menarik jika peranmu adalah gay.” Aku terkejut, tapi tidak marah. Kami mulai syuting hari berikutnya – dan adegan pertama adalah adegan cinta”.

~~~~~

OMO. Perasaan saya campur aduk begitu membacanya. Ada rasa simpati, rasa mesum tapi yang paling dominan adalah rasa humor saya mengakibatkan saya tertawa cukup lama. Mulai dari Tony Leung Chiu Wai. Om Tony bagi saya adalah aktor Hongkong terbaik. Wajar ketika Om Tony dulunya pun tidak se-profesional sekarang ini namun mengejutkan saat tahu Leslie Cheung lah yang mengubah sedikit Om Tony. Padahal Leslie lebih muda dari Tony, wow hebat Leslie hebat.
Sedangkan dari Leslie Cheung. Saya sangat terkejut saat Leslie berkata seperti itu pada Tony apalagi jika mengingat menjelang kematiannya dia berpacaran dengan sesama pria. Huh kabur deh kabur deh, speechless mau komentar apa. Yang jelas jadi makin kagum dengan Leslie berkat ketotalannya dalam bekerja dan mampu mengubah Tony Leung. Saya semakin ingin menonton Happy Together kalau begini.

RALAT :
Setelah saya perhatikan lekat-lekat ternyata Leslie Cheung lebih tua dari Tony Leung. Leslie Cheung lahir 1956 yang saya salah lihat 1965. Huh ga nyangka banget, tampangnya terlalu manis untuk umur segitu -_-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s