Special Review : MV god – To My Mother

god atau G.O.D ini merupakan boygroup senior K-pop yang Alhamdulillah mereka bisa reunian kembali. Nah saya menemukan salah satu MV mereka diupload di FB. Karena saya melihat ada Jang Hyuk disitu penasaranlah untuk menonton MV nya.

Dibuka dengan Jang Hyuk tengah termenung diatas perahu sendirian. Aliran sungai begitu tenang dan Jang Hyuk memegang sebuah harmonika. Lalu flashback (lupa-lupa ingat moment) ada seorang ibu yang menjajakan jualannya dengan dibawa diatas kepalanya. Jang Hyuk ada di warung melihat seorang anak makan mie dengan lahapnya didepan sang ibu (apa mungkin itu si Jang Hyuk waktu masih kecil?). Jang Hyuk lalu mengingat ibunya memberi sebuah harmonika yang sangat dihargainya hingga kini. Hal itu membuat Jang Hyuk begitu menyayangi sang ibu sampai Jang Hyuk diam-diam bekerja sebagai pengangkut barang membantu sang ibu. Nah pada suatu hari saat jam istirahat sekolah Jang Hyuk dan teman-teman lelakinya membuka bekal masing-masing. Seorang siswa berkacamata yang mungkin tidak suka bekal Jang Hyuk sangat sederhana atau memang dia tidak suka Jang Hyuk menyingkirkan kotak bekal Jang Hyuk dari meja sampai terjatuh. Karena Jang Hyuk seorang manusia dia pun mulai emosi. Belum sampai disitu siswa berkacamata pun meludahi harmonika Jang Hyuk yang kemudian dibalas tinju Jang Hyuk. Nasib sial, pak guru melihat dan memanggil ibu Jang Hyuk ke sekolah. Apa karena siswa berkacamata memang orang kaya jadi dengan sadar sang ibu berlutut memohon agar anaknya dimaafkan. Scene berlanjut ketika Jang Hyuk menunggu ibunya pulang bekerja dan saat ibunya muncul dia langsung memberikan punggungnya untuk piggy back. Esoknya ketika ibu tengah berjualan ibu terjatuh lama ditengah jalan didepan mobil dan pegawai kantoran. Dengan tergesa-gesa Jang Hyuk pulang dan melihat ibunya masuk mobil ambulan, Jang Hyuk jadi begitu sedih. Kembali pada perahu, Jang Hyuk tengah menaburkan abu kremasi ibunya disungai dan membiarkan tempat abunya dibawa aliran sungai. Jang Hyuk termenung diperahu dan entah dirasa atau tidak harmonika yang ada ditangannya terjatuh kedalam sungai.

Huweeeee MV nya sedih sekali dan setelah googling akhirnya ketahuan MV ini berjudul “To My Mother”. Suka deh sama MV nya yang sederhana tapi sangat menyentuh. Gambar hitam putih nya yang paling saya suka seperti scene film saja. Oh lagunya sendiri masih hip hop dan itulah kenapa saya sangat suka karena god tidak menampilkan ballad untuk lagu sendu seperti ini. Kayaknya MV To My Mother rilis tahun 1999 dan Jang Hyuk kece juga dia tampan ^^.

2 pemikiran pada “Special Review : MV god – To My Mother

  1. dira

    yaaaaaah, kirain mvnya g.o.d yang baru hahaha
    saya suka sama suaranya son ho young sejak ngisi ostnya flower boys next door, jadi tambah suka waktu dia juga ngisi ostnya mnd (bikin saya tau kalau dia reunion sama grupnya, g.o.d) dan diputer waktu ki tae telpon ibunya dan berakhir dengan tangis…
    huwaaaaaaa saya jadi ikutan nangis (biasalah gampang terbawa perasaan :P)
    so much thank you ya vi >.<
    kalo mau ngubek-ngubek profilnya, saya dikasih tau ya? Wkwk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s