Film Lost and Found (1996)

Ini merupakan salah satu film Takeshi Kaneshiro favorit saya. Film ini berjudul Lost and Found dan dirilis tahun 1996

Lam merupakan anak dari pengusaha perkapalan. Meski telah divonis hidupnya tak akan lama karena penyakit leukimia Lam tetap ingin menjalani hidupnya seperti biasa juga meminta agar ayahnya memperkerjakan dia di tempat para kapal-kapal itu. Disana Lam bertemu Ted, awak kapal yang seorang Skotlandia dan ber-ibu China. Lam tertarik pada Ted lalu kemudian Ted menghilang entah kemana. Suatu waktu Lam bertemu dengan Tuan Worm disaat pria ganteng tersebut tengah sibuk mengutak-atik tempat sampah. Mereka pun kenalan dan Worm memberitahu bahwa dirinya bekerja di perusahaan Lost and Found yakni jasa pencarian sesuatu yang hilang. Lam pun meminta pada Worm agar menemukan “harapan” untuknya dan mencari keberadaan Ted.

Lam memang mencari Ted karena Lam tertarik pada Ted. Ted kerap kali memasuki khayalan Lam seperti tengah beraksi ala sirkus di kapal membuat Lam bingung sendiri dengan dirinya. Karena Ted pula Lam jadi ingin ke Skotlandia serta melihat fenomena alam dan “Edge of the world”. Namun Lam akhirnya sadar jika “harapan” itu justru dia dapatkan bersama Worm, berbagai makna kehidupan dia lihat dengan Worm disampingnya, bergembira dengan Worm disisinya juga. Lam menemukan Worm.

Filmnya sendiri berjalan sederhana dan tidak rumit sehingga mudah ditebak. Sebagai film Lost and Found menjadi sebuah hal yang menghibur sampai feel para pemainnya ikut sampai ke kita. Tidak mengajak untuk sedih melainkan bahagia bersama juga optimis bersama. Yang paling saya sukai dari Lost and Found adalah narasi Lam karena kata-katanya bagus😀

Kayaknya ini pertama kali Kelly Chen tampil bersama Takeshi Kaneshiro yang kemudian berlanjut pada film Anna Magdalena dan Lavender. Kelly Chen lumayan juga dia cantik. Chemistry dengan Takeshi cukup bagus apalagi waktu mereka nyanyi bersama, mereka so sweet. Yang berperan sebagai Ted (lupa namanya) meski mirip orang Amerika dan terkadang pakai bahasa Inggris tapi dia tetap ganteng.

Nah si lebay ini juaranya. Disini Takeshi tampil menggemaskan dengan model rambut serta ransel hitam sudah mirip Dora saja yang juga kerjanya lost and found setiap hari. Eh memangnya Dora lost and found?

Bingung mau komentar apa lagi. Intinya meskipun Lost and Found merupakan film yang datar tapi tetap wajib nonton ^_^

2 pemikiran pada “Film Lost and Found (1996)

  1. Film shopie’s revenge kurang lebih kayak gini juga vi, pernah nonton kan? Film zang ziyi ama so ji sub bedanya tentang balas dendam gitu sama lebih lucu aja
    Lagi lagi saya ga nonton film2 takeshi, cuma ngikutin dorama jepang nya doank yg Love 2000 itu,
    ^_^
    Ooh yg sama zang ziyi andy lau saya nonton hehee,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s