Panggung K-Pop Edisi September 2014

Proyek iseng-iseng ini kembali saya lanjutkan hehehe. Untuk Panggung K-pop edisi September kali ini banyak para tetua yang comeback dan ada rekor baru tercipta dalam dunia K-pop. Penasaran sejarah apa? Yuk!

> Secret – I’m In Love
Girlgroup Secret memulai comebacknya dengan konsep cukup seksi. MV nya lumayan loh tentang kelainan jiwa gitu. Saya suka sekali dengan lagu I’m In Love ditengah membosankannya lagu-lagu Kpop bertema serupa. Reff nya yang bikin lagu I’m In Love jadi asyik. Untuk member semuanya cantik-cantik dan Hana Secret kini wajahnya berbeda bila dibandingkan saat masih bernama Zinger dulu. Sayangnya I’m In Love belum terlalu mampu membuat Secret menjuarai chart musik. Sangat disayangkan😦

> Ladies Code – Kiss Kiss
Girlgroup 5 member berisi remaja berkemampuan vokal bagus. Setelah era lagu Pretty Pretty saya jadi tidak menyukai lagu-lagu Ladies Code lagi karena lagu mereka malah seperti daur ulang lagu Pretty Pretty. Buruknya hal ini kembali terjadi pada lagu terbaru Ladies Code yakni Kiss Kiss. Banyak bagian Kiss Kiss yang serupa dengan Pretty Pretty selain judul lagu masing-masing tentunya.

> BTS – Danger
Banyak fangirl yang menyukai Bangtan Boys tetapi saya malah kurang tertarik dengan boygroup ini. Sampai saya mulai menaruh perhatian saat mereka berjoget You Don’t Love Me nya SPICA dibelakang panggung dalam sebuah video Bangtan Bomb. Untuk lagunya yang berjudul sama dengan lagu Taemin, Danger nya BTS biasa-biasa saja. BTS mungkin merupakan korban karena telinga saya sudah cukup bosan dengan musik Kpop. Sorry BTS😦

> Kara – Mamma Mia
Kara dengan cepat comeback setelah keluarnya Nicole dan Ji Young. Kara menjadi girlgroup 4 member setelah hanya menambah 1 member bernama Young Ji. Perubahan Kara ini turut pula dibarengi dengan perubahan penulis lagu yang dulunya dipegang Sweetune kini dipegang Double Sidekick. Lagu Mamma Mia pun tidak banyak memukau saya, lagunya biasa saja.

> Sistar – I Swear
Tanpa mengenal istirahat setelah comeback Touch My Body Sistar kembali lagi lewat lagu I Swear. Beruntung karena kali ini Sistar tampil tidak senganu Touch My Body. Lagu I Swear bagus cuma efeknya tidak kuat sehingga tak ada rasa bersalah lagunya tidak saya download #duh

> Super Junior – Mamacita
Kembalinya Leeteuk menandakan kembalinya pula Super Junior ke panggung K-pop. Mereka muncul dengan lagu Mamacita yang termasuk lumayan didengar berkali-kali. Tidak seburuk Sexy Free and Single dan lebih bagus dari Spy. Penampilan panggung Suju pun enak dilihat menandakan jika mereka salah satu orangnya Kpop, legendanya Kpop untuk saya. Mungkin satu hal yang paling saya tidak senangi dari Mamacita adalah rambutnya Sungmin. Sukses ya untuk Suju.

– HOT DEBUT

> Taemin – Danger
Maknae Boygroup SHINee memulai debut solo dan kayaknya member SHINee yang pertama melakukannya. Cukup mengejutkan karena bukan Jonghyun melainkan Taemin. Tapi memang cocok jika Taemin memulai debut solo mengingat perkembangannya sejak debut hingga kini Taemin begitu memuaskan. Sewaktu debut Taemin hanya menyanyikan 2-3 baris lagu SHINee tapi sekarang Taemin kerap mengambil part-part milik Jonghyun. Hehehe saya tahu karena teman-teman saya Shawol semua sih. Untuk lagu Danger sendiri gimana ya. Waktu pertama kali mendengar lagunya terasa cocok jika dinyanyikan group tapi makin kesini Taemin makin menyatu dengan lagunya. Meski saya kurang suka dengan tipe lagu Danger tapi tetap menarik jika Taemin menyanyikannya dengan seksi diatas panggung. Oh debut ini sendiri bisa dibilang sukses karena Taemin sudah memenangkan 2 acara musik TV. Taemin fighting!!

> 4TEN – Tornado
Girlgroup yang debut di agensinya M.I.B. Girlgroup 4 member ini saya pikir penampilannya 11 12 dengan M.I.B tapi mereka juga tampil ala-ala girlgroup. Bagusnya lagu debut mereka enak didengar juga penampilan sang rapper begitu memukau. Ada kemiripan dengan M.I.B.

> WINNER – Empty
Rekor baru itu dibuat rookie ini, rookie teranyar dari YG Entertainment. Semenjak mereka sudah wara wiri sejak 2012 lalu Winner pun menjadi boygroup yang saya sangat tunggu debutnya. Debut mereka cukup membuat kaget karena mereka tampil sendu dengan album 2014 S/S Volume 1 yang galau itu. Mereka beda dengan debut Big Bang dan saya suka. Lagu Empty menjadi lagu wajib saya tiap malam dan sedikit Color Ring tentunya. 5 hari setelah debut mereka pun menang acara musik mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang CN Blue. Mereka sudah menang berapa kali ya? Hohoho memuaskan deh debut Winner.

FAVORIT KALIAN YANG MANA? Saya sih Winner hehehe lagu-lagu mereka masuk selera saya sih😀

8 pemikiran pada “Panggung K-Pop Edisi September 2014

  1. Baru liat KARA doank, lumayan lah…
    Red light nya F(x) sukses bkin saya pengen liat berulang kali hehhe…tp yg paling saya suka…..
    BUMKEY, attraction ^^
    Evi udah liat MV nya..???

  2. dira

    TETUA?! Hahahaha *guling-guling
    Mungkin karena saingannya secret dianggap lebih keren, tapi emang keren kok yang I’m in love, meski saya ga terlalu suka pakaian dan gayanya hyo sung (again)
    Mamamia senasib sama I’m in lovenya secret, belum lebih greget dibanding lagu lainnya
    Ditambah lagi dengan rambut model itu, entah kenapa saya kurang suka aja
    Padahal seru aja sih liat kara sama member yang baru, dan saya juga lagi kangen suaranya seung yoon. Lagu-lagu di albumnya bagus tetapi belum terlalu menarik saya untuk mendownload hihihi
    Senganu? Evi memang jujur LOL
    Tapi I swear udah menang berapa kali vi? Cukup sering kayaknya
    He.em ya, leeteuk kembali=leader kembali=kembali ke kpop bukan jpop apalagi c-pop(eh?)
    Begitulah vi, konsep baru dengan timing comeback yang pas (karena bikin kangen) jadi lebih mendongkrak lagu ini nyaman didengar
    Meski ya, lagu-lagu jadulnya yang dulu lebih saya sukai hehe (mamacita ga ada yesungnya, saya jadi ga sering muternya wkwk)
    Dan tentang taemin saya juga kaget tapi yah udah terbiasa lah mengingat taemin itu maknae yang memikat. Ngeliat dia feat sama henry aja udah cukup bikin kita tahu kemampuan nyanyinya. So solo debut untuk taemin sebenernya ga masalah, meski saya belum denger lagunya *sembunyi
    The last, sama seperti evi winner sepertinya memang winner tahun ini untuk lagu ballad wkwkwk
    Debut mereka dengan lagu itu sukses bikin banyak fan fall in love, iya ga sih? Ngarang banget saya hahaha
    Intinya saya sama evi, winner ga hanya bisa nyanyi tapi juga keren😛

    1. Sama. Ganggu banget sama Hyosung waktu scene ga pakai baju hehehe perasaan Hyuna ga gini-gini amat dah. Kalau Kara, Taemin yg lainnya saya setuju sama pendapat Dira. SJ Mamacita ga ada Yesung emang berasa kurang soalnya saya pun lebih suka vokal Yesung yang khas itu. Winner asyik meski di stage mereka pakai celana pendek hahahah.

  3. Ping-balik: Berita K Pop September 2014 | BERITA TEKNOLOGI TERBARU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s