Ketika Ladies Code Harus Menjadi Girlgroup 4 Member (RIP EUNBI)

Kemarin saya bisa tidur dengan nyenyak meski baru jam 1 pagi saya tidur. Saya bahagia malam tadi karena habis menonton Days Of Being Wild nya Wong Kar Wai dan ikut merayakan hari jadi Hyunseung Beast. Lebih membahagiakan saat member Beast pun turut ingat ultah Hyunseung dengan update twitter masing-masing. 3 September, pagi ini kecelakaan mobil parah menimpa girlgroup Ladies Code. Saya speechless.

Tak terhitung sudah berapa kali idol Korea mengalami insiden serupa walaupun hanya termasuk kecelakaan ringan. Tetapi yang terjadi pada Ladies Code ini merupakan kecelakaan parah karena mengakibatkan salah satu membernya meninggal dunia, Go Eunbi yang punya nama panggung EunB. Setelah mencari newsnya kayaknya hanya ada 3 member (CMIIW) member dalam mobil yakni Sojung, Rise serta EunB karena Ashley dan Zuny tidak disebutkan. Perihal Sojung dan Rise keduanya menjalani operasi keduanya terluka cukup parah.

Kecelakaan sendiri diduga akibat licinnya jalanan setelah hujan. Kecelakaan terjadi jam 1 dinihari waktu Korea.

Semua K-popers berduka hari ini, semuanya membaur meski fandom berbeda. Para idol pun ikut mengucapkan belasungkawa. Saya sebagai orang yang mengikuti perkembangan Ladies Code sejak debut merasa begitu terpukul dengan tragedi ini. Saya tidak menyangka apapun walau kemarin memang saya kembali memutar lagu-lagu Ladies Code, mengkritik Ladies Code dipostingan “Panggung Kpop Edisi September 2014” bahkan sempat beberapa hari lalu saya menonton fancam Ladies Code menyanyikan lagu Pretty Pretty. Bukan fancam biasa karena fancam itu fokus pada 1 member yakni EunB😦

Kematian bisa datang kapan saja dan dimana saja. Setiap hari kita beraktivitas pada hal-hal yang mampu mengundang kematian. Meski menerima fakta itu tapi saya sangat sedih karena EunB meninggal disaat dia masih muda dan masih menikmati masa-masa remaja meski terhambat karena sekarang dia adalah seorang idol yang harus menjadi panutan. Walaupun saya sendiri tidak hapal wajah-wajah member Ladies Code (believe me sampai sekarang suka ketukar muka-muka member A-pink) tapi saya turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk Ladies Code dan EunB T_____T

Sebagai fans SPICA tidak bisa saya pungkiri Ladies Code kerap kali membuat saya iri. Mereka bertalenta dengan kemampuan vokal mumpuni, mereka debut diusia muda, Polaris Entertainment mampu mempromosikan Ladies Code dengan cukup baik dan mereka sudah meraih beberapa penghargaan yang bahkan SPICA belum meraihnya. Tetapi kini Ladies Code dengan mimpi yang masih banyak itu harus menjadi girlgroup 4 member karena meninggalnya EunB. Setelah ini mungkin akan ada long hiatus padahal saya ingin Ladies Code tetap eksis serta baik-baik saja karena lagu So Wonderful dan Kiss Kiss sangat mengecewakan saya. Saya ingin Ladies Code membuktikan bahwa mereka ya Ladies Code karena akhir-akhir ini ada yang kesal Ladies Code dihubung-hubungkan dengan Wonder Girls. Tragedi ini sangat miris. Semoga kondisi Sojung Rise segera membaik.

#PrayforLadiesCode
#RIPEunB

18 pemikiran pada “Ketika Ladies Code Harus Menjadi Girlgroup 4 Member (RIP EUNBI)

  1. Reblogged this on julydoojoon and commented:
    walau saya bukan fans dari mereka…..sy tetap mengucapkan belasungkawa yang sedalamnya…mudah2 ini jd insiden kecelakan tragis terakhir kalinya….bagaimanapun saya mempunyai idola yg jg sering….mengadakan tour….#RIPEunB #PRAYFORLADIESCODE…tetap hati2 B2ST

  2. Kartika...

    Entah sekarang kalau nge-play lagu” ladies code suka sedih apa lg di so wonderfull.
    Aku suka lagu mereka karna easy listening bngt. Ya meski bkn fansnya.
    RIP EunB eonni.
    Semoga ditempatkan disisiNya yg terbaik…

  3. 당신은 λ‚΄ μ‚¬λž‘ μ‚¬λž‘

    semoga aj eunb bs dtrima di sisi tuhan y, aminn….,
    #RIPEunB, i will miss you forever
    #RIPRise , i will miss you forever to..:’)

  4. 😦 .. meskipun aku fans T-ARA dan aku baru tau Ladies Code waktu Eunb meninggal, tapi aku sedih banget, dan kaget maksimal waktu Rise juga nyusull, yahh, maklum mereka roomate dan mereka best frend jadi stay together forever.. stay strong Ladies Code
    i’m fine thank you thank you #I’mFineThankYou #RIPEunBAndRise #LoveLadiesCode

Tinggalkan Balasan

