Selamat Ulang Tahun Leslie Cheung

Untunglah saya mulai menyukai Leslie Cheung berdekatan dengan hari ulang tahunnya bukan hari kematiannya. Jadi, selamat ulang tahun Leslie Cheung

Agustus kemarin bisa jadi merupakan waktu dimana saya benar-benar down. Ada-ada saja masalah yang timbul padahal Agustus saya berulang tahun. Syukurlah saya mulai melupakan hal-hal itu. Banyak faktor yang membuat saya kembali bahagia salah satunya adalah orang ini, Leslie Cheung Kwok Wing karena ketampanan mendiang Leslie sangatlah menghibur. Akan mainstream jika saya menceritakan kenapa saya tiba-tiba menyukai seorang Leslie apalagi kalau kalian berlangganan blog saya. Dira dan Kristina pasti bisa menebak hehehe maaf curhat.

Leslie Cheung ini tampan sekali. Rambut model apapun dia cocok dan senyumnya memperlihatkan jika dia orang yang baik. Ketampanan Lesli membuat saya terjeremus dengan menonton banyak filmnya. Lagu Monica yang aneh itu saya selalu mendengarnya sekarang. Lagu Leslie favorit saya sendiri judulnya Chaser dan tentu soundtrack A Better Tomorrow. Diluar dia bunuh diri dan mencintai Tong Tong, Leslie Cheung sangatlah keren. Senior hebat dan legenda hidup Leslie Cheung.

Meski Leslie telah meninggalkan dunia ini tapi bagi saya Leslie merupakan legenda hidup. Boleh dibilang riwayat hidup Leslie berhenti pada 1 April 2003 tapi hiburan yang melibatkan Leslie masih dikenang terutama para penggemar Leslie. Leslie masih diingat meski tidak semuanya dan Leslie masih dicintai walau sudah 11 tahun dia memilih quit akibat suatu alasan yang saya pun tidak mengerti.

Selama beberapa hari saya terus memburu hal berbau Leslie Cheung dan saya menjadi begitu kagum dengan dirinya. Leslie lahir pada tahun 1956 dan kalau masih ada Leslie berumur 58 tahun ini. Akan bagaimana wajah tampannya dalam umur 58 tahun? Hehehe. Untuk saya Leslie merupakan seorang pekerja seni luar biasa. Leslie menjadi penyanyi tanpa playback serta sanggup melalui malam dengan berbagai konser. Yang memukau dari Leslie tentu pula ketika dirinya sebagai aktor. Apakah Leslie belajar kelas akting atau teater sampai dirinya begitu hebat dalam memerankan tokoh-tokoh di film? Saya tidak yakin. Inilah bakat Leslie yang sangat keren tapi terasa menyesakkan karena saya takut aktingnya di film sampai terbawa ke kehidupannya seperti Cheng Dieyi. Seperti yang diduga dialami Robin Williams sehingga nekat bunuh diri. Leslie, saya yakin kamu berhati hangat tapi kamu misterius. Takkan habis riwayat hidupmu untuk mengisi rasa ingin tahuku pada Leslie.

Leslie Cheung kenapa kau membunuh dirimu? 2003 Sars tidak dipedulikan oleh fansmu. Jika kau bertahan beberapa bulan lagi kamu mungkin akan melihat Anita Mui meninggal dunia lalu kau pasti sedih sekali. 2004 ada tsunami di negaraku. Banyak tangisan, tak inginkah kau melihatnya lalu merenung kembali. Berat karena statusmu yang mencintai pria? 2006 ada Brokeback Mountain dan Ang Lee menang Oscar gara-gara film itu. Kamu harus menontonnya Leslie. Tertekan akan ketenaranmu? Bertahanlah beberapa tahun lagi, lagu mandarin mu akan dilupakan anak muda karena sekarang jamannya Korean Pop atau Justin Bieber. Kau bisa tua dengan Tong Tong jika kau mau. Tong Tong selingkuh padamu? Hajar saja dia. Masih banyak perempuan cantik. Kau ingin jadi transgender? Jangan!. Kau ingin konser lagi dengan rambut panjang asli tanpa wig plus sepatu perempuan penari tango? Bisa. Kau kesepian Leslie? Kupikir kau punya banyak uang lalu ajak fansmu tinggal bersama dirimu. Kau depresi? Kau tidak sendiri.
Tidakkah kau tahu bahwa banyak alasan untuk tidak bunuh diri? Saya harap kau melakukannya dengan tidak sadar waktu itu meski kau ada niat. Tetapi apalah saya ini Leslie. Maafkan keegoisanku berkata begini. Itu karena saya tidak terimau kau bunuh diri padahal kau orang yang kuat. Jadi, selamat ulang tahun. Aku akan mengingatmu jika aku mau mati. Miss you much, Leslie😦

Tony Leung Chiu Wai dalam konser 10 tahun kematian Leslie Cheung :
Meski kau telah meninggal tapi aku masih menyimpan nomor teleponmu. Tanpa sengaja kuhubungi dan terdengar suara tidak asing. Lalu aku berkata, “Mari kita mulai lagi”.

Tinggalkan Balasan

