Curhatku : Ending Marriage Not Dating


Awas loh nanti nikah betulan ><

Hufht sudah berapa lama saya menunda untuk menulis ini sampai saya lupa ingin menulis tentang apa. Hehehe.

Marriage Not Dating untunglah saya menyukai sampai ke ending-endingnya. Sangat komedi romantis dan sangat khas Marriage Not Dating sekali. Gong Ki Tae dan Joo Jang Mi akhirnya menikah dengan restu ditangan. Sweet momentnya Jang Mi Ki Tae pun luar biasa sekali. Chemistry keduanya main banyak disini. Hanya agak terganggu sedikit saja pada scene tidur bersama yang menurut saya cukup too much :p (serius, tidak ada unsur OWW disini). Paling memorable tentu waktu Ki Tae Jang Mi menikah dan sempat-sempat keduanya berdebat karena mendung. Hujan itu kan rahmat Tuhan jadi pikir positif sajalah pada hujan di pernikahan Ki Tae Jang Mi lagipula para tamu yang berdebat langsung pada ngacir karena hujan hehehe. Pernikahan yang kacau tapi Marriage Not Dating sekali hehehe.

Nasib para tokoh-tokohnya yang lain pun juga bagus. Se Ah hamil seperti kemauannya, Yeo Reum pun senang walau kehadiran keduanya sempat membawa kesalah pahaman kecil pada Ki Tae Jang Mi. Hyun Hee Hoon Dong bahagia. Yang paling keren tentu saja ibu Ki Tae karena beliau akhirnya berani menuntut kebahagiaanya pada ayah Ki Tae berkat Jang Mi nih kelihatannya. Ayah Ki Tae ternyata tipe pria yang seperti di lagu Spica.s Give Your Love, ayah yang masih eksis dengan selingkuhan tapi tidak mau melepaskan ibu Ki Tae. Ppffttt… Melelahkan dan ibu pun akhirnya sadar pada pengorbanan yang dilakukan ibu yakni sok harmonis didepan orang-orang begitu membuat ibu menderita. Ada juga momen dimana terungkap ibu Ki Tae begitu menyayangi Ki Tae dengan sepenuh hati dan itu momen yang bagus juga pada hubungan ibu-anak ini. Oh ya di episode 15 saya dibuat tertawa akan khayalan Jang Mi menyiram ayah Ki Tae dengan makgulli di restoran Jang Mi. Hahaha Jang Mi ekspresinya benaran kayak nenek sihir.


Kacau guys!

Permasalahan ayah ibu Jang Mi perlahan membaik. Kanker payudara ibu bisa disembuhkan berkat Se Ah. Hmmm apa lagi ya??
Marriage Not Dating benar-benar menghibur walau saya merasa emosi episode ini dengan episode itu kurang stabil, agak naik turun. Akhirnya selamat tinggal Marriage Not Dating🙂

3 pemikiran pada “Curhatku : Ending Marriage Not Dating

  1. dira

    nikah betulan??? hem, entahlah dira masih kurang sreg kalau sama dua orang ini
    selisihnya aja 8th, kalau di indo mungkin ga masalah tapi kalau di korea dira ga jamin…
    apalagi ngeliat karakter han groo yang muda banget bawaannya masih pingin nyoba banyak hal jadi kayaknya jauh mah masalah nikah *sok tua
    btw, OWWnya kenapa dibawa di sini vi? dira ga nyambung nih haha
    iya vi, drama ini konsisten banget sama genrenya yang rom com
    meski yah, perlu juga namanya sad scene karena bakal garing banget kalo ga ada dan ga bisa naikin rating sampe segitu LOL
    kekonsistenan drama inilah yang membuat saya tidak tega menghapusnya meski saya ga suka banget sama model pacaran mereka, too much kata evi mah tapi namanya juga korea yang udah kena budaya barat hampir sepersekiannya shg waktu ngeliat drama-dramanya so hyun kyung atau god quiz dan dramanya hb ent itu berasa wuih, angin apaan ini di kdramaland😛
    btw selain keren dengan kekonsistenannya dengan genre, drama ini juga konsisten dengan pesan yang memang ingin mereka sampaikan
    pernikahan,
    dari awal kerasa banget drama ini itu ngomongin pernikahan, ga lebih
    pernikahan ki tae-jang mi, hoon dong-hyun hee, se ah?, serta kedua orang tua pasangan utama, semuanya tentang pernikahan yang melibatkan keluarga mereka
    bagaimana sang ibu bisa sangat menyayangi anaknya sampe diam saja saat dtuduh ini itu
    sigh, jadi bercermin deh
    sampe nangis juga waktu ki tae nelpon ibunya itu dan si ibu cuma bilang, “teruskan”
    DAEBAK aktingnya ahjumma ditambah suaranya son ho young g.o.d sukses mmebuat drama ini tampak indah di mata saya dengan segala kekurangannya itu t.t
    so, terimakasih banyak buat evi yang nemenin saya buat nonton drama ini
    gatau lagi deh mau curcol segini panjangnya di mana (mbak irfa udah stop nulis review MND kayaknya :P)
    mau nemenin liat secret door ga vi? hehe dira sih sebenernya ga berharap banyak karena gamau bikin evi sakit hati tiap nontonnya ^^

    1. Beda 8 tahun? Astaga baru tahu dan baru nyadar mereka gak kayak pasangan gap 8 tahun loh. Waktu sama Park Seo Jun saja Han Groo udh keliatan kayak nuna buat Seo Jun. LOL. Keren nih Dira, dulu ga capek bgt buat promosi MND tapi ternyata bisa juga ngekritik agak pedes sampai komentar bagus yang bagus menambah isi postingan diatas. Sip sip sip😀

      Secret Door gantinya Temptation ya? Hmmm nanti dipikir-pikir deh soalnya besar juga keinginan utk istirahat.

      1. dira

        hehe itu masih kerasa pedes ya? bagi dira kok kurang ya?😛
        tapi makasih pujiannya vi, dira ga ngerasa segitunya padahal ^^
        dira udah lebih istirahat sih dari zamannya MND dulu jadi saatnya menyambut secret door LOL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s