Special Review : MV J.Fla – Foolish Story

Saya menemukan music video ini tayang di TV. Karena saya tertarik dengannya maka saya pun segera mencari MV ini di youtube . Berjudul Foolish Story milik penyanyi muda J.Fla. J.Fla? Baru dengar🙂

Bercerita tentang J.Fla tengah mengikuti rapat dengan sangat bosan. J.Fla pun seakan ingin tertidur saking bosannya lalu kemudian J.Fla bangkit dari duduknya dan terbangun. Dia menyanyi ditengah seriusnya rapat. Oh ya rapat tersebut melibatkan 2 kubu dengan pemimpin mereka yang seakan belum menemui titik temu setelah perdebatan panjang. Pemimpin mereka terlihat mirip dengan Park Geun Hye (Presiden Korea Selatan) dan Kim Jong Un (Pemimpin Korea Utara). Para bawahan yang duduk disamping para pemimpin tiba-tiba ikut menari mengikuti lagu yang dinyanyanyikan J.Fla membuat kedua pemimpin terheran. Seperti flashmob semakin banyak peserta rapat ikut menari dipimpin J.Fla. 2 pemimpin tersebut kemudian keluar dari ruangan rapat akibat diseret peserta lain yang menari. Pintu keluar ruang rapat anehnya membawa mereka ke pasar tradisional. Para pedagang dan pembeli begitu takjub melihat 2 orang yang mirip pemimpin Korea itu datang ke pasar mereka. Terjadi blusukan dadakan antar 2 pemimpin ini dan banyak orang pasar minta berjabat tangan. Unik ketika pemimpin mirip Kim Jong Un disuap sesuatu makanan oleh orang pasar dia terlihat kepanasan atau kepedisan. Melihat itu pemimpin mirip Park Geun Hye membersihkan mulut pemimpin mirip Kim Jong Un membuat Kim Jong Un tersentuh. Lagu yang dinyanyikan J.Fla ikut pula membuat pedagang menari mengikuti rombongan mereka sehingga rombongannya semakin banyak. 2 pemimpin tadi pun tak canggung lagi ikut menari ceria melewati tempat-tempat serta jalanan terkenal di Korea. Mereka menari dengan serbet dan bentuk awan berubah jadi tersenyum. Sayangnya itu tadi hanya mimpi J.Fla belaka yang tertidur di ruang rapat. Perdebatan masih berlanjut antara Park Geun Hye melawan Kim Jong Un.

What a foolish story. Cerita ini begitu menjadi konyol sekali dipikiran kata yang sudah modern ini. Perdamaian itu konyol tak akan mungkin terjadi. Tapi ya jauh lebih konyol lagi kalau kita bertahan dengan sikap sinis, tak percaya serta pesimis dan rakus. Sinis dengan memandang sebelah mata apapun. Perdamaian di MV ini dengan simbol akurnya pemimpin Korsel dan Korut memang konyol seperti judul lagunya tetapi sangat manis sekali. Siapa sih yang tidak mendambakan perdamaian? Penjahat pun turut mendambakan. Btw damai dalam hal apa dulu nih? Hehehe.

MV ini termasuk the real happiness karena kemungkinan untuk damai betulan memang konyol. Meski saya bukan warga Korea tapi saya dibuat tersenyum oleh MV ini. Intinya perdamaian meski dizaman sekarang sangatlah “foolish story” namun tetap membuat bahagia. Sebelum semua manusia bumi menjahat akan ada perdamaian yang tercipta kok suatu waktu nanti. Jadi mari kita mulai dengan damai dengan kehidupan dulu. Setidaknya mengurangi potensi dendam serta membuat orang lain lega, apakah tidak kau inginkan? Thanks J.Fla, lagu terutama MV nya bagus sekali. Sukses untuk karirmu.

3 pemikiran pada “Special Review : MV J.Fla – Foolish Story

  1. dira

    kalo saya juga berterimakasih untuk evi yang membuat mv ini menjadi menarik hehe
    download lagunya saja deh dulu
    mvnya bisa jadi iklan ya hihihi tapi manis banget pesannya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s