Curhatku : Jodha Akbar di ANTV

Hahahahahaha. Tampaknya saya memang tidak boleh melewatkan demam serial TV India berkat Mahabharata beserta antek-anteknya. Dari sekian banyak serial TV India yang memenuhi jam-jam malam ANTV saya hanya menaruh minat pada Jodha Akbar. Itupun karena kakak dan ibu saya cukup addict dengan serial TV Jodha Akbar dan mudah ditebak jika saya awal mulanya hanya ikut-ikutan menonton.

Jodha Akbar sendiri merupakan hal yang tidak asing lagi bagi saya. Saya tahu bahwa Jodha Akbar lah kisah dibalik berdirinya bangunan yang pernah mengisi 7 Keajaiban Dunia yakni Taj Mahal tetapi hanya sebatas tahu itu saja. Saya pun tahu bahwa kisah Jodha Akbar pernah difilmkan dan dibintangi Aishwarya Rai dan Hrithik Roshan meski saya belum pernah menontonnya. Begitu tahu bahwa Jodha Akbar disajikan dalam bentuk serial TV lalu tayang di ANTV saya masih merespon biasa saja namun suatu ketika saya iseng menonton saya malah menyukai Jodha Akbar versi serial ini.

Yang paling saya sukai dari Jodha Akbar? Sejauh ini yang paling kentara itu bagaimana saya sangat menikmati masa-masa kebersamaan singkat namun memikat dari Jodha dan Jalal (thanks, dia tidak dipanggil Akbar disini). Jodha merupakan putri dari Kerajaan Hindu yang bermusuhan dengan Kerajaan Islam milik Jalaluddin. Tunangan Jodha meninggal dalam perang melawan kerajaan Jalal tetapi bukan Jalal yang membunuh tunangan Jodha. Dengan terpaksa Jodha pun dinikahkan dengan Raja Jalal dan menjadi istri kesekian dari Jalal. Tentu Jodha tidak sudi dinikahi Jalal jadi dia bersikap dingin pada Jalal begitu pula Jalal yang masih jual mahal pada Jodha dengan bersikap dingin juga kepada Jodha sehingga keduanya pun tidak tahu jika pasangan mereka ini sesungguhnya orang berhati baik. Dan yah kita tahu mereka akan jatuh cinta nantinya tapi masih lama, duar!!!
Banyak intrik yang terjadi dalam kerajaan Jalal dan tentu usaha saling menjatuhkan tanpa sepengetahuan Jalal. Untunglah Jodha merupakan putri cerdas dan mampu bertahan dalam kerajaan itu. Kecerdesan, keberanian serta Jodha yang susah ditaklukkan perlahan membuat Jalal jatuh cinta pada istrinya ini. Demikian Jodha yang jatuh cinta pada Jalal karena suaminya ini ternyata tidak seburuk dalam pikiran Jodha.

Sayang sekali yang tayang di TV masih tahap-tahap dimana Jodha Jalal tengah love and hate. DAN YA saya sudah jatuh cinta pada pasangan raja ratu ini. Saya jatuh cinta dimana keduanya bertemu dalam waktu singkat dalam status tanpa sadar akan benih benih cinta namun chemistry nya sudah luar biasa sekali. Ya mereka berdua jarang sekali berduaan dan kalaupun berduaan pasti tidak bermesraan karena masih love and hate. Jodha Jalal malah membicarakan sesuatu yang berdasarkan pembahasan mereka terdengar cerdas pada masanya dan itu membawa banyak chemistry. Ya ampun saya bukan fangirl Jalal tapi saya senang lihat Jodha Jalal bersama ____<. Memang pemain Jodha Akbar versi TV tidak semenarik versi filmnya tapi yah chemistry berbicara.

Setelah googling beberapa saya menemukan bahwa Jodha Akbar punya beragam kontroversi mulai dari ceritanya tidak sesuai sejarah, membuat cerita palsu tentang kerajaan Islam sampai banyak pemerannya memutuskan mundur dari Jodha Akbar. Saya pribadi sejujurnya kurang mempermasalahkan hal-hal diatas. Jodha Akbar memang terinspirasi dari sejarah di India sendiri tetapi tayangan Jodha Akbar tidak untuk membuktikan sejarah apapun (ngutip opening Jodha Akbar di ANTV). Kalau semuanya berpatokan dalam sejarah mungkin Jodha Akbar tidak akan seruwet ini sementara pemirsa tentu menyukai keruwetan dengan tokoh jahat menyebalkan. Seru, kata mereka. Kalau masalah Islam saya malah punya patokan sendiri agar tidak belajar Islam pada acara India. Film India yang biasa tampil dengan kuil dan gereja bersamaan sudah membuat saya bingung akan alasannya. LOL. Pemain yang keluar tampaknya karena sudah banyak alur cerita ngawur saking banyaknya episode. Asal tahu saja Jodha Akbar masih tayang sampai sekarang dan tampaknya di India serial ini tayang tiap hari meski durasi per-episode masih 20-40 menit. Menyebalkan ya, 11 12 dengan sinetron meski kualitasnya beda jauh. Kalau begini harus bertahan menanti kemesraan Jodha Akbar sampai berapa tahun? Yang di ANTV pun tayangnya hanya 30 menit plus iklan. Ppffttt apa harus bikin fanfiction Jodha Akbar? Azzzaaaa!!!

29 pemikiran pada “Curhatku : Jodha Akbar di ANTV

  1. yutry aditiani

    suka jalal sma jodha (!)
    yupp masih lama banget episode yg ada romantis” nya -_-
    pengennya sih durasinya ditambahin lagi biar ckup stengah jam😦 durasinya kependekan sumvah (!)
    bikin ff dong buat jalal-jodha🙂 pengen banget baca ff mreka hehee🙂

  2. yupp… saya juga baru addict dengan serial jodha akbar. (yg lain lewat apalagi serial indonesia). selain settingan nya TOP n juga baju2 nya inspirasi bwt kebaya…
    mudahan saja durasinya mainnya dilamain.

  3. Surya

    Saya jg ska bnget ma psangan jodha dan akbar,bca di google klo rajat tokas sbg jalal dan paridhi sharma sbg jodha di belakang layar hbunganx g akur,tp di serial jodha akbar keliatan bnget chemistrynya. Salut ma akting n profesional ke duanya.

      1. fitri dunga

        iya diyoutube ada, tpi kok dilewati-lewati sub indonya, misalnya episode 65 ada subnya, episode 66 gak ada subnya

  4. amanda

    Namanya jg film kq disangkut pautkan dg sejarah
    Enak beli dvd aja
    Sy sdh nonton sampai episode 364
    Serruuuuu….
    Flm dan alurnya bagus…
    Penghayatan dan karakter pemain top
    Sayang banget kalau paridhi dan rajat resign…
    seharusnya mrk lebih profesional
    Masak hanya krn kesenioran jd gk akur…hmmmmmm….
    Sangat disayangkan sekali…..
    Dan cerita akan locat 15 th kedepan,dmn tokoh jodha- akbar sdh tua.
    Dan bukan dimainkan oleh pemain yg skrg…
    Tokoh utama bukan jodha akbar lagi
    Melainkan anaknya SALIM dan ANARKALI
    Diganti judhul aja kali yaaaaa….
    Xixixi…

    1. Kesenioran gimana nih maksudnya? Saya gak tahu banyak soal Parijat sih, tahunya cuma Akdha doang lol. Kalau dilihat skrg sdh gak tepat untuk memperpanjang cerita JA jadi ya mau tidak mau musti ganti Salim atau ya tamat. Semoga staff JA pada sadar kalau tdk baik memperpanjang Jodha Akbar😄

    1. Menurut twitter ANTV ini terkait hak siar jadi serial India ANTV gak bisa ditonton buat yang pakai parabola. Hanya ini yang saya tahu, asli bikin sakit hati padahal kemarin sudah semangat mau lihat episode Jalal push up T_T

  5. wiwik

    iya mbak, bener. aku juga lagi ketagihan nonton jodha akbar. terkadang jadi ikut jengkel juga liat sikap jalal. tapi aku juga kasihan denga jodha yang harus berbagi, seandainya aja jalal bisa dimiliki seutuhnya oleh jodha, pasti jodha ga perlu cemburu, dan nahan hati.

      1. micel jessi

        sukurlah udah tambah jam tayang, kecewa ma antv pas adegan romantis ngapain dipotong padahal g vulgar, saat jalal mabuk megang kaki jodha, kecewa banget ma antv

      2. Belajar bersyukur dong. Sudah untung jam tayangnya ditambah dan untung lagi kamu bisa nonton bila dibandingkan penggemar Jodha Akbar diluar sana yang pake parabola🙂

  6. Arya

    Serial TV Jodhaa Akbar mengandung pesan a.l: Boleh kawin antar agama, percaya pd azimat dan percaya pada ramalan dukun.
    Disamping itu juga serial ini mau menunjukkan bahwa org Hindu adalah org yg baik, santun, jujur, pemberani dan setia. Sebaliknya org Islam adalah org yg jahat, haus kekuasaan, licik, dan penghianat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s