Park Yong Ha dan Lagu Winter Sonata


Mendiang Park Yong Ha

Beberapa hari lalu saya menonton video Winter Sonata, salah satu dari drama Korea 4 musim yang melegenda itu. Video itu memperlihatkan Choi Ji Woo menjatuhkan handphone nya yang tentu tanpa sengaja karena Choi Ji Woo melihat ada Bae Yong Jun tengah tersenyum diseberang sana. Choi Ji Woo mengejar Bae Yong Jun tapi sayang Ji Woo kehilangan jejak sang aktor pirang berkacamata. Sementara itu Choi Ji Woo telah ditunggu mendiang Park Yong Ha dan keluarga mereka mungkin yang tengah mengenakan hanbok. Tunggu dulu, ada upacara apa? Pertunangan? Pernikahan? Hmm sangat disayangkan saya tidak dapat menjawabnya. Demi pirang Bae Yong Jun jangan salahkan saya karena belum menonton Winter Sonata. Jangan salahkan saya karena judul post ini membingungkan. Waktu saya tidak banyak, terserah ingin mengartikan apa jawaban saya ini. Saya hanya tahu garis besarnya saja…. yang sedih itu. Hidup saya sedang penuh kesedihan tentu kesedihan takkan mampu menghibur saya.

Melihat sosok lugu aktor Park Yong Ha tengah menunggu Choi Ji Woo saya merasa flashback pada 2010 lalu dimana saya masih baru, baru mengikuti drama Korea. Mengingat masa lalu, masa masa indah bagi saya berkenalan dengan blogger K-drama terutama Rainbow Family’s yang baik hati itu. Betapa positifnya saya manakala HP Nokia dengan 4 lampu warna warni tiap sisinya nan butut itu mampu menghubungkan saya dengan orang baik diluar Sulawesi dan mampu menjadikan saya seperti sekarang ini. Pada tahun 2010 jelasnya 2010 aktor Park Yong Ha meninggal dunia karena bunuh diri. Park Yong Ha yang bermain di Winter Sonata, On Air. Bunuh diri, semudah itu? Saya membaca beritanya lalu menemukan wajah sedih aktor So Ji Sub yang untung saja sedihnya tidak semenyebalkan Kang In Wook. Katanya So Ji Sub merupakan sahabat baik Park Yong Ha dan So Ji Sub hanya mampu berkata, “Kenapa ini harus terjadi?” dipemakaman Yong Ha. So Ji Sub ternyata berhati mulia, syukurlah. Kematian Park Yong Ha tentu menggemparkan meski kala itu belum ada Lee Jong Suk dan Song Joong Ki. Park Yong Ha menentukan harinya kemudian kematian memisahkan kita. Saya tidak tahu apa alasan dia bunuh diri. So Ji Sub pun tidak tahu. Mungkin stress sudah tidak sanggup merasa tertindas jadi ingin menindas. Ah ini hanya flashback.

Kesedihan Winter Sonata nan menghanyutkan bagai salju mencair jadi air mata. Saya sadar kesedihan ini makin menjadi-jadi akibat musik pengiring video ini soundtrack Winter Sonata yang berjudul From Beginning Until Now. Dinyanyikan Ryu yang katanya aktor Ryu Shi Won. Hebat meski belum menonton dramanya tapi lagu ini begitu melekat dipikiran hanyut dalam sedihnya perasaan. Sugesti. Saya menyukai aktor Ryu Shi Won namun begitu mengecewakan begitu tahu dirinya beberapa kali memukul sang istri lalu kini bebas dengan hanya membayar denda. Membeli lalu memukul wanita… Maaf tidak ada flashback untuk ini. Videonya terputar terus menerus. Tangan ini bandel karena tetap menekan tombol play begitu videonya habis. Penuh dengan air lalu kemudian hanyut dalam dalam pada OST Winter Sonata yang saya tidak tahu sedih mana lagunya atau dramanya. Saya jadi sedih sekali meski melihat ekspresi blank Choi Ji Woo berulang kali sangatlah mengganggu. Banjir seperti akan tenggelam lalu mati. Park Yong Ha datang berharap semua akan baik-baik saja lalu menyadarkanku. Perlu ada yang mati dengan egois agar ada yang mati dengan menghargainya. Perlu ada kasih sayang yang menyembuhkan kesedihan. Ini masalah waktu karena waktu sudah punya namanya masa lalu untuk mengenang dan masa depan untuk tidak mati egois.

4 pemikiran pada “Park Yong Ha dan Lagu Winter Sonata

  1. Eehh vi saya bingung lo..baca posting ini, atau otak saya yg lambat ya? Hehehe
    Ini curhatan evi kah? Atau ada sesuatu yg menyedihkan evi sama seperti Park Yong Ha..?

    Saya suka sama Yong Ha sejak di On Air, saya menyukai Winter Sonata tapi ga terlalu memperhatikan Yong Ha saat itu, shock juga waktu denger kabar kalo dia udah mati bunuh diri,

    So Ji Sub masih menyebalkan kah? Hahaha
    Ryu Shi Won mukul istrinya itu betulan atau cuma di MV?
    Aduuhh…semua aktor yang evi sebutkan di atas favorit saya di dunia Kdrama
    Ooo evi dari sulawesi? Saya dari kalimantan lohh.. ^^

  2. HHA memang sengaja artikelnya ditulis ala curhatan fiksi gini karena kalau gaya nulisnya ala Evi pasti bakalan sedikit isinya. Dan makanya artikel ini jangan dibawa serius ok! Jadi mau menulis curhatan fiksi lagi. Yeah XDDD

    Kalau soal Ryu Shi Won dia diceraikan istrinya karena katanya RSW melakukan KDRT gitu. Nah baru2 ini dia bisa bebas dr hukuman dengan membayar denda. Hemm gak ngerti lagi dah.

Tinggalkan Balasan

