Curhatku : Secret Door Episode 1

Halo guys!!
Rasanya sudah sekitar 2 mingguan saya tidak menonton Drama Korea pasca tamat It’s Okay That’s Love. Saya memilih comeback dengan menonton Drama Korea sageuk terbaru berjudul Secret Door. Berat rasanya karena menonton sageuk yang notabene kebanyakan drama serius. Plus apa yang terjadi pada episode 1 Secret Door semakin memantapkan itu saja.

Episode 1 tidak bisa memberi banyak clue tentang jalan cerita Secret Door. Bagi penonton awam serta berprinsip ikut arus karena minim persiapan seperti saya ada beberapa poin sebagai rangkuman.
1. Raja Yeongjo jahat. Titik titik pokoknya dia jahat. Jahat yang tentu ada alasan untuk itu.
2. Pangeran Sado sama seperti pangeran Korea pada umumnya. Punya sahabat karib tapi termasuk pangeran yang menyedihkan.
3. Seo Ji Dam merupakan anak yang ceria. Umurnya berapa kira-kira.
4. Ratu Hyegyeong jahat. Ini Park Eun Bin bukan sih.
5. Kenapa Raja Yeongjo jahat?

Jika bisa diumpamakan kini saya seperti laki-laki berantakan yang seminggu tidak pernah cukuran. Belum siap belum segar untuk mampu menyimpulkan lebih pada Secret Door (fyi: daritadi saya typo mau nulis Secret Love). Akhirnya ogah-ogahan membuat saya agak bingung pada episode 1. Semacam belum apa-apa sudah mengajak ribut. Entah ini karena dramanya atau karena memang saya satu-satunya yang agak bingung sedikit pada episode 1, ada salah satu solusi yakni membaca sejarah Yeongjo Sado secara singkat. Disitu tertulis Raja Yeongjo menghukum sang anak yakni Pangeran Sado berada ditempat penyimpanan beras selama 8 hari. Setelahnya Pangeran Sado meninggal. O..oow apa ini. Saya cukup tercengang tetapi ini pula yang membuat saya ingin segera menikmati Secret Door Episode 2. Semoga bisa besok ^_^. Walau dalam status berantakan tapi saya masih bisa menebak akhiran di episode 1. Ngintip dikit, ehm betul.

Sangat penasaran akan bagaimana perkembangan karakter dari drama Secret Door. Pangeran Sado punya bromance dan pangeran Sado suka pula menjadi orang biasa. Kan pangeran. Nampaknya dia tidak mencintai istrinya Hyegyeong karena mungkin dia akan jatuh cinta dengan Seo Ji Dam. Ckckck sang pangeran benar-benar menyedihkan ketika ikut berlutut memohon kepada Raja yang adalah ayahnya. Total bingung!! Hehh mau mengeluh tapi tidak bisa. Ayah Pangeran Sado yakni Raja Yeongjo sangat misterius tidak semanis waktu dia masih kecil. Ngomong-ngomong benar kan Raja Yeongjo anaknya Dong Yi? Raja Yeongjo benar dikuasai partai tapi dia nampak keras dengan beberapa kali memberi perintah kejam untuk ukuran seorang Raja plus kerap kali membentak. Mau sekali untuk tahu lebih tentang Raja Yeongjo. Kalau Seo Ji Dam saya hanya penasaran dengan umurnya. Kalau Putri Hyegyeong mungkin karena terlibat pernikahan politik/matre maka dari itu si Putri ini agak galak sampai Sado nampak tak tertarik padanya. Hemm menarik.

Nugu… Nugu… Nugu…
Siapakah Lee Je Hoon itu? Biasanya kalau saya menonton drama yang saya tidak akrab dengan pemainnya akan lebih muda bagi saya untuk menyukai pemain itu tapi kepada Lee Je Hoon lewat Pangeran Sado belum bisa kasih impact apapun. Saya malah lebih tertarik pada pemeran Raja Yeongjo yang sama-sama nugu kayak Lee Je Hoon (ampun Han Suk Kyu ajusshi). Setelah dicek kedua aktor utama ini sebenarnya sudah ada film/drama mereka yang sudah saya tonton tapi berhubung pada Secret Door aktor Ajusshi/Oppa melakoni tokoh utama jadi cukup tercengang karena keduanya aktor tidak akrab dengan saya. Yang akrab hanya Kim Yoo Jung. Dia cocok memerankan Ji Dam yang lihai menyelundupkan buku-buku karena pinjam meminjam buku termasuk ilegal kala itu. Wow bau bau Orde Baru. Tapi ya umurnya yang kelewat muda itu beberapa kali masih mengganggu saya. Membayangkan dia romance bersama Lee Je Hoon ’84 line hehehehe sanggup?. Kalau Park Eun Bin… HAHAHAHA speechless. Dia dengan gestur sampai nada suara begitu pas memerankan Hyegyeong. Pangling, apakah ini Park Eun Bin yang sama di Operation Proposal. Balik lagi pada Raja Yeongjo dan Pangeran Sado yang keduanya diperankan oleh aktor nugu (nugu=siapa). Mengejutkan karena justru pemain pendukung merupakan aktor yang sudah akrab dan sering tampil di drama SBS lain. Hahaha castingnya beda sebeda OST Secret Door yang dinyanyikan Block B. OST nya saya suka karena ternyata lagu cepat begitu pas juga untuk drama sageuk. Balik lagi ke tidur. Saya ngantuk maaf tulisannya berantakan.

2 pemikiran pada “Curhatku : Secret Door Episode 1

  1. dira

    *peluk evi๐Ÿ™‚
    hampir semua yang nonton secret door totally bingung termasuk saya jadi langsung skip tuh masalah politiknya wkwkwk
    tapi kalau evi menonton dengan tanpa persiapan, kalau saya nonton dengan penuh persiapan jadi sudah bisa ditebak bagaimana saya akan menanggapi drama ini
    untuk lovelinenya ji dam lee sun entah benar atau tidak, mereka akan menjadi pasangan 14-20 tahun sigh, lee je hoon-another yeon woo jin (sama-sama 1984nya dan park eun bin serta han groo sama-sama 1992nya)
    bersambung sd ep 2๐Ÿ˜›

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s