Curhatku : Jodha Akbar di ANTV (4)

Oh ya minggu lalu ada kesalahan mengenai jam tayang. Saya pikir hari sabtu masih ada Mahabharata Show tapi tidak ada dan marathon Jodha Akbar tayang seperti biasa. Tapi setahu saya nanti malam tidak ada Jodha Akbar marathon dan jam tayang Jodha Akbar mulai tanggal 13 Oktober mengalami perubahan. Okelah ini tontonan gratis jadi tidak usah protes. Hahaha padahal kenyataannya saya belum berhenti protes soal durasi Jodha Akbar yang 30 menit dengan iklan. Bagi saya kan bisa sekali tayang channelnya menayangkan 2 episode sekaligus dan demi mengejar ketertinggalan juga. Tapi tetap tidak bisa hehe. Ehm kabar gembiranya waktu 9 Oktober kemarin rating Jodha Akbar ada diperingkat 2 mengalahkan Mahabharata dan banyak shitnetron HAHAHAHA. Good Job!!!

Jodha Akbar di ANTV minggu ini fokus pada penyelesaian kasus pembunuhan janin Rukaiya. Jodha dan Maham Anga ke kamar Jalal lalu Maham bilang dialah pelakunya karena Jodha telah menuduhnya. Jelas Jalal tidak percaya dan memarahi Jodha karena telah berani menuduh bibinya. Jodha kemudian meminta Rahim menjelaskan pada Jalal jika Rahim melihat Maham bersama botol sembari mencampurkan sesuatu. Rahim tidak mau memberitahu Jalal karena Rahim takut dihukum dan Jalal makin marah pada Jodha. Jodha pergi ke kuil luar istana memohon petunjuk sementara Jalal juga ke luar istana menyamar sebagai musafir mencari keberadaan pembuat botol racun. Jalal tersenyum melihat Jodha membelanya dari gosipan orang-orang. Saat bagi-bagi uang ke pengemis Jodha menyadari bahwa salah satu peminta-minta itu adalah Jalal. Jalal berhasil menemukan sang pembuat botol kemudian membawanya keistana untuk disuruh menjelaskan ciri-ciri orang yang memesan botol itu. Berdasarkan sketsa terpampanglah wajah Maham Anga membuat Jalal sangat terpukul. Sebelum persidangan dimulai Jalal menemui Jodha mengatakan bahwa Jodha bisa pulang ke Amer (mereka bercerai) atau memilih bertahan diistananya. Jodha sangat sedih mendengar itu. Persidangan dimulai… Voila Maham Anga ada 2 orang dan pelaku racun tersebut adalah Lakhi, wanita yang sangat mirip dengan Maham Anga. Atas penyelidikan rutin yang dilakukannya Jalal berhasil mengetahui bahwa ada 2 Maham Anga dalam istana. Tentu kehadiran Lakhi merupakan plot twist dari Maham Anga. Alibinya sendiri karena Lakhi sakit hati atas perbuatan anak buah Jalal yang telah membakar rumahnya membuat anak Lakhi terbunuh jadi Lakhi balas dendam dengan membunuh calon anak Jalal. Lakhi dihukum mati dan Maham Anga terbebas dari masalahnya. Jalal Jodha kembali tak akur karena penawaran cerai dari Jalal.

Tawaran Jalal memang masuk akal. Untuk apa hidup bersama orang yang dibenci namun saya paham pada keadaan Jodha juga. Ya ini sih karena mereka berdua belum mau akur jadi tidak ada kesempatan cinta untuk berkembang hehehe. Paling suka waktu Jalal jadi musafir dimana Jodha dengan mudah menyadari jika peminta-minta itu adalah suaminya, sang Raja dari India😀. Saya masih ingat diawal-awal Jodha Akbar ketika Jalal menyusup ke kerajaan Jodha dengan menyamar sebagai prajurit. Jodha marah besar saat tahu prajurit yang sempat Jodha arahkan pedang kelehernya ialah Jalal jadi Jodha tidak ingin tertipu lagi kali ini. Hehehe nice. Chemistry mereka berdua semakin keren padahal masih hubungan love and hate❤

Angkat tangan deh soal bagaimana kasus pembunuhan ini selesai. Hahaha ada yang aneh, tetap rancu dan berujung kepada saya merasa penyelesaiannya tidak masuk akal serta mengada-ada. Kalau tidak salah tangkap si pembuat botol bilang pada Rukaiya kalau dia hanya mampu melihat tangan si perempuan tapi di sketsa si pembuat botol mampu menggambarkan matanya dengan sangat persis seperti Maham Anga. Belum lagi soal kedatangan Lakhi yang mulai menyamar sebagai Maham. Itu istana macam apa dan lagi kayaknya Jalal tahu pintu rahasia Maham Anga saat melihat Lakhi menghisap hookah. Penyelesaian kasus ini walau memang greget banget namun tidak dieksekusi dengan cerdas. Ya sudahlah, saya tidak akan protes karena saya dari awal tidak menuntut banyak pada cerita Jodha Akbar dan ya, kasus ini selesai. YEAY!!!! Hampir lupa. Kerajaan mantan tunangan adik Jodha tampaknya akan memulai perang dengan kerajaan ayah Jodha. Kenapa bukan kerajaan Jalal yang diserang. Mungkin nanti ayah Jodha dan Jalal akan bersatu Hahahahahaha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s