Penghargaan Istimewa Kepada It’s Okay That’s Love

Saya membaca sebuah artikel menarik ketika melakukan blogwalking. Artikelnya menjelaskan bahwa drama It’s Okay That’s Love memperoleh sebuah penghargaan dari Asosiasi Skizofrenia di Korea karena telah memberikan pesan positif pada penderita kelainan serupa. Wow. Selamat!

Sampai saat ini saya masih tidak menerima secara keseluruhan bagaimana Jae Yeol mampu mengalahkan Skizofrenia nya tapi setelah berpikir saya setuju jika It’s Okay That’s Love meraih penghargaan spesial ini, mereka layak. Masih ingat di Reply 1997 ketika para penderita kanker tidak menerima drama yang mereka sukai sang pemeran utama terancam meninggal akibat kanker membuat ibu Shi Won mendesak penulis drama itu agar membuat dramanya berakhir bahagia. Jika melihat salah satu bagian favorit saya dari drama Reply 1997 diatas bisa jadi posisi para penonton skizofrenia saat menonton It’s Okay That’s Love sama dengan Reply 1997 dimana mereka ingin melihat skizofrenia mampu dikalahkan meski itu hanya sebuah di Drama Korea. Yah hal simple begitu mampu mengubah para penonton secara besar menjadikan mereka punya harapan dikala selalu terbayang segala ketakutan. Jadi ada keinginan untuk sembuh, berobat dan lewat keinginan kuat itulah semoga (meski tidak mudah) semuanya bisa berakhir seperti Jae Yeol.

Seingat saya pemberi plakat sempat pula menyinggung atas diskrimanasi yang diterima penderita skizofrenia. Faktanya It’s Okay That’s Love lebih fokus pada bagaimana kelainan jiwa mencoba berbaur kepada masyarakat, yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari dan tentu saja semua orang menginginkan punya silaturahmi baik-baik begitu juga dengan penderita skizofrenia. Seperti yang telah kita terima bahwa setelah drama ini tamat semoga saja kita yang (dianggap) normal tidak memandang enteng para penderita lewat cara diskrimanasi. Karena It’s Okay That’s Love lebih menekankan pada kehidupan sehari-hari harusnya ya kita mampu tidak melakukan ini. Hehehe sekali lagi selamat kepada It’s Okay That’s Love atas penghargaannya. Maaf jika ada yang tersinggung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s