Curhatku : Tomorrow Cantabile Episode 1 dan 2

Jiahh. Saya sendiri telah melihat 2 episode awal Tomorrow Cantabile beberapa hari lalu jadi membahasnya malam ini termasuk telat. Hehehe sampai lupa mau menulis apa.

Saya penasaran dengan latar belakang para pemainnya. Bagaimana bisa mereka ada disitu sekolah musik yang sama. Episode 1 dan 2 yang biasanya diawali dengan pengenalan karakter sayangnya di Tomorrow Cantabile tidak seperti itu. Mungkin yang paling bisa dianggap mengalami pengenalan karakter ialah Cha Yoo Jin. Dia mengagumi seorang Vierra membuat Yoo Jin yang seorang pianis ingin beralih jadi konduktor. Yoo Jin punya ayah seorang pianis hebat dan hubungan Yoo Jin dengan ibunya nampak tidak baik. Yoo Jin trauma naik pesawat terbang pun kita telah tahu. Tapi mungkin pengenalan karakter Tomorrow Cantabile akan berbeda dengan drama lainnya jadi untuk hal ini saya akan maklumi toh Tomorrow Cantabile tetap tidak rumit dilihat meski kurang pengenalan karakter.

Episode 1 dan 2 Tomorrow Cantabile berjalan baik. Bahkan preview 6 menit buat saya belum cukup untuk merangkaikan adegan demi adegan plus mengetahui mana adegan episode 1 dan mana adegan episode 2. Kita diperdengarkan musik-musik klasik yang ternyata tidak asing meski pengetahuan saya pada musik klasik sangat minim. Saya juga mulai menikmati akting Joo Won yang berambut aneh dan akting aneh ala Shim Eun Kyung. Semuanya tidak buruk semuanya masih mampu saya terima termasuk karakter Nae Il yang suka nyosor ke Yoo Jin. Episode 1 kita melihat Yoo Jin dalam dilemanya. Yoo Jin ingin pindah jurusan namun itu semua tidak mudah. Yoo Jin tidak mampu untuk menyingkirkan emosinya dalam bermain piano hingga permainannya mengajak pendengar untuk berkelahi. Pada saat yang tepat dengan lebaynya Nae Il datang mengajak Yoo Jin agar menikmati pianonya. Nae Il yang bermain tanpa partitur mampu menyelaraskan Yoo Jin dan dalam benak Yoo Jin ada kedamaian. Nah pada episode 2 si rocker biola Il Rak lah yang merasakannya. Saya suka dengan ayah Il Rak yang berlagak garang tapi ternyata perhatian. Mungkin jika ini murni drama Korea kita akan melihat ayah Il Rak melarang anaknya bermain biola dan untung saja bukan hehehe. Pada saat ujian hidup mati Il Rak yang telah dirusak moodnya berhasil diselamatkan Yoo Jin seperti Yoo Jin rasakan ketika bersama Nae Il. Yeah chemistry ke-3 nya bagus.
Saya ketawa melihat Pria Stress alias Stressman lebih dulu dibandingkan melihat Nae Il soalnya saya baru bisa menganggap Nae Il benar-benar mengajak konyol di episode 2 hehehe. Entahlah apakah Stressman masih bisa membuat ketawa setelah masuk ke sekolah tersebut apalagi tercium jika akan ada perang dingin antara dia dan Yoo Jin.

Episode 1 dan 2 Tomorrow Cantabile bagi saya berjalan baik. Kalau tidak salah ingat rating episode 1 meraih 8.5% sedangkan episode 2 turun jadi 7.6%, ah saya lupa yang jelas turun. Bahkan ratingnya tidak sejatuh yang saya pikirkan malah Secret Door yang harus jatuh. Duh.

4 pemikiran pada “Curhatku : Tomorrow Cantabile Episode 1 dan 2

  1. dira

    ga nyangka kalo secret door diomongin di sini wkwkwk
    iya vi, makin ke sini tomorrow cantabile ratingnya belum bisa naik signifikan tapi tidak juga turun signifikan
    hanya saja kalo dibanding ekpektasi yang digembar-gemborkan bahkan sejak awal produksinya sampai harus req pemain sana sini, rasanya tidak sebanding hehe
    tapi yah, tomorrow cantabile mungkin masih dibanding-bandingkan dengan doramanya atau ceritanya tidak sesuai dengan selera penontonnya…
    sama halnya seperti secret door,
    katanya seih karena kerumitan kasus secret door penonton lebih memilih menonton drama lain
    haha terserahlah tapi menurut saya secret door masih belum menyimpang dari koridor yang telah saya tetapkan, meski sepertinya akan ada kebosanan yang menyerang menjelang pertengahan episode nanti
    oya, makasih banyak ya vi xD

    1. Bukannya gak sebanding cuma tugas drama ini kelewat berat soalnya versi doramanya saya yakini pasti bagus sekali maka dari itu dari awal sudah anti pasang ekspektasi tinggi. Dan rasanya gembar gembor Tomorrow Cantabile gak ada apa-apanya dari gembar gembor drama yang dimainin idol. Hahaha oh iya belum lanjut Secret Door🙂

Tinggalkan Balasan

