Special Review : MV BEAST – 12:30

YepYep!!
Selamat pagi. Sudah 12.30 kah kalian hari ini? Hehehe mumpung masih hangat dari oven jangan bosan-bosan untuk menonton MV nya di Youtube ya. Terimakasih!

Terlihat seorang pria tengah duduk dengan kepala terbaring diranjang sementara diranjang sendiri tengah terbaring seorang wanita seperti orang meninggal. Sang pria menggenggam tangan wanitanya dan tangan satu lagi memegang sebuah jam antik. Sang pria bangkit, jam antiknya diletakkan disisi karpet dekat pecahan botol. Si pria lalu berdiri didekat jam besar yang menunjukkan waktu 12.30. Pecahan botol utuh dan jamnya menunjukkan pukul 12 menandakan kita dibawa menuju flashback 30 menit sebelum pemandangan ini terjadi. Pukul 12 si pria memeluk wanitanya dengan mesra. Pukul 12 lewat si pria terduduk ditepi ranjang sambil melempar senyum pada si wanita yang duduk dikursi. Pukul 12 lewat 15 menit si pria dan wanita saling membelakangi menyandar di punggung masing-masing tanpa canda tawa. Jarum panjang turun drastis memperlihatkan pasangan ini dengan pakaian hitam tengah bertengkar hebat. Si pria memeluk wanitanya tapi wanita melepaskan diri kemudian pergi meninggalkan pria. Hampir jam 12.30 perkelahian terus berlanjut. Si wanita melempar jam antik si pria sehingga jam itu terletak disisi karpet. Si pria marah lalu dengan kasar mendorong wanita hingga terbaring diranjang seperti orang mati. Botol kaca pecah. Si pria memungut jam antiknya dan menggenggamnya. Si pria terduduk meletakkan kepalanya diranjang tangan satunya memegang tangan wanita serta tangan satu lagi memegang jam antik. Kursi terbakar. Posisinya persis seperti di awal MV.

MV ini membuat saya bingung walau memang mudah mengetahui maksud MV nya. Jadi saya coba untuk menyimpulkan berdasarkan sudut pandang saya sendiri.

MV 12:30 penuh dengan adegan yang tidak nyata melainkan adegan itu ada untuk melambangkan sesuatu. Tidak masuk akal kan kalau mendorong hingga terhempas ke ranjang bisa membuat orang tersebut meninggal dunia? Jadi saya anggap bahwa wanita itu merasakan beku atas perlakuan kasar si pria dan pria terasa menyesal telah bersikap begitu jadi dia bergaya seperti awal MV, posisi penyesalan dan ingin memperbaiki lagi. Itu semakin diperkuat dengan si pria meletakkan jam antiknya ditempat si wanita pernah membuangnya mendandakan si pria memang ingin si wanita “hidup” lagi, ingin jam itu segera move on dari 12.30, 180 derajat tanpa titik temu. Hanya karena jam pria mendorong si wanita, saya anggap mungkin si wanita tidak menghargai waktu membuat pria marah atau mungkin pria itu psycho karena jam kesayangannya dilempar jadi si pria mendorong wanita? Halah. Meski begitu saya tetap beranggapan jika pria ingin berdamai dengan wanita sesuai lirik lagunya yang sudah saya terjemahkan. Namun meski jam telah ditempatkan disisi karpet, pecahan botol tetap tak bisa disatukan lagi. Btw kursi terbakar itu artinya apa? Tiada lagi kedudukan dalam hubungan? Tiada lagi harapan?

Saya suka sekali dimana 12.30 dipilih menjadi lambang kerusakan dalam suatu hubungan. 180 derajat tanpa titik temu. Entah Junhyung dan Taejoo dapat inspirasi darimana hahaha. Oh ya kayaknya MV 12.30 kembali disutradarai oleh Gibeak. Saya suka suka suka banget dengan jam besar sebagai dinding kamar si pria wanita, mengingatkan saya pada film-film Wong Kar Wai yang juga sangat suka menggunakan jam pada filmnya. Jam antik itu mengingatkan saya pada jam punya Xu Baijiu hehehe. MV nya indah walau khasnya Gibeak tidak terasa kuat lagi seperti efek-efek yang Gibeak banget. Akting aktor Dujun dan si wanita bagus sekali. Saya suka saya suka dan untung tidak ada skinship macam-macam. Pokoknya MV ini banyak suka nya ^_^

Keren sekali waktu OT6 berdiri ditengah jam besar 12.30 soalnya saya juga mau bergaya seperti mereka hihihi. Kurang suka gaya rambut semua member dan untung saja tertolong dengan dance mereka yang unik seperti orang ice skating dan orang yang menghimpun tenaga dalam. Kehadiran pemain drum dan pemain piano saya juga suka. Cukup puas deh sama MV 12.30 dan tidak ada yang seperti fanfiction ^_^

13 pemikiran pada “Special Review : MV BEAST – 12:30

  1. dira

    belum nonton belum nonton, belum bisa komen panjang (di postingan sebelah juga) aaaaaaaa
    tapi itu kenapa vixx dibawa-bawa? haha dasar evi
    makasih banyak vi🙂

    1. dira

      yup, tapi emang kalo ngeliatnya teliti suka aja jadinya
      saya suka aja konsep dancenya dari dulu😛
      vixx harus saingan sama beast nih? sigh

      1. dira

        ada kok hahahaha
        baru kemarin sih ngeliat mvnya…
        so beast juga vi seperti biasa, jadi bangga😀
        jam yang biasanya kita lihat sebagai lambang penyesalan jadi punya arti berbeda dalam mvnya beast, sukaaaaaaa
        ga nyangka bisa juga konsep jam dibuat seperti itu, hayo siapa otaknya? ^^”
        tapi namanya juga ballad jadi ga bisa ngarep lebih dengan dancenya, lagunya juga kurang ngeklik
        tapi karena belum denger full album jadi saya maklum,
        mungkin ada lagu lain dalam album ini yang saya sukai (atau evi mau ngeshare? LOL)
        pokoknya kalo masalah lirik lagu dan konsep mv, beast masih lebih saya sukai dibanding yang lain (btw akmu juga pake konsep jam kan vi? mau berbagi juga? #aduhiningapainsih :P)

      2. Ini kenapa so beast melulu? Okedah, kalau ada kesempatan saya bakal posting lagu-lagunya *padahal gak ngerti musik*

        lagu baru Akmu yang pakai jam itu perasaan gak pakai rilis MV deh.

      3. dira

        hehe udah saya download vi tadi tapi belum denger semua sih😛
        mian ya kalo evi bosen denger “so” itu wkwk

        tadi juga baru tau kalo akmu ga pake mv, tapi laris di luar sana
        keren ya… (padahal kurang dapet feelnya bagi saya dibanding lagu-lagu mereka yang lain)

        vixx menang ketiga kali ya? kurang di acara mana nih hihihi
        habis itu semoga beast juga nyusul🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s