Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa (versi Evi)

Halo.
Mau tidak mau suka tidak suka memang menjadi sebuah keharusan pada sebuah blog yang rutin menulis tentang K-drama untuk membuat daftar K-drama terbaik sepanjang masa (cielah lebay) versi mereka. Saya sendiri sudah lama ingin menulis tentang ini tapi tertunda terus dan permintaan Kristina yang saya sayangi tentu tidak bisa saya elakkan begitu saja. Kristina mempercepat kelahiran tertunda dari tulisan ini, terimakasih ^_^

Tulisan ini dibuat tengah malam jam 1 dinihari. Kalau saya begadang berarti saya tengah dirundung sesuatu dan memang benar saya sedang tertekan. Namun saya berusaha untuk membuat tekanan ini tidak membuat stress esok harinya dengan menulis dinihari. Maaf kalau ada kesalahan ketik jika, saya mengantuk ~_~

Karena saya orang yang suka beda sendiri jadi saya membuat tulisan Drama Korea Terfavorit Sepanjang Masa ini berbeda pada tulisan sejenis pada umumnya. Ok enjoy!

A.
Faktanya saya paling menyukai Drama Korea bergenre Sageuk atau kolosal. Dulunya saya akan mendahulukan mengikuti drama sageuk kemudian drama modern saking cintanya saya pada genre ini. Ada 5 K-drama Kolosal favorit saya dan tidak bisa diganggu gugat🙂
1. The Great Queen Seondeok
2. Jumong
3. Iljimae
4. Jewel In The Palace
5. Hwang Jin Yi

B.
Kali ini saya menilai K-drama terbaik bukan berdasarkan genre tetapi bagaimana respon saya saat menonton drama tersebut. Dan ya… Respon favorit saya ini namakan sebagai “Drama Korea Ngajak Berantem” alias Drama Korea Cari Ribut🙂
1. Memories Of Bali
2. Cruel Temptation
3. All About Eve
4. Sassy Girl Chun Hyang
5. Brilliant Legacy

C.
Respon ini saya dapatkan ketika menonton drama Korea yang bukan genre favorit saya yakni Romcom alias Komedi Romantis. Saya namakan sebagai “Drama Korea Ceria”. Ya saya benci ceria tapi saya suka tertawa😀
1. My Lovely Sam Soon
2. Coffee Prince
3. Secret Garden
4. Full House
5. You Who Came From The Stars

D.
Saya coba menyimpulkan sendiri bahwa 5 Drama Korea dibawah ini merupakan K-Drama yang menenangkan dan menghangatkan hati saya sebagai penontonnya alias AWESOME!
1. 49 Days
2. Baker King Kim Tak Goo
3. Can You Hear My Heart?
4. Thank You
5. Nice Guy

Special Korean Drama. Drama Korea Terbaik versi saya setelah judul drama diatas.

1. Sign/The Virus
2. Dream High
3. Dong Yi
4. Nine
5. Mr. Goodbye
6. Boys Before Flowers
7. Style
8. Secret Love
9. Secret Love Affair
10. Equator Man
11. Jejungwoon
12. (akan berubah sesuai jaman).

~~~

A : Ev aku mau tanya. Kamu kan sudah sering nonton Drama Korea jadi Drama Korea favorit kamu apa? Jawab satu ya supaya aku gak bingung.
Ev : Yah susah tuh kalau dijawab cuma satu soalnya Drama Korea favoritku jumlahnya banyak. Saking banyaknya kadang bisa lupa. Tapi kalau ditanya pertanyaan seperti itu secara spontan saya bakal mikirin Drama Korea ini. Posternya langsung menempel di otak saya🙂

~~~

17 pemikiran pada “Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa (versi Evi)

  1. Wooww, list ini mengejutkan, bahkan membuat saya speechless
    (kayaknya ini komen evi)
    Btw saya makin sayang evi deh, kalo saya diijinkan menikahi seorang wanita saya bakal menikahimu vi
    (Lo…ini kayaknya komen evi juga) :p

    Aduh saya lupa memasukkan memories of bali dan all about eve serta Style ke list favorit saya, terimakasih evi udah bikin list ini jdinya saya kembali ingat drama yg kelupaan itu
    ^^
    dan juga karna udah bekerja keras demi permintaan saya, dan kasih sayang evi terhadap saya (dihhh pede gila!!) Wkwkwk
    boleh request lg kan vi? Nanti saya pikirkan lagi hihihi, ato sebaliknya evi mau request juga boleh :p

    1. Apa? Request lagi? Ini jauh lebih mengejutkan daripada permintaan agar kita menikah. Hahahahaha bercanda😀

      Tulisan saya keren kan? Beda dengan yang lain kan? Heheh saya lupa memasukkan Baby Faced Beauty

  2. Kalo gitu evi berubah jd cowok donk, wkwkwkwkwk
    *parah becandanya

    Iya sih, beda dari yang biasanya, tapi saya kuramg puas sama tulisan aktris aktor korea favorit evi, apa yang kurang ya..? Hehehe
    Hmmm lg mikirin request lgi nih, ahh ga susah2 kok request nya😉

      1. dira

        hihihi, saya juga setuju kok sama model pembagian drama korea terbaik versi evi ini
        saya juga bisa bagi dari dramanya so hyun kyung, hb ent, sampe drama yang non keduanya (rom-com, tegang, dan saeguk)
        keren deh vi, suka banget🙂
        lagi-lagi makasih ya ^^
        btw itu kristina lama-lama keliatan banget ngerinya *kabur

      2. “lama-lama keliatan banget ngerinya” << serius bca ini saya spontan langsung ketawa XDDD. Alhamdulillah banyak yang suka cara menulis saya yang non-mainstream ini🙂 *bangga*

  3. Ruth Marinthan Panjaitan

    Wah kalo saya paling suka dgn You who came from the stars, Secret Garden, Secret Love Affair, Fated to love you…tandanya saya suka banget dgn drama itu yakni saya akan nonton berkali2 dan tdk akan pnh bosan hehehe…mungkin msh ada lg favorit saya tp lupa apa aja saking banyaknya…dan drama yg saya suka tsb jd koleksi tp yg biasa2 aja saya kasih ke orang lain (drpd dibuang ke t4 sampah).

  4. Ruth Marinthan Panjaitan

    Oh iya favorit saya yg lain (kebetulan ingat) Lovers in Paris…suka banget dgn pemeran cowoknya Park Shi Yang klu tdk salah namanya

  5. Ruth Marinthan Panjaitan

    Mumpung ingat jg Princess Hours, Rooftop Prince dan Master’s Sun termasuk drama korea yg saya suka dan jd koleksi jg

  6. Halo Ruth. Wah drama favoritnya drama terkenal semua tapi bagus-bagus. kalau Lovers In Paris saya belum liat endingnya yang masuk ending terburuk ver.netizen. Makasih sudah komentar.

  7. dira

    hahahaha
    saya sampe lupa ngomenin dramanya…
    The Great Queen Seondeok -> SETUJU banget mah vi kalo drama satu ini dimasukin list, best of the best saeguknya
    gerbang pertama saya ke dunia jelajah kdrama hahahaha
    tapi kalo Jumong dan iljimae belum liat sih
    meski begitu saya mungkin akan lebih suka ceritanya iljimae karena faktor artisnya😛
    All about eve juga belum liat tapi udah sering banget dengernya, hem pernah cerita ga vi? hehe modus nih
    kategori drama awsome saya juga memasukkan ke-5 drama tersebut dan kalo versi saya mungkin ke-5 5nya adalah dramanya so hyun kyung hahahaha shes so awsome^^
    yang biking ngernyit itu yang kategori paling bawah karena tidak banyak yang saya liat dan masuk genre saya *kabur

    1. All About Eve pernah dibahas diblog lama tapi blognya sudah saya hapus. Hahaha *ketawa jahat*. Kategori paling bawah makanya banyak yang masuk, namanya juga spesial.

      1. dira

        OHYA??? jadi evi hapus beneran?! sigh…

        LOL baru nyadar, namanya juga spesial ya, lain daripada yang lain😛
        pinter nih evi^^

Tinggalkan Balasan

