Curhatku : Bad Guys dan Liar Game

– Bad Guys

Tangkap kriminal menggunakan krimal. Saya yakin bahwa gagasan ini sudah ada bahkan sebelum Perang Dunia berlangsung. Hal ini pula yang coba dijadikan tema oleh penulis Vampire Prossecutor lewat Drama Korea terbaru berjudul Bad Guys. Setelah berhenti mengikuti God’s Quiz karena tidak sesuai ekspektasi akhirnya saya kembali mengikuti dramanya channel OCN. Saya suka🙂

Tae Soo, Woong Cheol dan Jung Moon masing-masing merupakan penjahat kelas kakap pada bidang mereka seperti pembunuh bayaran, gangster sampai psycho pintar. Polisi Goo Tak mengumpulkan mereka agar bisa menangkap seorang pembunuh berdarah dingin yang korbannya adalah perempuan. Turut pula Mi Young membimbing 3 penjahat itu. Latar belakang para karakter tentu makin merumitkan segala konflik yang ada jadi Bad Guys termasuk tontonan menegangkan dan pastinya seru.

Kayaknya Bad Guys termasuk drama 19 tahun keatas karena saya perhatikan pemainnya tak sungkan berkata kotor seperti “Seki” dan lainnya. Apalagi adegan pertarungan di Bad Guys cukup sadis untuk ukuran serial TV. Ya saya suka jika drama memunculkan hal-hal yang dianggap tabu juga melanggar batas bagi orang awam karena Bad Guys gregetnya jadi terasa sekali. Walau memang tidak original lagi tapi tetap fresh.
Serius, tokoh polisi bernama Goo Tak jauh lebih menyeramkan bila dibandingkan 3 penjahat yang dikumpulkannya. Tipe seorang polisi yang menghalalkan segala cara untuk menangkap penjahat itu kuat terasa di episode 2 pada saat 3 penjahat merasa terkhianati. Karena saya memang terbiasa menyukai villain jadi tidak susah untuk enjoy pada 3 penjahat beserta chemistry ketiganya yang perlahan tumbuh. Mungkin juga karena ketiganya tidak orisinil lagi alias sudah banyak saya temui hal serupa di film-film jadi feelnya semakin kuat. Terutama Tae Soo seorang yang garang tapi lembut pada wanita. Penjahat ala Hongkong banget ya hehehe. Woong Chul seperti lainnya berbadan besar tapi punya perasaan juga. Kalau Jung Moon barangkali dia kepribadian ganda. Saya suka bahwa gereja adalah tempat para penjahat dan 2 polisi ini berkumpul karena artinya dalam sekali. Eh kelewatan ada Liar Game juga yang mau dibahas.

– Liar Game

Permainannya para penipu. Sebagai manusia berekonomi pas-pasan tentu kita pernah mengkhayal menemukan sebuah karung atau tas berisi penuh dengan uang. Hal itulah yang dialami Da Jung dan seperti kita Da Jung terbesit pikirannya untuk mengambil uang tersebut namun Da Jung memilih melaporkan uang dalam tas itu pada polisi. Skenario dimulai, uang yang berasal dari tas seorang nenek yang telah ditolong Da Jung merupakan sebuah audisi tidak langsung peserta Liar Game. Liar Game sendiri merupakan game show dimana para pesertanya saling mencuri uang peserta lain agar mampu meraih hadiah total 500 Juta Won kalau tidak salah.

Drama Korea bertema Game Show? Yep Liar Game aslinya ialah manga dan kayaknya sudah pernah dibuat versi dorama. Jepang memang gemar membuat cerita mengenai permainan yang berhasil mempermainkan manusia, salah satunya adalah Battle Royale. Game show yang idenya berasal dari Do Young ini meski terlihat simple tapi terasa sangat menyiksa pesertanya dan tentu dengan segala dramatisasi berefek melonjaknya rating mampu menguntungkan Do Young dan JVN (plesetan tvN :P). Oh iya ada tokoh Woo Jin seorang yang mampu “membaca” manusia akan terlibat acara Liar Game. Dia seorang mantan napi dan sangat misterius alasan Woo Jin bisa masuk penjara.

2 episode awal Liar Game berjalan seru dan sudah mampu merangkum pesan sebenarnya dari drama ini. Topeng manusia, jangan bodoh dengan percaya pada orang lain, segalanya. Saya menikmati bagian dimana sang mantan guru dengan teganya menipu Da Jung.
Tidak seperti Woo Jin dan Do Young, saya kerap terganggu dengan perkembangan karakter Da Jung. Kadang dia tiba-tiba pintar, tiba-tiba lugu pokoknya membuat pusing. Sayangnya drama ini merupakan remake jadi saya merasa kurang bisa menyukainya secara penuh. Tapi saya tetap suka. Sejauh ini saya harus tetap menontonnya.

Saya sangat senang manakala mengetahui bahwa 2 drama ini masing-masing berepisode 11 (Bad Guys) dan 12 (Liar Game). Yes berarti dramanya tidak akan dibuat panjang dan tidak akan memakan banyak waktu untuk diikuti (Evi memakai logikanya). Ada 2 aktor muda di drama masing-masing Park Hae Jin dan Lee Sang Yoon. Jujur sekali tanpa alasan yang jelas saya bilang kenapa mereka berdua ada di drama ini bukan aktor lain namun saat menontonnya saya malahan tidak banyak protes. Turut bahagia kepada Shin Sung Rok, peran Do Young di Liar Game sangat pas untuknya. Oh iya 2 bersaudara You Who Came From The Stars ^_^

3 pemikiran pada “Curhatku : Bad Guys dan Liar Game

  1. dira

    woa, analisis yang bagus tentang bad guys vi
    dira juga suka karena itu, tapi baru baca sinopsis aja sih😛
    kalau nonton dengan actionnya ngeri ga ya?
    oya memang ekspektasi apa yang evi harapkan dari gods quz? dira malah suka lho sampe akhir, endingnya mirip ending two weeks LOL
    YES VI, ada saudara di you who came dan saudara ipar di MDSY
    believe it! Im so happy karena keduanya episodenya singkat dan tayang di season yang sama wkwkwkwk

  2. Ngerasa bosan aja kirain dramanya bakal gak ngebosenin. Ga ada rasa bersalah gak ngikutin God’s Quiz lagi. Mungkin karena saya gak bisa lepasin pikiran nonton 3 seasonnya dulu buat ngerti season 4 nya.

    Yap, keduanya singkat😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s