Curhatku : Jodha Akbar di ANTV (6)


Lucu nih bertiga. Hehehehe.

Percaya atau tidak seminggu ini saya tidak menonton Jodha Akbar lagi kecuali waktu rerun sabtu kemarin. Percuma sudah ada sinopsis per-episode yang dibuat secara sukarela oleh fans Jodha Akbar makanya stay depan TV jam setengah 10 untuk acara 30 menit tidak saya lakukan lagi.

Pasca peristiwa bunuh diri Jodha, Jalal ditugaskan pergi berziarah bersama ratu yang wajahnya pertama kali terkena sinar matahari. Voila itu Jodha. Keduanya berangkat dan keberangkatan inilah yang menjadi babak baru dalam hubungan love and hate Jodha Jalal. Karena perjalanan masih jauh mereka kemudian membangun tenda lalu menginap. Ada penyusup yang ingin mencelakai ratu Jodha dan Jalal memergokinya. Merasa keamanan ratu terancam Jalal meminta agar dirinya menginap di tenda Jodha, Jalal tidur di kursi sementara Jodha di ranjang. Dengan risih Jodha mengiyakan. Ketika tengah tertidur Jalal dengan kasar masuk ke kelambu ratu Jodha sehingga Jodha mengira Jalal akan menyentuhnya padahal Jalal menangkap ular yang akan menggigit Jodha. Jodha jadi malu. Esok paginya rombongan melanjutkan perjalanan. Ada warga yang menjual pakaian untuk bertahan hidup. Jodha ingin menyumbangkan perhiasannya tapi ditolak Jalal dan Jalal menyerahkan sorbannya untuk warga. Jodha yang awalnya mengira Jalal pelit jadi kagum dengan si raja. Keduanya tiba dan berziarah. Jodha melihat gaya Jalal berdo’a dan Jodha menirunya. Sebelum pulang Jalal mengajak Jodha untuk berburu. Dengan alasan tidak ingin menyakiti hewan Jodha menolaknya tapi Jalal memaksa Jodha untuk ikut. Pada saat berburu Jalal menjumpai harimau. Ketika akan ditembak senjata Jalal tidak berfungsi karena Jodha telah membuang bubuk mesiu senjata Jalal sebelum mereka berburu. Keduanya panik. Jalal menghalangi harimau yang ingin mencelakai Jodha. Jalal terluka parah membuat Jodha sangat merasa bersalah. Rombongan kembali pulang ke Agra dengan Jalal yang tak sadarkan diri disambut kekhawatiran seluruh penghuni istana. Hamida memarahi Jodha. Rukaiya menampar Jodha. Jodha membuat sebuah ramuan yang malah mengakibatkan Jalal demam tinggi. Syukurlah Jalal langsung sadar esok harinya. Istana kembali bisa tenang.

Banyak sekali dialog lucu yang terjadi antara Jalal dan Jodha. Apalagi waktu Jodha akan digigit ular, Jalal berkata kepada ular (karet) itu bahwa dia saja yang notabene suami Jodha tidak bisa menyentuh Jodha tapi kenapa ular dengan berani ingin menyentuh ratunya. Jalal beralasan bahwa dia menyelamatkan si ular bukannya Jodha. Hahahaha alasan. Waktu berdo’a Jalal tanya apa do’a Jodha tapi Jodha tidak ingin memberitahu Jalal karena do’anya nanti tidak dikabulkan. Dengan sukarela Jalal bilang kalau do’a nya tadi adalah dia ingin do’a ratu Jodha bisa dikabulkan. Aaawww si Jodha mah kenapa gak langsung nyosor Jalal saja kalau si Jalal sudah sebaik itu? Hahaha.
Setelah peristiwa diterkam harimau ayah Jodha datang mengundang Jalal dan anggota kerajaan lain agar hadir diacara pernikahan adik Jodha yakni Sukanya. Dengan alasan memperkuat kerajaan Jalal mencarikan seorang calon suami pada Sukanya. Jodha heran akan segala kebaikan hati Jalal. Ya ampun itu karena Jalal mulai cinta sama kamu ratu Jodha. Maham Anga saja nyadar lalu kenapa kamu tidak sadar? OTL
Akan ada kejadian seru saat Jalal, Jodha, Hamida, Maham Anga, Adham, Javeda dan Agra lainnya datang ke Amer. Paling lucu tentu di episode 93 waktu Jalal senyum-senyum mengintip Jodha yang sedang menari. Jodha tahu itu kemudian menghukum Jalal untuk push up. Jalal membuka atasannya hingga dia topless didepan Jodha. Hahahaha. Nanti kayaknya Jodha malah mijitin Jalal deh. Jalal juga sempat mendesah tak karuan dan semua keisengan Jalal itu membuat Jodha pusing Hahahahaha. Andai saja mereka berdua sadar, andai saja aahhh. Mari sabar menunggu.

Oh iya mengenai Jodha Akbar yang tayang di Zee Tv. Tidak butuh lama pasca kematian Hasan dan Husein, Jodha kembali melahirkan seorang anak yang kelak akan menjadi raja Mughal berikutnya bernama Salim aka Jahangir. Bahkan foto Jodha mengenakan pakaian Mariam Uz Zamani (benar gak nih) sudah wara wiri di media sosial. Rukaiya yang mengidam-idamkan gelar tersebut sangat marah dan akhirnya setelah sekian lama Rukaiya akan jadi top villain selanjutnya di Jodha Akbar. “Aku akan menjadi the next Maham Anga”, kata Rukaiya. Sempat pula beredar kabar bahwa penulis Jodha Akbar akan membuat Salim dekat pada Rukaiya dan fans Jodha Akbar protes sampai membuat petisi agar sejarah tidak diputar balikkan (aslinya Salim dekat sama Jodha). Ciyeee modus.
Kalau Jodha sudah meraih posisi itu berarti Jodha Akbar akan segera tamat walaupun rasanya tidak mungkin. Pada perayaan 350 episode Jodha Akbar pemainnya mungkin pada mabok dengan mengharapkan Jodha Akbar bisa sampai 1000 episode. Hahahaha mabok.

Sekian. Kemungkinan besar ini adalah tulisan terakhir saya tentang “Jodha Akbar di ANTV”. Terimakasih kepada para pembaca🙂

6 pemikiran pada “Curhatku : Jodha Akbar di ANTV (6)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s