Ketika Rudi Sukistiyono Muncul di TV


Yaaaaaak!! Lee Seung Gi… Lee Seung Gi. Oke oke ini lebih dari Lee Seung Gi. Ini Rudi Sukistiyono… Yeeahh!!

Tahu tidak setelah saya memposting tentang Rudi Sukistiyono yang merupakan suaranya Lee Seung Gi dalam bahasa tiap menonton serial TV yang notabene di-dubbing saya akan mencari-cari suara Om Rudi. Makin lama saya makin suka sama suara Om Rudi bahkan saya bela-belain nonton kartun atau drama demi mendengar suara Om Rudi tanpa memperhatikan jalan ceritanya. Ini serius… saya senyum-senyum sendiri mendengar suara om Rudi didepan TV sambil ngomong gak jelas “ini suara Om Rudi..hihihi..”. Saya cinta banget sama suara om Rudi seperti cintanya saya sama suara lembut Kim Nam Gil. Evi…. Evi….. Saya makin tidak waras saja.

Kita tahu bahkan yang tidak mau tahu sekalipun bahwa serial TV India sedang meledak hebat berkat Mahabharata beserta antek-anteknya. Mahabharata di-dubbing juga dan tentu saja om Rudi ikut menjadi dubber Mahabharata. Saat menonton Mahabharata saya langsung mengenali suaranya dipakai untuk karakter Nakula. Jujur sih saya yang bukan penonton setia Mahabharata hanya excited sama peran Sangkuni dan kurang menikmati bagian para Pandawa. Untung saja ada om Rudi yang jadi dubber Nakula, meski jarang bicara tapi tetap bikin senyum-senyum sendiri dengar suara om Rudi. Saya nyuekin Vin Rana yang cakep itu, HAHAHAHAHA

Meledaknya Mahabharata sangat dimanfaatkan dengan baik sekali oleh pihak ANTV. Mulai dari mendatangkan para pemainnya ke Indonesia sampai memunculkan para dubber Mahabharata yang suaranya saja kita kenal tanpa tahu pemilik suara ini modelnya kayak apa. Tanpa sengaja, sekali lagi, tanpa sengaja saya menonton SOS sebuah program ANTV yang tayang jam setengah 12 (maaf nyebut merk) bertepatan dengan episode menghadirkan para dubber Mahabharata. Ya ampun seketika itu juga saya harap-harap cemas menanti apakah om Rudi bakalan hadir. Voila, dia hadir benaran HAHAHAHAHAHA. Selain om Rudi hadir pula dubbernya Drupadi, Sangkuni, Sadewa dan Karna. Saya yakin dubber-dubber profesional ini juga pernah menjadi dubber drama Korea tetapi apa daya perhatian saya hanya tertuju kepada om Rudi seorang \o/


Whos Cares With Vin Rana. LOL.

Om Rudi bagi saya dubber yang istimewa. Dibandingkan dubber lain om Rudi kalau lagi dubber ataupun bicara suaranya tetap sama. Itulah bagusnya jadi suara khas om Rudi bisa kita nikmati kapanpun HAHAHAHA. Om Rudi dengan pakaian santainya kelihatan menikmati ketika tampil di TV. Dia kayak tidak malu-malu, keren banget suka banget. Charming hehehe *mulai fangirling*

Entah apakah ini keputusan takdir selanjutnya saya menonton SOS tanpa sengaja dengan bintang tamu Nakula & Sadewa. Voila~ dubber Nakula dan Sadewa juga jadi bintang tamu di SOS itu artinya om Rudi bakal muncul di TV lagi. Yahahaha itu dia om Rudi. Om Rudi kelihatan senang bisa bertemu Vin Rana (pemain Nakula) dan Lavanya (pemain Sadewa) pasalnya baru kali ini om Rudi bisa ketemu orang yang dia suarakan. Om Rudi juga sempat ngomong Inggris memuji akting Vin Rana. Yaaakk ada Vin Rana ganteng disebelah om Rudi tapi saya cuma fokus ke om Rudi doang. Hahahaha maaf ya Vin Rana, orang ganteng mah sudah biasa😀. Karena 2 kali secara tanpa sengaja bisa melihat Rudi Sukistiyono muncul di TV jadi tidak ada salahnya saya abadikan melalui tulisan di blog ini. Hihihi excited luar biasa.

Saya jadi makin menyukai lagi pekerjaan sebagai dubber. Tidak ada pekerjaan yang mudah termasuk menjadi dubber. Mau tahu susahnya dubber? Ada Reza Rahadian yang pernah menjadi dubber Oh Soo “That Winter The Wind Blows”. Dia salah satu aktor terbaik Indonesia, sekalinya jadi dubber malah hancur.
Jadi terimakasih sekali pada ANTV yang telah bersedia memunculkan para dubber ini. Saya tidak tahu jika Mahabharata tidak booming mungkin mereka tidak ada kesempatan tampil di TV. Terimakasih terimakasih. Untuk para dubber semangat ya dan sehat selalu!! ^_^

(foto dicuri dari twitter SOS ANTV)

2 pemikiran pada “Ketika Rudi Sukistiyono Muncul di TV

Tinggalkan Balasan

