Special Review : MV SPICA – Ghost

MV ini punya storyline yang membingungkan. Jika berdasarkan lirik lagu kita akan dengan mudah memahami isi lagunya dan lirik lagu indah ‘Ghost’ yang sebagian ditulis Kim Boa ini seakan tidak sinkron dengan story MV nya. Story nya sulit dimengerti ditambah lagi lirik lagu tidak banyak membantu jadi saya ingin membuat 2 versi cerita Spica Ghost yang keduanya saya tidak yakini benar atau tidak benar😀

– Versi 1 :

SPICA ditunjuk menjadi model di Seoul Fashion Week “Doii” (ini benaran fashion show, bukan fashion show dibuat-buat untuk syuting MV). Tokoh utama MV Ghost adalah pegawai Doii dan Park Narae Spica. Ketika di make over Narae menangis didepan cermin lalu si pegawai menawari tissue. Spica yang lain nampak heran melihat Narae nangis dan OT4 menenangkan Narae. Mungkin Spica menyangka Narae menangis karena gugup tapi ternyata Narae menangis karena ada masalah dengan pacarnya. Saat tengah berduaan telepon cowoknya Narae berbunyi dan Narae merampas HP cowoknya sehingga kelihatan wallpaper HP si cowok bukan foto Narae melainkan foto si pegawai Doii. Di tengah kesibukan si pegawai Doii diam-diam juga menangis memikirkan hubungan cintanya bersama si cowok. Fashion Show berjalan sukses membuat pegawai Doii ikut senang. Spica dan staff belakang panggung saling berbagi pelukan yang tiba-tiba cowoknya Narae datang membawa buket bunga mawar. Narae memeluk cowoknya dan dilihat sama si pegawai Doii. Ekspresi si cowok tidak kalah heran melihat ceweknya yang lain ternyata ada disana. Dengan cool pegawai Doii berjalan melewati keduanya sambil tersenyum. Si pegawai Doii merelakan pacarnya bersama Narae saja. Tamat.

Kekurangan dari versi diatas terdapat pada flashback yang bikin pusing itu. Ya masa Narae tidak mengenali si cewek yang jadi wallpaper sebagai pegawai Doii. Berakhir bahagia untuk Narae tapi tidak untuk pegawai Doii walau diending dia tersenyum.

– Versi 2 :

Kejadian di Fashion Show berjalan sewajarnya tanpa flashback apapun. Narae gembira melihat pacarnya datang membawa buket mawar merah untuk ucapan selamat sementara pacarnya Narae terkejut ada si Pegawai Doii yang notabene pacarnya juga. Pegawai Doii tersenyum menyadari ternyata pacarnya berselingkuh. Setelah acara SFW sukses, Narae berduaan dengan cowoknya dan menyadari si cowok ternyata punya wanita lain yang jadi wallpaper HP si cowok. Narae nampak kecewa. Sementara itu pegawai Doii menemui pacarnya, meminta penjelasan sejak kapan si cowok pacaran dengan Narae berujung pegawai Doii kecewa menangis meninggalkan restoran lebih dulu. Artinya perselingkuhan si cowok terbongkar dan 2 pacarnya meninggalkan si cowok. 2 ceweknya tidak happy ending, lebih cocok untuk lagu Ghost itu sendiri.

Kekurangan versi 2 mungkin hanya ada pada ketidak jelasan alasan Narae dan pegawai Doii curi-curi kesempatan untuk menangis. Selain itu saya memang lebih ke versi 2 sih karena 2 ceweknya sama-sama tidak bahagia jadi lebih sinkron. Intinya tetap ada kemiripan diantara versi 1 dan 2, cowoknya punya pacar 2. Ah tega banget😦

Kalau tidak salah MV Ghost ini disutradarai oleh Sagan Lee, adik yang punya acara SFW “Doii”. Bagi saya lumayan juga walau memang ada perasaan lebih cocok kepada Lumpens. Btw yang jadi pegawai Doii cantik juga, namanya siapa nih? Kecantikannya sampai “merebut” screentime yang sebenarnya bisa dibagi-bagi ke Bohyung. SPICA tetap cantik seperti biasa, rambutnya Sihyun sampai dipanjangin gitu kan jadi kangen Sihyun rambut panjang. Good job actress Narae walaupun rasa awkward itu tetap ada.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s