Curhatku : Menuju Ending Liar Game

Tahu kan salah satu alasan kuat saya mengikuti Liar Game karena episodenya yang genap 10 saja? Biar singkat, kata saya. Tetapi begitu menyadari malam ini merupakan penayangan episode terakhir Liar Game jujur saja saya panik. Adakah kemungkinan dibuat season 2 seperti versi aslinya dari Jepang sana? Melihat Shin Sung Rok jadi kejar setoran dan saya tidak tahu apa-apa tentang proyek Lee Sang Yoon selanjutnya serta saya hanya tahu Kim So Eun sibuk jadi istrinya Song Jae Rim di WGM saya pribadi tidak yakin akan ada season 2 Liar Game. Piye iki.

Besar terjadi drama ini akan berakhir tanpa mengungkapkan banyak misterinya. Saya pribadi dari awal sudah mewanti-wanti bahwa Liar Game bakal tidak fokus pada pendalaman karakter dan rasanya mengikuti Liar Game feeling saya diatas benar. Ini saya maklumi tapi seperti ada kesengajaan gitu ya staff Liar Game pelit banget kasih clue. Saya hanya mau Do Young terbongkar kok apalagi Do Young greget banget di ending episode 8 yang mana dirinya tengah berlatih mengenakan topeng alamiah (?). Pantas saja di poster Liar Game Shin Sung Rok kayaknya bawa topeng deh hehehe. Terus segala urusan mengenai perusahaan L, rasi tersembunyi diantara para tokohnya mampukah terungkap? Semoga secara ikhlasnya bisa🙂


Shin Sung Rok di You Who Came From The Stars hanya sebagian kecil bila dibandingkan Shin Sung Rok di Liar Game.

Saya sadari bahwa saya bukan tipe orang yang suka mengulang 2 kali termasuk menonton film maupun drama. Liar Game termasuk drama yang berat untuk diikuti karena pemakaian ekspresi, terkadang banyak bicara serta permainan psikologi sederhana yang tidak seasik dipikiran para penontonnya. Tak mampu dipungkiri saya kadang nyeletuk “mereka ini ngapain ya?” saat menyaksikan Liar Game sehingga beberapa kali saya jadi penonton ikut arus dan saya murni mengikuti arus pada episode 8 yang pusingnya melebihi pusing minum kopi. Permainan asik di Liar Game itu permainan minoritas tetapi memang yang paling keren buat saya permainan presiden dimana Jamie mengikutkan Do Young. Kisah Liar Game untuk saya hanya arena dari permainan sebenarnya yakni feud antara Do Young dan Woo Jin. Keduanya makin panas di Permainan Presiden terlebih waktu Woo Jin jatuh pada skillnya yakni gagal menebak wajah Do Young yang tertutup “topeng”. Apa peduli dengan pemain lain *modus*.

Tidak sulit untuk saya menyukai abu-abu mikir kayak Do Young. Dia cerdas tapi tetap saja dia Do Young yang modusnya belum juga ketahuan oleh titik terang seterang terangnya seperti dapat wangsit darimana kah dia sehingga Do Young membuat Liar Game. Kalau Woo Jin saya justru heran kenapa kemampuan membaca wajahnya tidak banyak ditampilkan selama jadi peserta Liar Game tapi untung saja Woo Jin punya plan B, memahami ekspresi berarti memahami segala sesuatu penyebab ekspresi salah satunya kebohongan dan strategi tipu tipu demi menghindari rugi. Sepusing-pusingnya Liar Game buat saya drama ini tidak terlalu kejam dan merusak kok tentang tipu menipunya seperti deskripsi yang saya baca selama ini, entah kenapa. Kecuali fitnah demi kenaikan rating yang dialami Da Jung, itu baru nyesak. Masih saja si Da Jung kadang pintar kadang bodoh juga seperti waktu main game sama Jamie yang bikin penonton mengutuk Da Jung tapi langsung ada Woo Jin membantu Da Jung melewati itu hehehe. Si Jamie ini, ahhh syukurlah dia menyebalkan tapi bukan drama queen. Dal Goo yang terbaik, Korea memang terkenal punya penagih hutang berperasaan dan tidak seperti di sinetron Indonesia yang suka nagih hutang keroyokan😀

Jangan tanya prediksi apapun perihal ending Liar Game, itu saja🙂

Tinggalkan Balasan

