Curhatku : My Daughter Seo Young dan Prime Minister and I

Saya sudah sangat jarang menonton TV tapi kehadiran dua Drama Korea ini membuat saya kembali menjadi penonton TV. Saya menonton satu drama karena pernah melewatkannya dan satu lagi karena penasaran, masing-masing merupakan My Daughter Seo Young dan Prime Minister and I.

– My Daughter Seo Young

Kalau lihat drama ini saya jadi teringat Dira karena Dira suka sekali menyebutkan MDSY tiap berkomentar di blog tanpa peduli saya tidak mengikuti MDSY. Saya tidak mengikuti MDSY karena episode nya yang 50an plus waktu pertama kali melihatnya di TV tak ada rasa bersalah telah melewatkan 1 bahkan lebih episode, sebuah hal yang sebenarnya lumrah terjadi pada Drama Korea baru. Waktu menontonnya ya lumayanlah tapi saya lebih dulu terpikat pada karakter para tokoh MDSY ketimbang jalan ceritanya. Semuanya unik-unik pelik karena jauh dari kesan manusia drama yang tiap bersikap seperti diawasi kamera. Seo Young cerdas namun tidak harmonis dengan sang ayah sehingga dia berbohong pada keluarga Woo Jae kalau dia tidak punya ayah, itu tidak benar walau saya turut merasakan dilema Seo Young. Saya paling suka dengan gaya berpakaian Seo Young selama jadi guru rumahnya Sung Jae, kemeja dimasukkan kedalam celana panjang ketat jadi kelihatan cool banget. Saya juga mau berpakaian ala Seo Young, Lee Bo Young nampak lebih muda dengan poni serta kuncirnya. Hihi sejak kapan perhatian dengan fashion. Woo Jae ini ajaib, dibalik sikap dingin awal episode akibat Seo Young membawa kabur motornya dia meyakinkan Seo Young untuk menikah dengannya. Sekali lagi… MENIKAH… setelah menikah pasti bahagia itulah Woo Jae. Kerennya MDSY itu Seo Young punya saudara kembar cowok mahasiswa kedokteran yang diperankan Park Hae Jin. Ada Ho Jung yang tergila-gila sama tokoh Park Hae Jin, si Ho Jung ini cute banget deh. Choi Yoon Young cocok jadi Ho Jung, alternatif couple MDSY yang supermanis akibat center couple nya suka serius.
Benar ada rahasia dibalik Sung Jae yang hobi shopping itu kan? Kayaknya dia saudara tiri Woo Jae dan perempuan yang teman kuliah kembarnya Seo Young karena saya pernah nonton bagian tersebut tanpa paham secara penuh.

HEH KAMU NGAPAIN DI MDSY? PULANG SANA!!!!!

– Prime Minister And I

Wartawan nyentrik harus terjebak dalam situasi pelik dimana dirinya harus terlibat kontrak menikah dengan Perdana Menteri. Ide cerita biasa tapi suasananya berbeda masih mampu membuat saya menikmati PMI dengan ikhlas. Da Jung dan Kwon Yool tampil cute lewat cara mereka, itu berhasil saya dapatkan sehingga saya tertawa. Hanya terganggu tiap Yoon Shi Yoon muncul, wajahnya tampan tapi dia sendirian yang kalau tidak salah ingat bertahan sampai ending PMI. Huh mubazir nih SWnim Prime Minister And I. Ryu Jin dan Chae Jung Ahn, semoga kedepannya dua senior ini mampu mendapat rejeki peran utama dalam waktu dekat. Btw saya masih ingat dimana penonton PMI curhat di twitter jika ending PMI kurang memuaskan, hmm gimana ini ya. Kurang memuaskan dari segi apa? Nah kan saya mulai ragu.

Sebagai peminat aktor-aktor tua dengan sangat jujur Lee Bum Soo tidak membawa impact kuat ke saya. Padahal pertemuan pertama kami ada di Surgeon Bong Dal Hee, Lee Bum Soo dan Lee Yo Won jadi peran utama. Saya pernah berusaha untuk menyukai Lee Bum Soo tapi ya tetap saja kharisma beliau tidak berhasil “melumpuhkan” radar ajusshi (?) yang ada😀. Sosok Kwon Yool sangat klop pada Lee Bum Soo dan saya menikmati kebersamaanya dengan Yoona meski tetap tak mampu meraih hati saya hahahaha bingung. Kalau Yoona sebenarnya saya mulai nyaman dengan dia sejak di Love Rain dan di Prime Minister and I bagi saya merupakan kesempatan Yoona untuk bersinar dan syukurlah Yoona berhasil. Peningkatan aktingnya bagus sekali menandakan Yoona mulai terbiasa dan bekerja keras menjadi aktris. Meski begitu saya tidak yakin jika dia mampu bermain di Tomorrow Cantabile.

Selesai!!

12 pemikiran pada “Curhatku : My Daughter Seo Young dan Prime Minister and I

  1. Kalo untuk MDSY ga komen deh, karna ga ngikutin critanya, begitu juga PM&I..
    Yoo Na kalo di drama ekspresinya ga beda2 jauh ya.. Tampang nya lembut bgt, hehehe
    Lee Bum Soo juga susah mencuri hati saya, lumayan suka sedikiiiitt di drama Triangle, tapi mendadak suka di film horror Korea The Deathbell, film nya bagus, LBS cocok bgt sama peran antagonis nya sesuai mukanya lah hahahahaha jdi mikir ini yg bkin LBS jauh lbih menarik dibanding dia maen drama2 dengan peran protagonis
    Antagonis favorit no 1 masih Shin Sung Rok😀

    1. Saya malah kurang sreg sama film Deathbell apalagi setelah tahu siswi pertama yang mati dalam akuarium itu si Jiwon Spica HAHAHAHAHA. Soal Lee Bum Soo memang dia cocok jadi antagonis, selebihnya sudah saya jelaskan diatas. Tapi antagonis favorit saya masih Uhm Ki Joon🙂

  2. dira

    thanks a lot vi^^
    suatu cerita akan dimulai dari pengenalan tokoh, sehingga wajar evi tertarik dengan tokohnya dulu sama seperti saya hehe
    mereka semua keren xD

    oya tentang yoona saya jg lebih suka karakternya di sini lebih ekspresif karena yang seperti kristina bilang, belum banyak drama yang mengeksplor ekspresi yoona
    jd semoga ini bukan jadi drama satu-satunya ya!
    tentang endingnya, mungkin banyak yang ngarep lebih dari ending itu vi sama seperti dira, tapi memang menurut dira ending itu realistis sih🙂
    dan meski saya juga suka tampilannya yoon shi yoon di sini, tapi kalau buat jadi second lead male jadi setengah hati hahaha
    ahjussi lee bum soo udah dikomenin kristina ya vi (ceritanya bagi bagian komen LOL)

    1. dira

      ngikutin dikit vi karena yoon shi yoon dan karakternya yoona yang kayak gitu juga wkwkwkwk
      selamat nonton mdsy ya vi,
      dira terharu lagi nih habis rerun…
      ternyata emang banyak pesan yang diselipin sw
      tapi alurnya memang lamban, jangan dibandingkan dengan drama 20 episode ya! LOL

      1. dira

        iya, dira juga baru tau dari drama ini…
        dari drama ini dira pun baru tau kalo menikah tanpa ayah juga ga boleh banget kayaknya
        jadi seoyoung itu sudah bohong tentang ayahnya, juga ga ngasih tau ayahnya kalau dia menikah
        jadi double salah gitu ngeliatnya
        dira liat dari happy together sih…

        aih, rasanya belum ada apa-apanya mah beberapa episode ke depan
        mungkin evi bakalan kaget ntar siapa yang disukai sang woo, sigh saya aja ga pernah ngira saingannya choi yoon young itu dia

      2. Mungkin lebih tepatnya tanpa wali karena yang saya liat tempat duduk utk ortu atau wali Seo young benar-benar kosong.

        Yang Dira maksud bukan dokter tomboy kan? Wow emangnya siapa, mau buka spoiler tapi enggan😀

      3. dira

        enggak vi, sepertinya ayah juga punya peran penting di pernikahan korea jd sikap seo young itu susah diterima
        dan berani banget swnim ngangkat tema ini di jamnya drama weekend hahahaha
        lee bo young aja sampe bilang kalau dia tahu bakal ga disukai karena perannya itu, tapi untuk menjadi seo young, dia akan berusaha memahami karakternya🙂

        hehe, ntar aja ya biar liat tapi evi emang pinter^^
        mian ya vi kalo komennya tambah panjang aja😛

Tinggalkan Balasan

