Curhatku : The King’s Face Episode 1


Kamu siap, Ev?

Butuh perjuangan untuk menyaksikan Episode 1 The King’s Face apalagi saya belum menemukan blog yang menulis sinopsis serial sageuk ini. Perjuangannya terbayar, keraguan saya jika King’s Face berjalan mainstream perlahan memudar.

Episode 1 dimulai pada adegan Kim Ga Hee menjadi miliknya Raja Seonjo (sudah saya duga) sementara itu Gwanghae (Seo In Guk dengan bulu di wajah) terlihat santai diruang yang berisi gambar Raja Joseon terdahulu padahal Raja Seonjo telah memerintahkan penangkapannya sebagai pengkhianat. Kita dibawa flashback pada raja Seonjo yang selama memerintah ternyata bermuka dua. Seperti ketika Raja dengan perhatian datang ke desa terkena wabah dan dibelakang dia tidak segan-segan menghabisi rakyat. Kekejamannya itu tak lepas dari ketakutan Seonjo terhadap putranya sendiri yakni Gwanghae karena pembaca wajah menemukan aura raja pada wajah Gwanghae melebihi raja Seonjo. Raja Seonjo tidak rela posisinya diturunkan membuat Seonjo merasa tersaingi sehingga mulai bertindak salah satunya mengutus tabib kerajaan agar rutin meng-akupuntur wajah Gwanghae. Gwanghae jelas tidak tahu alasan sebenarnya pengobatan lewat jarum-jarum tersebut adalah untuk menghilangkan luck seorang raja pada wajah Gwanghae. Selain akupuntur Seonjo juga memerintahkan orang kepercayaannya untuk mencari wanita yang wajahnya mampu membawa keberuntungan pada Seonjo. Wanita itu adalah Kim Ga Hee yang berpakaian pria dan mulai akrab pada Raja Gwanghae saat keduanya bertemu diluar istana. Episode 1 berakhir ketika Kim Ga Hee mengacaukan upacara memohon hujan diistana dengan cara memecahkan guci besar.


Kamu benaran siap, Ev?

Tidak perlu menebak-nebak Kim Ga Hee akan bersama siapa karena telah diungkapkan di scene pertama episode 1, wow termasuk tindakan yang berani karena menaruh spoiler didepan. Episode 1 sendiri berjalan cukup menarik karena dengan waktunya yang terbatas sudah mampu memperlihatkan tentang kecemasan Seonjo, asiknya Gwanghae dan alasan Kim Ga Hee menyamar sebagai pria (btw Jo Yoon Hee tambah ganteng). Tetap tidak habis pikir dengan sosok Seonjo yang mungkin kelainan jiwa karena ketakutan kehilangan gelar plus takut pada nasib cemerlang Gwanghae. Ada raja yang menginginkan anak lelaki, ada raja yang tiap mau ambil keputusan harus negosiasi dengan pendukungnya dulu tapi raja satu ini lain sendiri. Mungkin ada fakta lain dibaliknya jadi anggap saja hehehe. Pangeran Gwanghae memang tidak bisa diwaspadai meski dirinya hanya anak selir.

Karena sosok Kim Do Chi belum kebagian adegan maka perhatian saya sepenuhnya tertuju pada Raja Seonjo yang diperankan secara apik seperti biasa oleh Lee Sung Jae. Kangen sama suara indah Sung Jae dan senang bisa mendengarkannya lagi. Raja Seonjo sangat pas diperankan Sung Jae karena memang si ajusshi tidak ganteng tapi mampu tampil begitu menggoda di opening scene episode 1. Yah peran-peran seperti ini jodohnya Lee Sung Jae. Selain itu saya juga suka adegan action yang dilalui Seo In Guk walau lewat bantuan teknologi tapi 2 kali cedera saat syuting membuat adegannya lebih maksimal lagi.

Intinya pilot The King’s Face berjalan cukup baik meski masih terlalu dini untuk mengatakannya bagus. Ah saya mengantuk, daritadi typo😀

2 pemikiran pada “Curhatku : The King’s Face Episode 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s